Aplikasi Kasir Jowara

Review Mie Oven Menurut Pendapat Pribadi Setelah Makan

review mie oven

Alifandofla.com - Baru saja saya makan mie oven rasa mie goreng bawang seketika ingin menulis review di artikel ini. Mungkin buat kamu yang penasaran tentang pendapat orang lain tentang mie oven dari Mayora ini enak gak sih. 

Saya akan membahas beberapa hal yang mungkin menarik untuk di ulas tentang mie oven Mayora dari pendapat pribadi saya. Bisa jadi setiap orang akan beda pendapat apalagi soal rasa.

Cara Masak

Untuk memasaknya cukup mudah dan simple seperti mie instan pada umumnya, mie tinggal dimasukkan ke air mendidih dan diamkan selama 3 menit. Kemudian di tiriskan dan dicampur dengan bumbu yang sudah tersedia di dalam bungkus.

Bisa juga ditambah sedikit sayur dan telur agar lebih enak.

Penilaian

  • Rasa 85
  • Nutrisi 90
  • Tekstur 80
  • Bungkus 90
  • Harga 95

Rasa

Bumbunya menurut saya enak seperti mie goreng tetapi tidak terlalu asin, soal rasa bisa saya katakan lebih lembut di lidah. Untuk sebagian orang yang suka rasa yang tajam mungkin kurang mantab.

Tekstur mie lebih kecil tidak terlalu mengembang, terasa padat sehingga tidak terlalu lembek seperti mie instan pada umumnya. Hampir mirip dengan pasta atau mie ramen yang ada di mall.

Jika dibandingkan mie goreng instan yang sudah ada menurut saya masih sedikit lebih enak mie instan. Tapi jika disuruh memilih jika pengen makan mie, saya akan pilih mie oven karena lebih rendah kalori.

Nutrisi

Mie oven lebih rendah kalori, karena mie instan pada umumnya mempunyai kalori 370 - 420 per saji, mie oven ini hanya 280 kalori dengan 8 gr protein. Cocok sebagai alternatif makan mie yang lebih rendah kalori.

Kandungan natrium juga lebih rendah sekitar 590 mg, sedangkan pada mie instan kandungan natriumnya bisa 900 mg.


Lebih bikin kenyang

Rasanya menurut saya pribadi jika dibandingkan makan mie instan goreng biasanya saya harus menambah nasi karena jika 1 porsi terasa belum kenyang, tapi makan mie oven ini saya tidak harus menambah nasi, dan terasa lebih kenyang.

Bungkus

Bentuk bungkus mie oven sangat inovatif, berbeda dengan bungkus mie pada umumnya. Menurut saya dari tekstrur plastik nya lebih tebal terkesan lebih mewah, desainnya juga menarik.

Tapi nama mie oven sendiri cukup membingungkan bagi orang awam, pertama saya tahu mengira cara masaknya harus di oven, dan banyak orang tidak punya alat oven.

Harga

Dengan harga mie oven per pcs Rp 3000 an sama dengan mie instan tetapi menawarkan kalori yang lebih rendah, rasa enak dan cukup mengenyangkan menurut saya bisa menjadi pesaing mie L yang mengklaim lebih rendah kalori.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama