Perbedaan Royal dan Loyal Beserta Contoh dalam Kehidupan

Pernahkah kamu mendengar kata royal dan loyal yang sering diucapkan atau dituliskan? apalagi sekarang semakin sering disebut dalam bahasa gaul istilah royal. Di artikel ini kamu akan lebih bisa memahami dan membedakan kata istilah royal dan loyal.

Meskipun keduanya mirip, tetapi sedikit ada perbedaan yang bisa kamu ketahui di artikel ilmu pengetahuan tentang kedua istilah tersebut.

perbedaan royal dan loyal

Arti royal adalah berasal dari kata royalti yang artinya biaya yang dibayarkan. Orang royal sikapnya  mudah mengeluarkan uang untuk diberikan kepada orang lain, baik diberikan dalam bentuk uang maupun di belikan berupa barang. Seorang cowok royal tidak pelit dan tidak perhitungan dalam memberi.

Arti loyal adalah berasal dari kata loyalitas yang artinya kesetiaan. Orang yang loyal biasanya punya sikap setia kepada seseorang. Jika berteman dia setia, jika bekerja dia setiap pada tempat kerjanya. Karena loyal dia mudah membantu dalam bentuk fisik maupun harta.

Perbedaan Royal dan Loyal

Royal adalah sikap mudah memberi tanpa perhitungan baik berupa uang maupun barang. Sedangkan loyal adalah sikap setia kepada seseorang sehingga dia suka membantu secara fisik dan harta.

Royal = mudah memberi uang dan barang

Loyal = setia kepada seseorang dan rela membantu

Begini Penjelasan Logika Pria vs Perasaan Wanita

Contoh sikap royal

Dalam bahasa gaul, pria atau cowok royal adalah yang suka memberi uang dan membelikan barang kepada pasangannya atau kepada wanita yang dia sukai. Dia biasanya juga orang kaya yang punya banyak uang.

Karena itu banyak wanita yang suka dengan cowok royal, soal kebutuhan keuangan dengan mudah akan tercukupi.

Atau dalam pertemanan, biasanya ada seseorang yang kaya suka mentraktir jajan dan acara bersama teman-temannya karena dia punya banyak uang.

Contoh sikap loyal

Sikap loyal seseorang hanya akan ditujukan pada orang lain yang dia percaya.

Misalnya teman yang loyal kepada sahabatnya, dia rela membantu dalam keadaan apapun baik berupa materi maupun dengan tenaga.

Suami loyal kepada istrinya, setia tidak mengkhianati dan selalu berusaha menjaga rumah tangga agar sejahtera.

Karyawan loyal kepada atasan, dia tanggung jawab dalam bekerja siap setia menjalankan apa yang diperintahkan, dan tidak mengkhianati. Bahkan selalu membela tempat dia bekerja.  Jenis karyawan loyal selalu disukai perusahaan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara