Inilah Maksud Positif Vibes yang Harus Kamu Ketahui

Arti Positive vibes

Alifandofla.com - Apakah kamu pernah mendengar atau membaca tentang positive vibes? Kata yang sering diucapkan dalam bahasa gaul. Jika kata positif mungkin kita pernah dan sering mendengarnya. Tetapi kalau maksud positif vibes itu sebenarnya apa sih, apa bedanya dengan positif thinking?

Maksud positive vibes adalah dua kata positif yang artinya sesuatu yang baik, dan vibes artinya adalah atmosfer atau suasana. Jadi secara bahasa Indonesia adalah atmosfer positif berupa keadaan, lingkungan, suasana dan perasaan yang baik-baik.

Positive vibes dalam bahasa gaul adalah sekumpulan pertemanan dan lingkungan yang dapat menciptakan suasana perasaan yang baik, adanya sikap saling mendukung dalam kegiatan dan pembahasan suatu hal baik.

Pertemanan positive vibes artinya tidak ada permusuhan, persaingan, perdebatan, tetapi saling mendukung baik dalam pendidikan, pekerjaan, dan karir.

Positive vibes berkaitan dengan keadaan dan perasaan

Misalnya dalam keadaan di lingkungan kerja yang penuh tekanan dan persaingan antar karyawan, maka akan memunculkan perasaan tidak nyaman dalam bekerja. 

Sedangkan kondisi lingkungan kerja positive vibes justru menghadirkan keadaan saling mendukung satu sama lain, bekerjasama dalam tim, atasan yang memotivasi sehingga perasaan lebih nyaman dan semangat dalam bekerja.

Contoh positive vibes dalam kehidupan

Keadaan yang bisa menciptakan rasa semangat dalam belajar maupun bekerja, jarang terjadi keluh kesah dan rasa malas.

Lingkungan bisa menghargai dan toleransi satu sama lain sehingga tidak terjadi perselisihan dan beda pendapat.

Teman-teman yang cocok dalam kepribadian, saling mendukung dan membantu, bisa dipercaya untuk berkembang bersama-sama menjadi lebih baik.

Keluarga yang selalu bersyukur dengan keadaan, semangat dengan peran masing-masing tidak mengeluh dengan berbagai keadaan.

Suami semangat bekerja mencari nafkah, istri mendukung pekerjaan suami dan mensyukuri berapapun hasilnya. 

Lingkungan pengajian yang anggotanya semua sama-sama dalam satu ruangan tidak ada perbedaan, saling menghormati untuk mencari ilmu agama.


Positive vibes adalah hal baik yang erat hubungannya dengan perasaan manusia (vibes atmosfer perasaan) yang terjadi karena suatu keadaan yang baik.

Sedangkan negative vibes adalah atmosfer perasaan yang buruk karena keadaan yang tidak baik, penuh dengan tekanan dan perselisihan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara