Aplikasi Kasir Jowara

Review Wisata Tawangmangu Wonder Park Bagus dari Berbagai Aspek

 Wisata Tawangmangu Wonder Park

Alifandofla.com - Salah satu tempat wisata yang pernah saya kunjungi di Karanganyar, Jawa Tengah adalah Tawangmangu Wonder Park salah satu wisata alam lereng gunung Lawu. Di artikel ini akan sedikit berbagi review yang mungkin bermanfaat sebagai referensi.

Kesan pertama kali kali datang langsung merasakan suasana outbond dan camping tempat wisata luas, dan tempat parkir luas. Saya akan berbagi sedikit ulasan. Intinya dari semua aspek sebuah tempat wisata yang bagus cocok untuk kamu kunjungi.

Untuk tiket masuk ke tempat wisata Tawangmangu Wonder Park per orang Rp 20.000. Bisa jadi ada kemungkinan ada perubahan harga di hari-hari tertentu. Tetapi tenang saja, dari pengalaman saya dengan harga tiket segitu tidak akan rugi terutama jika membawa keluarga karena lokasinya luas.

Tempatnya cocok untuk wisata keluarga, bersama teman-teman untuk cari spot foto, atau cocok juga bersama pasangan berdua.

Untuk foto-foto lokasi anda bisa melihat di Google Tawangmangu Wonder Park

1. Jalan dan Lokasi

rute tawangmangu wonder park

Bagi yang sudah tahu Tawangmangu pasti sudah hafal jalan pertigaan bundaran Tawangmangu area banyak warung makan di seberang kiri jalan jika dari arah Solo.

Tinggal mengikuti ambil jalan yang sebelah kiri lurus naik sedikit lalu masuk ke jalan yang masih bisa untuk papasan mobil tetapi cukup mepet ciri khas jalanan Tawangmangu. 

Untuk kondisi jalan tidak terlalu sulit dilewati karena jalan nya sedikit turun dan landai tidak menanjak.

2. Lahan parkir luas

Faktor utama yang menjadi pertimbangan ketika pergi wisata membawa mobil atau bus, adalah tempat parkir luas. Di hari weekend masih cukup untuk menampung tempat parkir banyak mobil

Jika hari biasa banyak sisi spot area parkir. Selain itu lahan parkir juga ditumbuhi rumput lapangan sehingga tidak becek dan alami.

Salah satu kelebihan tempat wisata di sini adalah lokasi parkir yang mudah dan luas untuk berbagi jenis kendaraan. Mulai dari sepeda motor hingga bus. Tawangmangu Wonder Park tempatnya sering digunakan untuk lokasi outbound sehingga cocok untuk bus besar yang membawa banyak penumpang.

3. Ada tempat camping menikmati pemandangan puncak

Camping wonder park
Saat pertama kali datang keluar dari tempat parkir kita akan melihat warung-warung kopi dan cilok. Saya istirahat sambil memesan kopi dan bakso cilok.

Di depan itu terlihat lahan luas dengan pemandangan awan untuk memasang tenda. Para keluarga bisa menjadikan tempat ini untuk menggelar tikar dan makan-makan bersama yang menyenangkan.

Tempat sejuk, jika cuaca cerah anak-anak bis bermain di rumput yang luas serta ada beberapa patung hiasan yang cocok untuk area bermain anak.

4. Khas pemandangan puncak

Ciri khas wisata di lereng gunung Lawu tentu saja pemandangan alam daerah puncak. Di Tawangmangu Wonder Park banyak spot foto dengan pemandangan dari puncak.

Memang tidak terlalu tinggi tetapi menurut saya tetap bagus karena lokasinya luas. Tapi sayangnya banyak sekali yang foto-foto sehingga ramai dan antri.

Ada jalan khusus tempat estetik cocok untuk melihat pemandangan sekaligus foto-foto.

5. Banyak tempat bermain anak-anak

Bagi yang membawa keluarga, tidak perlu khawatir karena disana sudah banyak tersedia tempat bermain anak-anak. Tempatnya luas, jika menelusuri semua pasti kaki capek semua.

Juga ada kolam renang, jika tahan dengan air yang sangat dingin silahkan dicoba.

Selain sebagai tempat wisata keluarga, sepertinya lokasinya juga sering untuk kegiatan Outbound karena fasilitas yang lengkap dan area luas. 

Baca Juga: Pengalaman Wisata ke Telaga Madirda Ngargoyoso

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama