Aplikasi Kasir Jowara

About Me

Sejak jaman kuliah tahun 2011 saya mulai ngeblog, yang akhirnya sampai bisa membuat website dan lumayan bisa SEO. Blog Alifandofla.com ini sudah saya buat sejak 2014 dengan  tagline "all about online passion"  sekarang ganti "Sharing All About To be Better"

Jadi harapan saya artikel di blog ini bisa membantu pembaca lebih baik, maka dari itu saya banyak sharing apa saja yang bermanfaat, dan syukur jika bisa menghasilkan dari blog ini.

Mulai ngeblog
Sejak mulai nge blog saya memang cukup merasa bisa membuat artikel yang bermanfaat, selain bermanfaat bagi pembaca juga bermanfaat untuk saya sendiri bisa mendapatkan hasil dari Google Adsense.

Sampai sekarang saya masih mengerjakan freelance seperti:
Pembuatan website dan menulis artikel

Kualitas tulisan saya kalau saya nilai sendiri ya antara 70 - 90 lah kualitasnya dari nilai 100. Susah untuk sempurna karena saya kadang-kadang masih suka typo.

Dulu 7 tahun bekerja di bidang SEO Spesialis, pernah menggarap satu website mulai dari membuat hingga mengelola konten marketing. 

Pengalaman Kerja
Saya bekerja di 3 perusahaan sejak 2016 hingga 2022 di bidang SEO Specialist dan Digital Marketing. Soal dua bidang pekerjaan ini cukup lumayan lah.

Karena diluar itu saya pernah beberapa kali mengerjakan freelance digital marketing antara lain perusahaan konveksi, jasa konsultan, event organizer, desain interior. Alhamdulillah cukup berhasil

Sekarang masih mengerjakan tapi untuk teman saja.

Pensiun dari Digital Marketing dan Mulai Bisnis
Agustus 2022 saya memutuskan resign kerja dan merasa sudah cukup mengerjakan digital marketing perusahaan orang lain.n.

Makanya saya ingin melakukan bisnis sendiri

Ada cukup banyak sih yang saya lakukan mulai dari buka toko, jualan online, jasa digital marketing, intinya saya mulai bisnis dengan modal seadanya tanpa hutang. Alhamdulillah jalan dan cukup buat hidup di desa bersama istri.

Akun sosial media

Silahkan DM Instagram jika ingin ngobrol karena saya paling aktif di instagram

1 Komentar

  1. Mantab mas sharing kisah perjuangan mas. Barokalloh. Semoga sukses mas

    BalasHapus