Aplikasi Kasir Jowara

Perbedaan AM dan PM Cara Mudah Mengingatnya

Alifandofla.com - Penggunaan penulisan waktu menggunakan AM dan PM memang sudah ada sejak dulu digunakan secara global di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kadang sering bingung membedakan perbedaan AM dan PM, karena itu di artikel ilmu pengetahuan ini akan kami berikan info jelas dan mudah bagaimana cara mengingatnya.

perbedaan AM dan PM

Perbedaan AM dan PM dalam Waktu

AM dalam jam menunjukkan waktu  ( 12 malam - 12 siang) AM singkatan dari bahasa ltin Ante Meridiem. PM dalam jam menunjukkan waktu (12 siang - 12 malam) PM singkatan dari bahasa latin Post Meridiem.

Jika belum terbiasa menggunakan sebutan waktu AM dan PM siapapun pasti akan bingung bahkan orang dewasa sekalipun, apalagi anak-anak. Karena di Indonesia biasa menyebut waktu dengan Jam 00 - 24 atau menggunakan sebutan pagi, siang, sore, dan malam.

Ada jam 9 pagi dan 9 malam, ini penyebutan paling mudah di Indonesia. Tetapi secara global internasional penyebutannya adalah 9 AM dan 9 PM. 

Cara Mudah Mengingat Perbedaan AM dan PM

Sebagai orang Indonesia kita pasti setuju semua awal waktu pergantian hari dimulai dari jam 12 malam atau jam 00.00 dan memasuki malam hari ketika matahari terbenam adalah jam 6 sore atau 18.00.

Cara mengingat AM dan PM cukup mudah

AM gunakan pengingat huruf A sebagai Awal atau awal hari jadi jam 12 malam - 12 siang. Bisa juga mengingat Awal pagi jadi Am itu pagi hari

PM gunakan pengingat huruf P sebagai Petang atau malam jam 12 siang - 12 malam. Petang berarti memasuki waktu sore hari.

Dalam kehidupan sehari-hari memang sedikit banyak kita akan menggunakan istilah AM dan PM jadi sebaiknya kita bisa mengingatnya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama