Ini 4 Calon Presiden 2024 yang Pantas dari Pendapat Saya

Tulisan ini adalah pendapat saya pribadi yang semoga juga sepemikiran dengan mayarakat tentang capres, calon Presiden 2024. Pada artikel yang saya tulis pada Desember 2022 ini masih jadi tanda tanya siapa yang bakal jadi calon

Mungkin artikel ini juga mewakili semua rakyat yang kurang paham tentang politik tetapi pasti ikut andil besar sebagai penentu calon Presiden Indonesia 2024.

Semoga banyak yang juga sependapat sehingga bisa mewakili banyak pemikiran dan pandangan dalam hal siapa presiden 2024 yang diinginkan masyarakat.

Capres 2024


Calon presiden 2024 yang ramai diperbincangkan di berbagai media, lembaga survey dan masyarakat saat ini antara lain adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Puan Maharani,  Ridwan Kamil, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka adalah nama-nama politikus yang sudah dikenal di masyarakat dan aktif di partai Politik saat ini.

Bagi saya pribadi merasa hanya 4 yang layak jadi calon presiden, sedangkan tokoh lain bisa menempati calon wakil Presiden.


Anies Baswedan
Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang telah menjalankan masa jabatannya dengan tuntas. Segudang prestasi kinerja dihasilkan meskipun ada juga yang tidak suka adalah hal yang biasa dalam berpendapat.

Ganjar Pranowo
Dua kali masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah pada periode 2013 - 2018 dan periode 2018 - 2023 yang berada fraksi partai PDI Perjuangan, Ganjar punya dukungan besar dari berbagai sisi. Partai politik dan juga rakyat yang menyukainya.


Prabowo Subianto
Masih banyak pendukung yang berharap Prabowo menjadi presiden. Mantan Letan Jendral TNI yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pertahanan dengan berbagai prestasi yang jarang diberitakan di media lebih banyak bergerak dalam diam. Pengetahuan tentang dunia politik dan kondisi Indonesia sangat dikuasai oleh beliau.


Ridwan Kamil
Sosok yang terkenal sejak menjadi walikota Bandung periode 2013 - 2018 dan kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dengan segudang prestasi, terkenal, aktif di media menjadi namanya banyak disukai oleh masyarakat.

Dari pengamatan pribadi
Mungkin juga pengamatan kita semua sebagai masyarakat umum yang kurang paham soal politik, akan lebih setuju jika mereka yang maju karena sepak terjang di dunia politik, pernah menjabat sebagai Gubernur dan Menteri.

Soal pengalaman kepemimpinan sudah tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan kandidat lain. Selain itu nama mereka hingga saat ini juga bersih, jikalau ada kekurangan beberapa oknum yang kurang suka adalah hal biasa.

Penetapan capres dan cawapres 2024 akan diumumkan oleh partai politik pengusung yang ikut dalam pencalonan telah diumumkan di halaman intagram @dpr_ri yaitu pada tanggal 19 Oktober - 25 November 2023.

Sedangkan kandidat partai paling terkenal yang ikut maju pemilu 2024 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ada 17 partai yang sudah lolos verivikasi dan terdaftar ikut pemilu 2024 menurut Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara