Aplikasi Kasir Jowara

Simpan Barang Langka Ini Untuk Investasi Kelak Bisa Dijual

Alifandofla.comTidak ada salahnya jika kamu mau menyimpan koleksi barang-barang berikut ini yang mungkin sekarang ada di rumah dan sudah tidak berguna. Mungkin 10-20 tahun lagi akan jadi barang langka kenangan pribadi dan dicari orang dengan harga yang mahal.

Barang menjadi bernilai langka jika punya nilai-nilai kenangan jaman dulu banyak digunakan, diingat tetap pada jaman sekarang sudah sulit dicari. 

Ketika seseorang menginginkan sesuatu yang bernilai kenangan pada jaman dulu, dia akan mau membeli dengan harga mahal hanya untuk sebuah koleksi. Apalagi jika barang tersebut langka dan dicari oleh komunitas kolektor.

Mulai dari Hp jaman duli, mainan dan motor adalah barang yang banyak kenangan dan kelak akan langka dan tidak mungkin diproduksi lagi.

Sekarang saja beberapa hp jadul seperti Nokia, Motorola, Siemens, Sony Ericsson yang populer di tahun 2005 sudah mulai di incar dengan harga lebih dari 500 ribu hanya untuk koleksi mereka yang ingin mengenang hp nya dulu.

1. Hp Jadul

hp jadul barang langka
Bagi yang pernah mengalami masa remaja di tahun 2005-2010 pasti banyak yang mempunyai kenangan manis dengan hp jadul merek-merek ini seperti: Nokia 6600 6300 N72, Sony Ericsson, Motorola, dan Blackberry

Jika kamu masih mempunyai diantara hp keluaran tahun 2005-2010 simpan baik-baik. Sekarang saja beberapa hp jadul yang dulu banyak dipakai sekarang mulai dicari lagi dengan harga yang lumayan dari ratusan ribu hingga jutaan.

2. Uang Langka

uang 500 melati

Ada beberapa jenis uang di Indonesia yang mulai langka, yang paling sering adalah jenis uang kuno jaman dulu. Tetapi jika yang beredar masih banyak maka harga nya juga tidak terlalu mahal.

Beberapa uang yang sekarang mungkin masih murah tapi langka seperti uang  logam 1000 kelapa sawit, 500 rupiah melati, dan 75000 kertas.

Khusus uang 75000 ini diproduksi terbatas hanya di ulang tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2020 yaitu 75 tahun merdeka. 

Saat ini beberapa orang sudah menjual di harga lebih dari 100 ribu sebagai uang langka, dan semakin lama akan semakin mahal harganya.

3. Kaset pita original

kaset pita original
Di jaman modern sekarang mungkin sudah tidak ada lagi produksi kaset pita untuk memutar musik karena semua sudah beralih menggunakan musik digital seperti Youtube, Spotify, Joox dan lain sebagainya.

Bagi orang-orang yang sudah mulai remaja di era tahun 1991-2005 pasti merasakan masa kejayaan kaset pita. Kaset-kaset original grup band terbaik Indonesia seperti Dewa, Slank, Sheila on 7, Peterpan, dan Radja kelak akan jadi barang langka yang menarik.

Termasuk band luar yang masa itu banyak penggemar seperti Linkin Park, Guns n Roses, Blink 182.

4. Motor trend pada masanya

honda supra X 100cc

Honda Supra X 100cc, Honda Grand, Legenda, Yamaha Fiz R dan RX King adalah motor-motor yang saat ini mulai dijadikan kolektor sebagai motor trend pada masanya yang sekarang sudah langka.

Jika kamu mempunyai salah satu diantara motor, motor jadul tersebut simpan dan rawat baik-baik. Sekarang Honda grand dan Legenda sudah mulai dihargai mahal karena sudah menjadi motor klasik. 

Harga Honda Grand, Legenda, dan Fiz R sudah banyak yang menjual lebih dari 10 juta jika kondisinya mulus.

6. Playstation 2

PS2
PS2 benar-benar masa kejayaan para pemain Game di Indonesia, pada saat itu mulai marak di tahun 2005 belum ada smartphone seperti jaman sekarang. 

Era PS2 adalah masa kejayaan anak-anak yang mungkin dari keluarga mampu di tahun-tahun itu ditemani main game sehari-hari.

Kelek mereka ketika dewasa di usia 40 tahun mungkin akan merindukan mainan masa kecilnya tersebut dan mencari. Jika ada PS2 beserta part yang lengkap harganya bisa lumayan mahal.

7. Kamera Film

kamera film

Kamera dari jaman dulu selalu ada perkembangan kecanggihan teknologi. Setiap ganti model, kamera yang lama akan menjadi barang koleksi. Semakin tua tahun kamera tersebut maka akan menjadi barang langka yang bernilai.

Kamera film baru saja ditinggalkan di tahun 2008, kurang lebih baru berusia 15 tahun. Kelak jika sudah masuk usia 30 tahun maka akan menjadi barang langka yang dicari oleh kolektor.

8. Tupperware

tupperware
Meskipun di tahun 2023 Tupperware banyak dikabarkan bangkrut karena perkembangan zaman dan banyaknya kompetitor yang lebih murah. Tapi merek Tupperware sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia soal perlengkapan dapur yang awet ini.

Bahkan pada zamannya jadi benda kesayangan para emak-emak. Jika perusahaan Tupperware sampai tutup dan berhenti produksi, ini justru peluang untuk menyimpan produk Tupperware anda baik-baik karena akan segera menjadi barang langka yang bernilai.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama