Review Wisata Telaga Madirda Ngargoyoso Pemandangan Alam

wisata telaga madirda

Salah satu tempat wisata alam di dearah Tawangmangu adalah Telaga Madirda. Lokasi tepatnya adalah di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari jalan arah menuju ke Tawangmangu belok ke kiri ambil arah ke Ngargoyoso.

Wisata telaga sekaligus pemandangan alam yang sangat indah cocok untuk refresing bersama teman, keluarga atau pasangan. Area Telaga Madirda ini juga sering menjadi tempat outbound wisata alam untuk organisasi atau instansi. 

Saya ke sana bersama istri, jalan-jalan mengitari telaga, foto-foto dan duduk santai di warung pinggir telaga sembari memesan mie goreng dan segelas kopi panas. Cocok sekali di nikmati di suasana alam yang dingin seperti Ngargoyoso.

Rute Jalan ke Telaga Madirda

Jalanan khas pegunungan naik turun, kondisi jalan lumayan halus dan mudah dilalui. Lebar jalan cukup kecil sehingga untuk mobil papasan harus sangat hati-hati. Sedangkan untuk dilalui sepeda motor termasuk cukup lancar. 

Menurut saya kondisi jalan masih terbilang mudah jika sudah biasa berkendara naik turun, tetapi mungkin akan kesulitan jika pengendara masih belum terbiasa. Saya boncengan dengan istri menggunakan motor Yamaha Mio cukup lancar.

Saya sarankan pengendara baik motor atau pun mobil sudah berpengalaman agar mudah melintasi jalanan naik.

Untuk area tempat parkir cukup luas untuk mini bus, mobil dan sepeda motor.

Tiket Masuk
Harga tiket masuk ke Telaga Madirda adalah Rp 15.000 per orang, bisa jadi ada kenaikan  di hari tertentu seperti musim lebaran atau saat liburan.

Harga yang masih tergolong murah karena di sana pengunjung akan banyak mendapatkan pengalaman wisata mulai dari pemandangan telaga dipadukan suasana alam pegunungan.

telaga madirda pemandangan

Lokasi Alam yang Instagramable

Lokasi di sekitar telaga terlihat bersih, tertata, dan indah. Perpaduan yang lengkap antara air, rumput, bunga dan di kelilingi hutan pinus. sehingga sangat cocok untuk foto-foto dengan background yang indah. 

Bagi remaja yang ingin mencari tempat foto suasana telaga dan alam sangat cocok. Di dalam air dipenuhi dengan ikan mas yang terlihat dari permukaan, sehingga menyenangkan bagi wisatawan.

Pengunjung juga bisa naik perahu bebek kayuh untuk menikmati keindahan telaga yang lumayan luas. Dari ujung ke ujung telaga masih cukup dekat bisa dilalui dengan jalan kaki, sehingga tidak terasa bimbang ketika ingin naik perahu bebek.

Ada tempat mini camping
Ada tenda-tenda doom mini yang bisa disewa untuk keluarga menikmati keindahan alam telaga sambil santai bersama keluarga atau pasangan. 

Menggelar tikar atau matras sambil minum kopi dan makan di suasana alam yang sangat asri, menjadi kegiatan healing yang menyenangkan pikiran.

Ada gazebo-gazebo bernuansa Jawa yang bisa jadi tempat singgah 5-7 orang di sana. Di bawah gazebo ada kolam-kolam kecil berisi banyak ikan sebagai pemandangan.

camping telaga madirda

Banyak pilihan tempat makan

Ada resto di pinggir telaga dengan lokasi tempat makan di lantai atas sehingga sangat cocok dugunakan untuk makan sekaligus menikmati pemandangan alam. Ada juga resto bernuansa jawa di dekat area parkir mobil dengan berbagai macam pilihan menu.

Di dekat area masuk banyak pedagang kecil yang menjual makanan seperti kopi dan pop mie. Menu makan murah bagi kalangan remaja yang kelaparan pada saat suasana dingin.

Di ujung telaga dekat dengan gazebo ada beberapa warung makan kepunyaan warga sekitar yang menjual mie instan dan berbagai minuman sasetan. Di sinilah saya makan dan minum sambil menikmati pemandangan.

Baca juga: Pengalaman ke Tawangmangu Wonder Park

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara