Aplikasi Kasir Jowara

Begini Penjelasan Logika Pria vs Perasaan Wanita

logika pria vs perasaan wanita

Alifandofla.com - Memang benar jika ada yang mengatakan bahwa pria itu makhluk logika sedangkan wanita makhluk perasaan. Dimana seorang pria lebih cenderung menggunakan logika saat menilai sesuatu dan mengambil keputusan, sedangkan wanita lebih sering menggunakan perasaan dalam mengambil keputusan.

Mungkin sebelum ke pembahasan perbedaan logika pria dan perasaan wanita, kita pahami dulu apa itu logika dan apa itu perasaan.

Logika adalah cara berpikir yang benar untuk memahami dan menganalisis suatu hal secara sistematis dan terukur. Tujuan utama dari logika adalah untuk mencari kesimpulan yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan bukti.

Keputusan berdasarkan logika adalah keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan informasi atau fakta yang tersedia secara logis dan rasional. Dalam memutuskan sesuatu, kita harus mengumpulkan informasi yang cukup dan memperhitungkan implikasi logis dari setiap informasi tersebut.

Perasaan adalah suatu keadaan subjektif yang dirasakan oleh seseorang sebagai respons terhadap pengalaman atau situasi tertentu. Perasaan biasanya terkait dengan emosi atau mood yang dapat mencakup rasa suka, senang, sedih, takut, cemas, gembira, dan sebagainya.

Keputusan berdasarkan perasaan adalah keputusan yang diambil berdasarkan emosi atau perasaan subjektif, bukan berdasarkan kebenaran fakta. Dalam keputusan berdasarkan perasaan, faktor-faktor seperti kepercayaan, nilai, dan preferensi pribadi lebih banyak mempengaruhi keputusan daripada informasi objektif yang tersedia.

Contoh Kecerdasan Emosi dalam Kehidupan

Logika vs Perasaan Wanita

Dua hal paling sering menjadi perbedaan pendapat yang akhirnya sulit mendapatkan titik temu antara dua orang yaitu pria dan wanita adalah karena cara berpikir kedua makhluk ini berbeda.

Secara tidak sadar pria lebih sering menggunakan  logika sedangkan wanita lebih menggunakan perasaan. Meskipun begitu memang Tuhan menciptakan perbedaan untung saling melengkapi.


Mari kita melihat dari contoh langsung

Dalam hubungan cinta

Pria berpikir secara logika jika menjadi pria yang banyak uang, punya kendaraan bagus dan keren maka wanita akan suka.

Sedangkan wanita melihat pria dari segi perasaan dia, pria yang mapan, punya pekerjaan, percaya diri dan berani pasti bisa membuat hidup dia aman. Maka dari itu banyak wanita suka dengan Aparat Negara seperti TNI dan Polri.

Sebenarnya wanita melihat pria mapan itu karena faktor perasaan dia akan aman hidup bersamanya, tidak merasa kesusahan. Itu semua adalah faktor perasaan. Itulah sebabnya mengapa pria berstatus PNS akan disukai banyak wanita karena bagi perasaan wanita dia punya pekerjaan jelas dan bisa memberikan keamanan financial.

Sedangkan pria secara logika menghitung-hitung berapa banyak gajinya, penghasilan, rumah, kendaraan itu untuk menarik wanita. Karena pria memang berpikir secara logis. Padahal yang dilihat wanita adalah bisa hidup aman, bukan jumlah kekayaan.

Banyak wanita cantik justru tidak mau dengan pria kaya yang suka memamerkan harta, karena dalam perasaan dia tidak suka laki-laki sombong. 


Tentang hadiah 

Pria sering kali menanyakan ke wanita ingin hadiah apa. Karena secara logika pria berpikir jika membelikan apa yang di inginkan wanita dia akan lebih senang. Tak jarang dia akan bingung meminta apa dan terkesan kurang jelas

Kenyataan justru sebaliknya, bahwa perasaan wanita dia lebih suka jika diberi hadiah berupa kejutan meskipun itu tidak dia inginkan. Hadiah kejutan itu lebih membuat hatinya merasa gembira seketika. Ada surprise dari orang spesial

Membeli barang

Pria pada umumnya jika membeli akan sangat mempertimbangkan kualitas barang dan harganya masuk akal. Jika barang tersebut tidak penting atau tidak dibutuhkan meskipun ada diskon besar pria belum tentu beli.

Sedangkan wanita membeli karena merasa suka dengan barangnya. Karena itu wanita suka dengan sesuatu yang bermerek meskipun harganya lebih mahal.

Jika ada diskon perasaan wanita secara tidak sadar punya keinginan kuat untuk membelinya karena mumpung ada diskon adalah kesempatan.


Dari penjelasan dan contoh-contoh di atas sudah sangat jelas perbedaan logika pria dan perasaan wanita itu seperti apa. Jadi dengan mengetahui ini seharusnya bisa saling memaklumi satu sama lain karana memang berbeda cara pikirnya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama