Aplikasi Kasir Jowara

Harga Mesin Kopi untuk Cafe Kecil Mulai 1 Jutaan

Alifandofla.com - Berapa sih harga mesin kopi untuk cafe kecil? itulah yang terlintas di pikiran saya ketika mau membuka usaha coffee shop. Pertanyaan ini mungkin juga bagi kamu yang ingin membuka bisnis cafe kecil-kecilan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Dalam membuat usaha coffee shop pasti membutuhkan mesin kopi espresso, dan segala alat tambahan yang membutuhkan modal cukup banyak. Alat-alat yang dibutuhkan untuk sebuah coffee shop yang berkualitas memang harganya lumayan mahal.

Mesin Espresso
Adalah mesin utama membuat kopi yang wajib ada di setiap caffe shoop. Ada dua jenis yaitu mesin listrik dan mesin espresso manual. Pada umumnya untuk jenis cafe lebih baik menggunakan mesin listrik, sedangkan untuk mini atau kopi keliling bisa menggunakan mesin manual.

Adanya mesin espresso yang dipajang di meja pemesanan membuat coffee shop lebih meyakinkan dan praktis ketika menyajikan kopi kepada pelanggan. Memang harganya rata-rata lumayan mahal tapi jangan khawatir berikut ini rekomendasi harga mesin kopi untuk cafe kecil.

Rekomendasi Harga Mesin untuk Cafe Kecil 

1. Ferratti Fero

Harga Rp 1,1 juta

Mesin kopi Ferrati Ferro

Ferratti Fero adalah merek mesin kopi terkenal yang berasal dari Italia. Saya sering ke beberapa cafe kecil yang baru buka biasanya mereka menggunakan mesin kopi Ferrati Fero.

Dengan daya listrik 1000 watt, cocok untuk rumah atau kedai yang menggunakan daya 1300 watt. Daya listrik yang cukup besar ini karena untuk memanaskan air dengan cepat untuk membuat espresso.

Sudah dilengkapi pilihan ukuran single shot, double shoot, dan juga steamer susu membuat berbusa untuk latte. Untuk kapasitas air hanya 1 liter, sehingga ketika sudah digunakan untuk membuat beberapa kali harus istirahat untuk memasukkan air lagi.

Sebenarnya ini adalah mesin kopi pribadi, ukurannya kecil, tapi masih bisa digunakan cafe kecil yang pelanggannya belum terlalu banyak. 

2. DeLonghi

Harga Rp 2,5 Juta

Mesin Kopi Cafe Kecil Delonghi

DeLonghi juga merek mesin kopi terkenal berasal dari Italy. Di Indonesia sudah ada situs resmi jika kamu mengunjungi akan menemukan berbagai macam aneka kebutuhan coffee shop.

Mendapat predikat No 1 Coffee Maker, membuat DeLonghi bisa jadi pilihan yang meyakinkan ketika kita sedang mencari mesin kopi terbaik. Daya listrik 1,100 watt juga masih aman untuk rumah yang menggunakan 1300 watt. 

Dengan harga mesin kopi untuk cafe kecil yang masih terjangkau, jika kita melihat beberapa cafe shop menggunakan mesin espresso seharga 10-20 jutaan.

Rata-rata pump pressure, atau tekanan yang dihasilkan untuk membuat espresso adalah 15 bar.


Perbedaan Harga Mesin Kopi Mahal dan Murah

Pasti kepikiran harga nya kok bisa beda jauh ya padahal sama-sama bisa membuat espresso?

1. Body material yang digunakan, yang murah biasanya menggunakan plastik sedangkan yang harga mahal menggunakan metal stainless steel.

2. Semakin mahal maka sitem mesin lebih tinggi kinerjanya, misalnya mesin bisa otomatis mati, pemanasan air lebih cepat, dan tekanan lebih besar.

3. Kapasitas membuat espresso semakin banyak jika alat semakin besar dan mahal harganya, sehingga cocok untuk cafe yang punya banyak pelanggan.

4. Semakin mahal maka pump pressure semakin tinggi sehingga lebih cepat dalam menghasilkan espresso ketika menjalankan mesin.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama