5 Langkah Usaha Tanpa Modal Bisa Cepat dapat Uang

jualan

Saya beberapa kali berhasil usaha yang cepat mendapatkan hasil uang tanpa modal yaitu dengan cara jualan atau berdadang, jika kamu tidak mau berusaha dengan cara jualan maka tips ini kurang cocok. 

Peringatan! artikel ini kurang cocok untuk orang malas

Saya tidak menyampaikan cara mendapatkan uang secara instan. Bagi seseorang jika tidak mempunyai pekerjaan untuk menghasilkan uang maka hal paling cepat adalah berdagang.

Kita bisa jualan secara langsung mendatangi pembeli, pergi ke pasar atau tempat keramaian. Atau bisa juga secara online di sosial media seperti facebook, instagram dan whatsapp.

Kalau menurut saya lebih mudah untuk jualan langsung, kemungkinan bisa dapat 20 ribu hingga 100 ribu per hari. Sedangkan jika jualan online yang prosesnya lebih lama belum tentu sehari laku. Tetapi memanfaatkan media online juga bisa, sekaligus dilakukan untuk produk yang nilai harganya lebih besar.

Ini adalah cara berjualan secara langsung (membutuhkan keberanian) untuk mendapatkan pembeli dan keuntungan yang cepat.

Daripada meminta-minta, ngamen atau hutang, insyaAllah cara ini jauh lebih mulia 

Langkah-Langkah Jualan dengan Cara Tepat dan Cepat

1. Analisa Lokasi

Sekarang kamu ada dimana, lalu tempat ramai apa yang mungkin menjanjikan untuk kamu berjualan

Apakah kamu dengan kampus, pasar, alun-alun, tempat wisata, area pabrik. Dimana itu adalah lokasi yang banyak orang maka disitu ada kesempatan untuk berdagang.

Kebanyakan orang awam berjualan apa aja yang bisa dijual, dan kadang memaksa konsumen untuk membeli. Ya memang asal barang halal tidak ada yang salah dengan hal tersebut, tetapi kurang tepat.

Semua tempat beda-beda potensi produk jualan yang tepat sasaran.

2. Menentukan produk sesuai lokasi 

Misalkan kamu berada di dekat kampus maka apa sih jualan yang mungkin cocok untuk remaja kuliahan?

Memang ini ga mudah untuk menemukan apa sih yang cocok karena area kampus biasanya juga sudah banyak pedagang.

Mungkin yang cocok contohnya adalah "parfum" dengan ukuran botol yang kecil mudah dibawa dan digunakan.

Kira-kira anak kampus mau membeli parfum harga berapa? Mungkin 10 ribu - 30 ribu rupiah. 

Contoh lain, daerah area pabrik

Apa barang yang pas dijual untuk para karyawan? 

Miungkin makanan ringan, atau lauk instan. Ini produk jika enak dan harganya murah kemungkinan akan pas oleh para karyawan.

Ini sekedar contoh, kamu bisa mencoba untuk produk lain juga, yang penting analisa lokasi dan produk apa kira-kira yang cocok.

3. Mendapat produk tanpa modal

Kamu tahu makelar?

Ya makelar adalah orang pihak ketiga yang menjualkan barang orang lain. Kamu bisa mencari produk jualan orang lain dan menawarkan diri untuk menjualkan barang mereka.

Sampaikan dengan jujur bahwa saat ini saya tidak mempunyai uang modal sehingga berusaha untuk mendapatkan uang. 

Bagaimana cara meyakinkan?

Kamu harus memberi jaminan ke pemilik barang, seperti meninggalkan ktp asli, atau uang sebagai jaminan. Jika kamu sudah kenal dengan pemilik barang tentu akan lebih mudah lagi.

Nanti barang akan dibayar hanya yang terjual saja, sedangkan yang tidak terjual dikembalikan ke pemilik barang tersebut.

4. Menawarkan dengan baik

Menawarkan dengan akan lebih mudah dan diterima juga oleh orang lain. Jadi sebaiknya jangan mendekati atau menawarkan ke orang yang sedang sibuk apalagi sedang buru-buru.

Cari kerumunan orang yang sedang santai, kemudian tanya terlebih dulu dengan baik-baik.

"Kak saya boleh menawarkan barang jualan"

Jika diperbolehkan baru tawarkan barang jualan kamu ke mereka dengan cara yang baik juga. Jika tidak di izinkan ya gak apa-apa cari orang lain.

Tantangannya cuma kamu berani apa tidak

Tidak ada yang salah dengan cara menawarkan langsung, jualan dengan cara yang baik itu sah dan halal. Hal ini juga bisa melatih mental bisnis, karena semua bisnis pasti membutuhkan pemasaran.

5. Jadikan motivasi memulai bisnis

Apakah kamu tahu bahwa banyak sekali orang sukses, bahkan hampir kebanyakan orang sukses itu pernah jualan menawarkan barang? mereka pernah menjadi penjual atau sales.

Kemampuan menjual adalah modal untuk mengetahui bagaimana memulai bisnis, mencari peluang apa yang mau dibeli orang.

Bayangkan jika kamu konsisten selama 1 tahun sambil belajar, tidak sekedar jualan tapi juga mempelajari tipe konsumen, bagaimana cara menawarkan yang berhasil, cara negosiasi.

Pedagang hanya fokus jualan, sedangkan pebisnis itu membangun sistem.

Dari yang awalnya berjualan, karena sudah tahu produk apa yang laku maka bisa membangun tim, punya modal dan mencari orang untuk dijadikan tim kecil memulai usaha.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara