Pengalaman Enak Bisnis Mitra Tokopedia di Desa

pengalaman bisnis mitra tokopedia

Setelah saya resign bekerja dan memutuskan tinggal di desa yang sudah saya jelaskan sedikit penyebabnya di alasan agar yakin resign, saya membuka usaha di desa, salah satunya Mitra Tokopedia. Yaitu usaha jualan pulsa, token listrik, PDAM, pembayaran angsuran dan sebagainya. 


Mitra Tokopedia ini bukan sebagai usaha utama tetapi sebagai sampingan saya yang bisa mudah menjalankan, dan pembelinya pasti ada karena orang Desa masih jarang yang pakai internet banking. 

Beda cerita di Kota yang masyarakat sudah terbiasa dengan Shopee, dan berbagai macam marketplace. Membeli pulsa dan token sudah bisa dilakukan sendiri seperti saya.  

Beberapa hal singkat yang ingin saya bagikan ketika usaha Mitra Tokopedia.


1. Syaratnya sangat mudah

Setelah instal Mitra Tokopedia tidak banyak syaratnya, malah bisa langsung dipakai untuk transaksi. Syarat verivikasi untuk mendaftarkan nama Toko jika ada, dan menggunakan KTP untuk mendapatkan manfaat lebih yaitu cashback, sehingga keuntunga akan lebih banyak.


2. Modal ditentukan sendiri

Saya pakai saldo Gopay yang tertaut dengan Mitra Tokopedia untuk membayar pembelian pulsa, token dll. Isi Gopay juga tidak ada  batasan minimal tergantung kita mau berapa. Cuma ada biaya top up Gopay yaitu 1000 rupiah. 


Ada banyak metode lain juga seperti saldo Ovo, Internet Banking dan BRI Virtual Account. 


3. Keuntungan 1000 - 2500 / Pembelian

Harga menyamakan saja dengan konter sekitar misal pulsa 10.000 harga di Mitra 10.500 kita menjual 12.000. Mitra Tokopedia memang prinsipnya sama dengan bisnis agen pulsa, harga sudah dipotong agar kita sebagai Mitra bisa mendapatkan keuntungan.


Semakin kecil pembelian maka untung semakin banyak. Misalkan Top up 100.000 lalu ada 10 orang membeli pulsa 10 ribuan, bisa dapat untung 15.000, tetapi jika ada dua orang yang membeli 50 ribu maka cuma dapat untung 4000.


Bisnis jual pulsa itu keuntunganya jika semakin banyak yang beli dengan nominal kecil. 


4. Bisa mencetak struk pembelian

Supaya lebih meyakinkan pembeli jika bisa mencetak struk dalam bentuk kertas maupun online, apalagi untuk pembelian Token Listrik butuh struk untuk membaca kode angka.


Cetak struk bisa diedit dahulu harga jual kita ke pembeli jadi bukan harga Mitra. Misalnya harga di mitra 49.000 saat cetak struk bisa kita memberikan harga 52.000.


5. Bisa digunakan beli sendiri

Kita yang jual juga bisa beli sendiri dengan harga yang murah seperti pulsa, token, angsuran dll


Sepertinya sangat cocok untuk dicoba jika anda tinggal di Desa dan sudah biasa dengan Internet bangking dan saldo Gopay. Bisa jualan di rumah ke tetangga sekitar atau di toko jika ada, pokoknya jika di Desa masih cukup baik karena juga tidak akan rugi hampir tanpa modal. 



Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermaanfaat bagi manusia lainnya, semoga blog ini bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama