Sepatu Desle. Murah Berkualitas Produk Lokal Yogyakarta

sepatu Desle

Kurang lebih 8 bulan  menggunakan sepatu Desle yang saya beli dengan harga 210 ribu di toko terdekat di daerah rumah. Sepatu Desle kebanyakan modelnya jenis sepatu sport dan casual, yang artinya model sepatu yang cocok dipakai untuk olahraga seperti joging, bersepeda, atau lari. Kalau saya sering pakai saat jalan atau hangout ke mall, nonton, atau sekedar ke tempat makan.


Sepatu Desle adalah salah satu produk buatan lokal Indonesia dari Depok, Sleman, Yogyakarta. Produk sepatu lokal Indonesia rata-rata mempunyai kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Contohya seperti merek lain yang sangat sering ditemui di toko seperti Ardiles, Eagle, Piero, Power dll


Menurut saya kualitasnya hampir sama seperti Ardiles, malah terkesan sangat mirip, dengan harga yang sedikit lebih murah. Kedua merek ini memang produk lokal yang mudah di temui di toko-toko sepatu terdekat


Saya untuk saat ini lebih suka sepatu produk lokal karena harganya yang jauh lebih murah, tetapi tetap berkualitas, nyaman dan awet dipakai. Tentu saja harganya murah karena produk lokal tidak terkena tambahan bea cukai dan pajak  seperti layaknya merek luar negeri.


Sepatu merek ternama banyak digemari dan menjadi favorit. Sepatu brand terkenal lebih menawarkan sisi kemewahan, kebanggaan memiliki merek, tetapi juga mempunyai kualitas bentuk dan setiap detailnya yang bagus. Hal ini sepadan dengan banderol harganya. 


Cara membedakan sepatu Desle palsu dan Asli original sangat mudah, yaitu dengan mengecek berapa harganya. Sepatu Desle asli dibanderol harga berkisar 150K - 250K saja, jika menemukan harga sepatu dibawah 100K tanpa ada keterangan harga diskon maka bisa dipertanyakan keasliannya. 


Melihat perbedaan harga adalah hal yang sangat umum dilakukan untuk membedakan produk asli atau palsu. Biasanya produk kw harganya kurang dari 30% dari harga aslinya. Sudah sangat marak pada merek-merek sepatu terkenal. 


Sepertinya sepatu Desle jarang ada yang palsu karena dari produsen, apalagi produk lokal yang di toko-toko harganya sudah tergolong murah bisa dijangkau berbagai kalangan. 

Tidak ada komentar: