10 Tahap Cara Menjadi Cantik dalam 6 - 12 Bulan

cara menjadi lebih cantik

Apakah kamu ingin mencari cara agar menjadi lebih cantik? apakah kamu setuju dengan usaha perawatan tubuh dari luar dan dalam bisa menjadikan penampilan lebih cantik?

Memang benar secara fakta bahwa cantik itu identik dengan penampilan fisik, sedangkan sikap dan kepribadian itu adalah sifat baik.

Jika kamu setuju bahwa cantik itu penampilan fisik maka akan saya bagikan tips rahasia ini sudah diterapkan oleh banyak perempuan dan berhasil. Tetapi cara-cara dibawah ini butuh usaha keras dan konsisten menjalankannya.

Saya pernah membaca buku The Lovable Ladies (wanita yang disukai), diterangkan bahwa bisa membuat penampilan lebih cantik dan menarik adalah salah satu faktornya. Jadi berusaha meningkatkan penampilan secara fisik akan membuat kamu lebih cantik.

Ini bukan cara instan menjadi cantik, butuh waktu usaha proses 6-12 bulan baru kamu akan dapat melihat hasilnya.

Di dalam artikel ini tidak ada unsur promosi apapun. 

Kenapa Orang Cantik Lebih Dihargai

10 Langkah Jadi Lebih Cantik dari Luar dan Dalam

1. Berusaha punya badan ideal

Jika kamu ingin menjadi cantik, mulai sekarang harus memperhatikan kondisi berat badan. Apakah sudah ideal, gemuk atau kurus. Jika badan kurus sedikit lebih aman untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

Tetapi jika masih punya masalah kelebihan berat badan gemuk, kamu bisa berusaha untuk memulai diet perlahan-lahan.

Diet jauh lebih mudah dibandingkan dengan mencerahkan wajah dari jerawat. Justru dengan melakukan diet sehat, pola makan sehat dapat membantu membuat wajah menjadi lebih bersih dan cerah.

olahraga membuat cantik

2. Olahraga 3-4 kali seminggu

Kamu bebas memilih olahraga apa saja yang cocok, asalkan minimal 15 hingga 30 menit. Dengan melakukan olahraga menjadi penyebab peredaran oksigen dalam tubuh lebih baik.

Peredaran oksigen lebih baik, maka sirkulasi darah juga lancar ke seluruh tubuh. Sel-sel tubuh menjadi lebih sehat. 

Boleh olahraga kardio seperti joging, senam atau bersepeda. Atau jauh lebih baik lagi adalah olahraga angkat beban di gym dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh wanita.

Itulah rahasia para artis yang bisa mempertahankan kecantikannya selalu rajin berolahraga.

3. Minum air putih minimal 2 liter per hari

Badan yang sehat, kulit menjadi cerah itu salah satu faktornya adalah karena tubuh cukup terhidrasi dengan baik. Penyaluran nutrisi makanan berjalan lancar, pembuangan racun juga menjadi lebih baik. 

Ketika sel-sel tubuh kita sehat, maka kulit juga akan terlihat lebih sehat, apalagi perempuan. Berapa banyak perempuan di usia masih muda kulitnya sudah kering dan keriput, itu tandanya kurang minum air putih.

buah segar

4. Makan buah setiap hari

Kamu harus mulai makan buah setiap hari, untuk mendapatkan vitamin C dan vitamin E yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

Pilih diantara buah berikut ini: jeruk, apel, semangka, pepaya, pir, buah naga, atau melon

Buah segar tinggi vitamin mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit, membantu mencegah peradangan kulit salah satu penyebab munculnya jerawat.

5. Minum Vitamin E

Untuk mendukung perbaikan tekstur kulit menjadi lebih halus dan cerah, jika kamu sudah menerapkan 4 tahap diatas sekarang dilanjutkan minum vitamin E.

Tambahan suplemen vitamin E ini sangat dianjurkan bagi wanita yang ingin kulitnya halus, karena kadang jumlah dari sumber makanan saja kurang.

Kamu bisa minum sehari sekali sebelum tidur, atau bisa juga 2 hari sekali.

