Pengertian Autentik atau Otentik Beserta Contohnya

Pengertian Otentik

Alifandofla.com - Dalam sebuah kata pasti kita pernah mendengar kata otentik, original, dan asli. Kata-kata ini memang sekilas sama saja satu dengan yang lain. Di artikel informasi ini akan lebih jelas memberikan pengertian autentik atau otentik kepada kamu.

Selain pengertian akan ada contoh yang bisa memberikan gambaran lebih jelas tentang kata otentik sehingga kamu bisa membedakan dalam penyebutan.

Memang jika berlandaskan pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (kbbi) arti otentik adalah asli, original dan sah. Ini adalah arti dalam kata, tetapi pada kenyataan sering berbeda dalam tujuan pengucapan.

Pengertian autentik atau otentik adalah asli, original, dan digunakan sebagai kata untuk menyebut sesuatu yang original dan punya ciri khas tertentu pada sesuatu yang disebutkan untuk benda, orang, atau merek.

Seseorang bisa dikatakan otentik karena punya ciri khas tertentu, tetapi biasanya orang tidak bisa disebut asli atau original. Kata asli dan original lebih umum digunakan untuk suatu benda atau barang.

Otentik itu asli dan menunjukan ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan yang lain

Contoh penggunaan kata otentik

Jika menggunakan kata asli dan original, maka sebatas produk Eiger yang asli itu awet, harganya mahal dan dijual di toko resmi.

Sedangkan jika menggunakan kata autentik, maka Eiger adalah contoh produk otentik lokal Indonesia, ciri khas produk Eiger itu kuat untuk kebutuhan kegiatan outdoor sangat kuat awet bertahun-tahun.

Cinta Laura adalah artis Indonesia yang otentik dengan gaya bahasa logat campuran Inggris dan Indonesia, ciri otentik Cinta Laura itu menjadikan dia dikenal oleh masyarakat luas.

Hublot adalah merek jam tangan mewah yang otentik, selain asli juga punya ciri khas model desain sport dengan mendukung olahraga Sepakbola, Tinju, dan Tenis.


Kesimpulan
Jadi kamu sekarang sudah bisa membedakan, otentik itu perpaduan antara, asli, original dan juga punya ciri khas khusus yang menjadi kelebihan dan berbeda dari yang lain.

Seseorang bisa punya sifat dan gaya otentik, seperti Rocky Gerung dengan gaya bicara filsafat. Andika kangen band punya gaya keren sampai dipanggil babang Tamvan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara