Jika anda mencari susu protein murah, baik pria maupun wanita, saya sharing atau tuliskan disini sebelumnya saya sudah mengkonsumsi kurang lebih selama 3 bulan sebagai susu penambah protein. Yaitu Anline Gold 5X, memang susu ini bukan kategori suplemen protein shake seperti L-men, atau Ultimate Nutrition, tapi mari saya bagi pengalaman berharga

Artikel ini murni bukan endorse atau sedang review produk, melainkan benar-benar dari pengalaman pribadi

Usia saya 30th meskipun sebenarnya ini susu untuk 50th keatas tetapi tidak ada larangan diminum remaja. Keterangannya hanya dilarang untuk anak usia dibawah 5 tahun. Karena ditujukan untuk orang ttua justru banyak kelebihan susu ini dibandingkan susu sejenisnya. 

Hal yang paling saya suka adalah harga per 1 gr protein hanya sekitar Rp 461 - Rp 550

Ini termasuk harga yang murah jika kita bandingkan dengan jenis whey protein yang rata-rata harganya Rp 650 - Rp 800 per gr protein

Begini cara hitung saya perjelas lagi

Jadi untuk menilai harga sebuah susu protein bisa kita hitung berapa harga setiap gram atau setiap 1 gram protein dengan cara: 

Harga per gram = Harga per bungkus : (Jumlah protein per saji x Total sajian)

Protein 10Gr per saji,meski masih dibawah whey protein yang mencapai 15-25 gr per sajian tapi ini sudah cukup tinggi dengan kelebihan yang harganya yang jauh lebih murah dibandingkan whey protein shake. 

Konsumsi 2-3 kali sehari sudah dipastikan mendapatkan tambahan 20-30 gram protein.


Rasa coklat dan vanila termasuk enak, soal rasa sangat relatif tergantung selera, tetapi bagi saya baik yang coklat maupun vanila saya memberi nilai rasa 8/10

Hanya 115 kalori per saji dan rendah gula, Jumlah kalori yang cukup rendah per sajian mengingat sejenis susu pada umumnya rata-rata mencapai 160-180 kalori per saji. Karena ini juga untuk usia lanjut yang memerlukan diet maka kalorinya rendah.

Susu ini juga diracik dengan komposisi rendah gula agar aman dikonsumsi. Ini tentu menjadi kelebihan juga karena dalam body building biasanya menekan kebutuhan kalori.

Sangat rendah lemak, bisa jadi ini jenis susu yang ada diminimarket dengan lemak terendah, juga sangat mendukung bagi yang sedang diet.

Selalu ada diminimarket, kita yang sering membeli susu protein pasti paham tidak akan menemukan di minimarket, sedangkan Anline Gold 5X ini sangat mudah ditemukan setiap minimarket maupun supermarket.

Kemasan 900Gr harga yang lebih murah, sehingga kita bisa mendapatkan asupan protein berkualitas dengan harga murah dibangkan dengan kemasan dibawahnya. 

Dengan harga Rp 120 ribuan saja sudah bisa mendapatkan tambahan asupan protein yang bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Sulit menemukan whey protein shake dengan harga dibawah 300 ribu. 

Mengandung Collagen 100mg per saji, bagi wanita pasti tahu manfaat collagen sangat penting untuk menutrisi dan meremajakan kulit supaya tidak keriput. Ini menjadi salah satu faktor penting juga susu Anline Gold 5X ini cocok untuk pria dan wanita.