Rekomendasi: Nautre E, Ever E

serum wajah

6. Temukan serum wajah paling cocok

Bagaimana cara menemukan serum wajah paling cocok?

Kalau pengalaman saya mencari produk yang sudah banyak digunakan dan mendapatkan rating dan ulasan yang bagus. Menandakan produk tersebut aman digunakan oleh banyak orang.

Kamu bisa pergi ke Shopee atau Tokopedia kemudian ketikan "serum wajah"

Silahkan kamu pilih yang pembeliannya paling banyak dengan rating bintang 5. Pastikan kamu memilih sesuai dengan budget jumlah uang yang kamu miliki.

Coba gunakan selama 7 hari, jika tidak ada reaksi negatif maka pakailah sampai habis. Jika tidak cocok segera ganti merek lain. Pilih sesuai karakter wajah kamu saat ini

  • Jika masih jerawat, pilih jenis serum Anti Acne
  • Jika tinggal bekas jerawat pilih serum pencerah atau Brightening

Merek Rekomendasi: Bioaqua, Scarleet, Whitelab, Skintific, Implora

7. Gunakan krim siang

Penyebab wajah kusam, mudah muncul jerawat, menjadi flek hitam pada wanita paling umum karena saat siang hari tidak mengenakan krim wajah pelindung sinar matahari dan kotoran.

Sebelum menggunakan bedak, kami bisa menggunakan dulu cream siang dengan keterangan SPF 30 sebagai pelindung sinar UV.

Mencari jenis krim siang yang mengandung SPF 30 sehingga bisa melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet penyebab gosong dan flek hitam.

Rekomendasi: Viva Sunscreen Foundation, Ella Cream Day, Everwhite

Benar sekali bahwa cantik itu butuh uang, untuk membeli skincare, perawatan dan juga vitamin

facial perawatan wajah

8. Facial perawatan di klinik kecantikan

Kalau punya dana lebih, kurang lebih 200-300 ribuan saja, kamu  bisa perawatan di salah satu tempat terdekat dengan harga yang terjangkau. 

Kamu bisa menabung untuk bisa 1 atau 2 bulan sekali untuk perawatan Facial.

Saya merekomendasikan facial di salah satu tempat ini yang terdekat Ella Skincare, dan Larisa Aesthetic.

  • Signature Facial di Ella Skincare harga 120K an
  • Collagen Facial di Larisa Harga 150K an

9. Kurangi makanan junk food

Jajanan pinggir jalan, ayam goreng, gorengan, martabak, cilok, cimol dan lain sebagainya. Gantilah dengan makanan sehat kaya vitamin dan protein. Bukan tidak boleh makan, tapi harus kamu kurangi porsinya.

Kamu sudah susah payah menjalankan 8 hal diatas tapi masih sering makan-makanan cepat saji yang kurang sehat, itu bisa menjadikan tubuh dan kulit rusak kembali.

Perpaduan garam, micin dan minyak dapat menyebabkan mengikat air di dalam kulit. Jadi micin dan garam dapat membuat kulit kendur, dan berkerut.

10. Punya mindset cantik

Terakhir adalah mengatur mindset atau pola pikir. Harus membuat mindset percaya diri bahwa diri kamu berpenampilan cantik.

Sejak awal memulai usaha cara menjadi lebih cantik, pola pikir kamu harus punya keyakinan bahwa kamu bisa tampil lebih cantik. Otak akan memberikan sinyal kepada tubuh untuk melakukan hal-hal dan memancarkan sifat kecantikan.

Secara tidak sadar sinyal otak ini dapat mendorong penampilan fisik kamu, memberikan motivasi untuk usaha konsisten.

Cantik itu sesuatu yang sangat berharga bagi wanita, dapat mendukung banyak hal-hal positif ketika seorang wanita bisa berpenampilan menarik.

Tips Jadi Wanita Berpenampilan Menarik

Itulah rahasianya mengapa banyak wanita yang dulunya jelek bisa berubah, bertransformasi menjadi lebih cantik. 

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara