Lakukan 9 Tahap PDKT Lewat Chat untuk Pria Mendekati Wanita

pdkt lewat chat wa

Di sini saya akan membagi beberapa poin penting tentang cara pdkt lewat chat yang dapat membantu kamu untuk lebih bisa melancarkan proses pendekatan kepada wanita yang kamu suka.

Sudah menjadi hal umum bahwa yang berperan melakukan pendekatan lebih dulu adalah pria. Sedangkan wanita berperan untuk menarik perhatian dan memberi respon yang baik. Selanjutnya tinggal nanti bagaimana soal kenyamanan antara kalian berdua.

Saya pernah membaca buku panduan pdkt yang cukup bagus untuk diterapkan. Saya sendiri sudah menerapkan dan hasilnya berhasil. Seorang pria memang seharusnya melakukan seperti ini.

Hampir kebanyakan pria yang tidak banyak yang salah melakukan pdkt, mereka melakukan chat dengan cara-cara yang justru membuat wanita malas menanggapi.

9 Tahap yang Harus Kamu Lakukan saat PDKT Lewat Chat

  1. Dasar PDKT
  2. Profile Picture
  3. Jadilah berbeda
  4. Rutinitas dan Intensitas
  5. Memulai chatting
  6. Menciptakan ketertarikan
  7. Memainkan Emosi
  8. Mengajak Kencan
  9. Saatnya Jadian


1. Dasar PDKT

Harus benar-benar memahami dahulu bahwa masa pdkt adalah masa pre-relationship atau masa sebelum ada hubungan apapun, belum ada ikatan atau pacaran.

Pdkt adalah fase usaha pendekatan untuk menemukan kecocokan dan keakraban antara pria dan wanita. 

Dalam pdkt jangan dulu terlalu serius dan berharap besar pada dia, apalagi bersikap punya harapan besar ingin memiliki. Sikap ini yang menjadikan kegagalan, ini sering disebut dengan kata "ngarep" 

Sikap ngarep pada seseorang pria menjadi penyebab utama pada fase pdkt itu banyak yang gagal. Menyebabkan sikap seorang pria jadi kurang elegan dan canggung, sehingga sering menjadikan wanita tidak nyaman.

Kamu harus memposisikan diri seorang pria sebagai teman yang akrab untuk menjalin komunikasi melalui chat, bukan menunjukan ketertarikan sejak dari awal.

2. Profile Picture

Salah satu faktor penting dalam kegiatan chating itu adalah profile picture. Kamu harus membuat profil yang menarik dan elegan agar bisa menunjukan kesan seorang baik dan menarik.

Gunakan foto yang terlihat hampir satu badan penuh, jangan menggunakan foto selfie. Hindari foto yang terlihat jelas muka kamu.

Cobalah mencari foto profile dengan latar belakang yang menunjukan jati diri kamu, seperti foto di tempat unik, lokasi wisata atau di tempat kerja.

Sebagai pria hindari menggunakan foto di dalam kamar, selfie, sering gonta ganti foto profile, minimal sebulan sekali baru ganti.

3. Jadilah Berbeda

Kamu harus sadar bahwa wanita cantik biasanya di dekati banyak pria, jika kamu tidak bisa berbeda maka besar kemungkinan akan mudah gagal.

Ketika pria lain suka memuji, merayu dengan gombalan-gombalan basi, kamu bisa menerapkan cara-cara yang lebih elegan.
Hindari menyampaikan gombalan tidak jelas saat awal pendekatan
Mencari pembahasan tentang hal yang dia suka untuk dibahas, menanyakan sesuatu yang mungkin sedang dia sukai saat ini.

Apa yang diperbincangkan selalu ada bobotnya dan tidak terus menerus. Kamu bisa dengan mudah menghentikan obrolan dengan alasan ada kegiatan. Ini adalah tips menjadi berbeda dari pria pada umumnya.

4. Menilai Rutinitas dan Intensitas

Ketika pdkt lewat chat ada level intensitas komunikasi yang harus kamu pahami:

Tidak merespon
Jika si dia lebih dari 24 jam tidak merespon ketika di chat, sebaiknya tidak perlu dipikirkan lagi, skip dia mungkin sudah punya pasangan atau pacar.

Lebih baik mencoba chat dengan perempuan lain dulu, misalnya teman atau siapa yang menurut kamu juga merasa suka dengan dia.

Respon singkat
Jika saat di chat dia membalas lebih dari 2 jam dengan jawaban singkat seperti:

iya, ada apa, haha, oke, baik

Kamu belum dianggap oleh dia, seorang teman tidak akan membalas chat singkat seperti itu. Maka sama dengan yang pertama dia bisa kamu skip dulu disimpan kontaknya

Respon baik tapi satu arah
Ini sudah pertanda baik tetapi harus sangat hati-hati jangan sampai malah tergesa-gesa menyampaikan gelagat terlalu mengejar dia yang bikin gagal.

Kamu harus bisa membuat pola percakapan seru agar dapat sampai pada level selanjutnya.

Ada rutinitas
Ketika chating kalian bisa asik saling tanya jawab, bahkan dia juga mulai sering membuat jawaban dan pertanyaan dua arah, terlihat ingin saling terus chatingan, ini sudah level yang bagus untuk kamu dan dia

Kamu bisa terus melanjutkan pdkt, ada lampu hijau untuk bisa ke tahap sampai ketemuan untuk kencan.

Jika belum bisa di tahap ada respon dan rutinitas percakapan jika di chat masih tidak ada respon maka lebih baik membaca terlebih dulu:

Panduan Membuat Wanita Tertarik Pada Anda

5. Memulai Chatting

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh pria saat mendapatkan nomor wa wanita yang disukainya adalah mulai ngechat seperti:

"hai apa kabar"
"hei lagi apa"

Apalagi chat basi seperti "hai cantik" "boleh kenalan gak"

Chat-chat semacam itu kemungkinan besar akan gagal, kecuali memang dia juga suka dengan kamu atau dia tidak ada yang mendekati kecuali kamu.

Caranya adalah kamu harus bisa memberikan pertanyaan dan pernyataan yang menarik respon

Mencari ide obrolan dari melihat status, story, foto atau postingan dia untuk mendapatkan respon dan obrolan chat berbobot misalnya:

"hei kamu sering ngopi di cafe A ya? 

Dia jawab: iya sih, emang kenapa?

"Menurut kamu kerja/ngerjain tugas enak di kamar atau di cafe?

Cari pembahasan agar dia tertarik untuk menyampaikan panjang. Jika jawaban dia bagus maka pujilah dengan ditambah pendapat kamu yang mendukung dia.

6. Membuat Ketertarikan (Candaan dan Pujian)

Caranya adalah dengan kata-kata yang bisa membuat dia tertawa, candaan kecil lucu agar si dia tertawa

Jika kamu sudah melewati 5 poin diatas maka akan lebih ringan membuat candaan lucu karena sudah akrab.

Jangan membuat tertawa dengan memalukan diri sendiri atau memalukan dia, harus ada hal lain yang bisa lucu untuk dibahas.

Contoh

"kamu kok sepertinya suka bangat jalan-jalan sih"

Dia jawab serius

"Masalahnya kok akhir-akhir ini kamu jalan-jalanya di pikiranku" eaa

Udah dijawab serius, eh ternyata mau gombal.

7. Memainkan Emosi

Wanita adalah makhluk emosional, dia peka perasaannya. Karena itulah banyak wanita menyukai film-film drama cinta yang banyak memainkan emosi penontonnya. 

Tunjukan bahwa kamu bisa mengikuti apa yang dirasakan dia, bawa percakapan sampai dia bisa menyampaikan curhat isi hatinya.

Kemudian beri emosi dengan emotion chat seperti sedih, terharu atau bisa mulai dengan emotion seperti love disini sudah ada kedekatan di antara kalian berdua

8. Mengajak Kencan

Ketika 8 tahap diatas sudah berjalan lancar, dia sudah sering menanggapi chat kamu, responynya baik dan juga bisa memberikan emotion love meskipun itu bercanda.

Jangan langsung mengatakan cinta atau suka pada dia. Kamu harus mengajak dia ketemu untuk ngopi bareng,  makan hingga nonton ke bioskop.

Jika dia menolak kamu dengan berbagai alasa, cobalah menunggu dan mengajak lagi di lain waktu, tanyakan pada dia kapan waktu longgar. Jika dia juga ada ketertarikan dengan kamu, dipastikan akan mau jika diajak ngopi bareng.

9. Saatnya Jadian

Jika dia sudah mau kamu ajak kencan ketemuan minimal 2-3 kali kemungkinan besar sudah besar peluang untuk mau diajak jadian.

Pastikan terlebih dahulu dari tahap-tahap sebelumnya kalian sudah ada kedekatan dan kenyamanan dari hasil pdkt lewat chat.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara