7 Ciri Karakter Orang yang Berkarisma yang Pasti Dimiliki

Andika karakternya berkarisma
Andika Kangen Band adalah sosok orang yang karakternya berkarisma

Alifandofla.com - Orang berkarisma biasanya di dalam lingkungan sosial dia lebih dihormati, disegani, disukai teman, dan disukai lawan jenis. Ada beberapa ciri karakter orang berkarisma yang bisa dilihat dari kepribadian, sikap dan perbuatannya. 

Karisma sebenarnya sangat ditentukan oleh karakter seseorang, bukan dari segi penampilan fisik. Semakin dewasa sikap seseorang, baik pria maupun wanita yang mempunyai karakter ini akan terlihat berkarisma di bandingkan dengan orang lain.

Adapun ciri karakter orang berkarisma antara lain yaitu:

1. Percaya Diri

Sikap percaya diri merupakan sikap yang bisa membuat seseorang berani untuk bertindak, mengambil keputusan, dan melakukan hal-hal yang baik tanpa rasa malu atau minder.

Dengan rasa percaya diri dia akan lebih mudah beraktifitas, berkomunikasi dengan siapa saja, dan bisa lancar berkomunikasi dengan semua orang.

2. Tenang

Kita pasti sering melihat orang yang percaya diri dan tenang sikapnya mempunyai karisma tersendiri. Sikap yang tenang membuatnya tidak grusa-grusu, tidak mudah ditipu, dan terlihat meyakinkan ketika melakukan suatu tindakan.

3. Sabar

Semakin sabar seseorang biasanya semakin berkarisma, dia sejak di bangku sekolah tidak mudah terpancing emosi ketika ada masalah, sehingga jarang terjadi perselisihan.

Sikapnya yang sabar ini membuat banyak teman dekat suka berteman dengan dia dan menghormatinya.

4. Ramah

Rasanya hampir semua orang-orang yang berkarisma itu punya sikap yang ramah sehingga secara tidak langsung membuat orang lain nyaman.

Dalam bergaul tidak memandang siapa orangnya, dia bisa berbuat baik kepada siapa saja sehingga seringkali orang seperti dia dipilih menjadi pemimpin.

5. Tidak Sombong

Ciri karakter orang berkarisma itu jauh dari sikap sombong, meski punya rasa percaya diri tapi dia tidak bersikap membanggakan diri atau menjatuhkan orang lain.

Karakter orang sombong pasti dibenci oleh banyak orang, bukannya punya karisma tapi justru sebaliknya dia tidak disukai.

6. Tidak Banyak Bicara

Banyak bicara yang tidak perlu bisa jadi kurang baik jika sampai membicarakan sesuatu hal yang negatif, seperti gosip menggunjing orang, bahkan mengolok-olok orang lain.

Mereka yang tidak suka banyak bicara yang tidak penting itu justru membuat dirinya terlihat tenang dan berkarisma. Tetapi bisa dan jika yang dibicarakan adalah suatu hal yang baik dan penting.

7. Jarang Mengeluh

Orang yang sering mengeluh akan terkesan menjadi orang yang rapuh dan kurang bersyukur. Sedangkan karakter orang berkarisma mereka tidak mudah mengeluh, ketika ada masalah lebih memilih untuk mencari solusi atau kegiatan positif daripada mengeluh.

Nah itulah ciri karakter orang yang berkarisma, apakah ada pada diri kamu? atau mungkin bisa kamu lihat dilingkungan sekitar

11 Ciri Wajah Berkharisma dan Apa Penyebabnya


Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara