Pengalaman Mudahnya Naik Bus Bisa Bawa Motor

bus bisa bawa motor

Di artikel yang saya tulis ini sudah 3 kali pengalaman bus bawa motor bersama yang saya tumpangi. Jadi enak tidak perlu repot-repot lagi memaketkan motor, atau jauh-jauh membawa motor ke Jakarta atau saat mudik dari Jakarta ingin membawa motor.

Motor ditaruh di bagasi  bus bagian bawah, untuk biaya tiket bawa motor di bus adalah Rp 500.000 bisa naik bisa kurang sesuai tarif. Bisa anda tanyakan langsung ke nomer agen bus. 

Intinya kurang lebih harga segitu bisa jadi patokan jauh lebih mahal jika memaketkan dengan kereta api. Jauh lebih mudah dibandingkan harus motoran sendiri untuk biaya bensin dan tenaga. 

Bawa Motor dengan Bus Harapan Jaya

Pengalaman pertama saat membawa pulang motor dari Jakarta ke Ngawi. Saya naik bus Harapan Jaya dari pol Ciledug, tapi permasalahannya harus memastikan bus SHD (Super High Deck) ada gak di hari itu.

Jadi menurut saya Harapan Jaya belum bisa memastikan di jauh hari sebelumnya, bisa gak membawa motor sekalian. Saya cuma sekali  bus bisa bawa motor dari Jakarta ke Ngawi dengan Harapan Jaya, pastinya juga bisa untuk daerah lain seperti Madiun, Magetan, Ponorogo dan Tulungagung.

Enaknya kalau bawa motor naik bus, kita ke pol bus motoran, saat sampai di lokasi juga bisa langsung motoran ke tempat tujuan, tidak perlu ojek lagi. 

Bawa Motor dengan Bus Sudiro Tungga Jaya

Dua kali membawa motor dengan bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) yang pertama dari Karanganyar Solo ke Jakarta, yang kedua balik dari Jakarta Ke solo juga pulang sekaligus bawa motor di bus naik STJ.

Praktis banget jadi saat menuju ke agen dan pas turun bisa langsung motoran, motor dinaikan di bagasi.

Kalau setahu saya STJ hampir semua bus nya sudah SHD atau Super High Deck sehingga bisa bawa motor.

Memastikan Tanya ke Agen 3 Hari Sebelumnya

Sebelumnya sebaiknya kamu tanya, telepon atau chat wa dulu di agen bisa ga pada hari tertentu bawa motor di bus dari mana ke tujuan mana. Misalnya dari Solo ke Jakarta pada hari Minggu tanggal 10 Januari. 

Karena satu bus hanya muat 2 motor saja setahu saya, jadi anda harus coba memastikan masih ada tempat untuk bus bawa motor di hari yang kamu pesan.

Menurut solopos.com Adapun deretan bus yang boleh bawa motor yang bisa jadi piliha adalah Perusahaan Otobus atau PO Harapan Jaya, PO Putra Remaja, PO Sumber Alam, PO Sudiro Tungga Jaya, PO SAN, PO Rapi, dan PO Gunung Harta

Tinggal kamu memilih dan tanya langsung saja ke agen akan diberi tahu. Cukup mudah daripada harus motoran jarak jauh atau memaketkan melalui kereta api.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermaanfaat bagi manusia lainnya, semoga blog ini bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama