Pengalaman Wisata Pantai Kasap Pacitan

 Pantai Kasap Pacitan

Saya dan keluarga berwisata ke Pantai Kasap pada saat liburan Idul Fitri tahun 2022. Rombongan 2 mobil kurang lebih ada 10 orang. Banyak penilaian menarik yang bisa saya bagikan untuk anda jika ingin pergi ke Pantai Kasap Pacitan, yang katanya Raja Ampat nya pantai di Jawa.

Berikut ini saya bagikan di artikel blog tentang beberapa hal yang bisa menjadi acuan seperti keadaan pantai, jajan dan makanan, spot foto-foto, rute jalan dan juga kondisi tempat parkir.


1. Keindahan Pantai Nilai 9/10

Dibandingkan dengan wilayah pantai deretan Gunungkidul Pacitan yang pernah saya datangi seperti Indrayanti, Siung, Kakap, Pok Tunggal, Pantai Kasap salah satu tempat dengan pemandangan yang bagus. Tipikal pantainya tidak rata semua satu deretan pasir, pantai Kasap luas sedikit berliku ada celah tebing, ada bebatuan, dan ada deretan pasir putih.

Dibuka dengan pemandangan sungai dan perahu

Perahu Pantai Kasap
Saat pertama kali tiba kita akan melihat sungai yang bisa untuk naik perahu untuk berkeliling sungai. Salah satu hiburan yang disukai anak-anak dan pasangan mudah. Terlebih kondisi kali yang bagus dan bening. Tetapi menjelang sore lewat pukul 3 kali ini sudah mulai surut.

Banyak area menggelar tikar

Diatas pantai ada spot seperti taman dengan rumput dan pohon cemara yang teduh cocok untuk keluarga menggelar tikar disana, tidak perlu menyewa jika Anda dan keluarga sudah mempersiapkan tikar dari rumah. Lokasi ini juga cukup bagus untuk foto-foto.

area gelar tikar pantai kasap


2. Lokasi Foto Nilai 8.5/10
Banyak pilihan spot foto karena pantainya luas dengan pilihan latar belakang yang berbeda-beda. Ada spot khusus dengan backround pantai dan batu karang mirip Raja Ampat. Saya tidak kesana karena waktu itu sangat ramai sekali. 

Lokasi ini memang yang paling banyak di eksplor di internet maupun sosial media, tetapi kenyatannya karena ramai peminat cukup sulit untuk kesana. Namun jangan khawatir di Pantai Kasap masih banyak pilihan lokasi foto.


3. Area Jajan Kuliner Khusus Nilai 9/10
Ini yang menurut saya bagus karena lokasi jajan agak jauh dengan pantai, berada di area bawah pepohonan. Di area pantai cukup panas sehingga daerah pantai khusus untuk wisatawan yang bermain.

Area kuliner cukup teduh jika suasana siang yang terik ciri khas pantai, di lokasi jajan Pantai Kasap ini cukup enak untuk bersantai bahkan bisa sampai ketiduran.

Harga jajan makanan di wisata pantai Kasap saya salut, harganya sesuai tidak dimahalkan meskipun ramai pengunjung. Ada papan harga yang jelas sebagai acuan. Bahkan menurut saya untuk tempat wisata harganya tergolong murah.


4. Tempat Parkir Nilai 7/10
Tempat parkir seadanya tapi cukup luas untuk mobil, asalkan tidak sehabis hujan atau tidak becek tempat parkir yang rata-rata lahan tanah dan bebatuan masih cukup enak digunakan.

Jalan masuk menuju parkir cukup sempit apalagi saat musim liburan karena terlalu ramai bisa 30 menit hanya antri masuk lahan parkir. Untuk parkir sepeda motor jalan lumayan mudah tetapi tempat parkir sepeda motor areanya sedikit, tidak sebanyak area parkir mobil.


5. Rute Jalan Nilai 5/10
Untuk saat ini jika ingat dengan rute jalannya saya kapok balik kesana lagi. Mungkin sangat cocok untuk yang pertama kali ingin datang dan mencari tantangan. Jika menggunakan motor masih cukup mudah dilalui, berbeda dengan mobil. 

Untuk mobil cukup memnbuat jantung dag dig dug karena rute jalan area jalan yang sempit di desa sebelum masuk pantai. Ditambah naik turun dan jurang kanan kiri jalan, jalanan masih tergolong sepi kebanyakan kebun batu dan pepohonon. 

Ada tanjakan tikung yang ekstrim, saya saat pulang tidak berani lewat dan mencari jalan lain tetapi tetap menemui jalanan yang sempit. Hingga sampai ke jalan raya Pacitan-Wonogori bisa menghela napas lega. 

Ya kesimpulannya dibalik semua kelebihan Pantai Kasap ada tantangan lain yaitu rute jalan yang tidak mudah untuk ditempuh. 


Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara