Arti Peka dalam Hubungan Cinta dan Contohnya

arti peka dalam hubungan cinta

Alifandofla.com - Bagi sebagian orang mungkin belum tahu apa arti peka dalam hubungan cinta, ada juga yang sudah tahu tapi belum tentu bisa melakukan. Dalam artikel ini akan memberikan penjelasan secara mudah dan beberapa contoh agar bisa mudah kamu pahami.

Ya tentu saja sikap peka itu penting terutama bagi hubungan komunikasi dan cinta kepada gebetan, pacar, atau bahkan sudah berpasangan suami istri harus peka.

Pengertian Peka

Adalah sikap yang bisa memahami apa yang dikatakan atau dimaksud oleh si dia ketika tidak menyampaikan maksud dengan jelas melainkan dengan kode atau sindiran dengan maksud tertentu.

Orang yang tidak mempunyai sikap peka akan bertingkah tidak sesuai harapan, atau bertindak tidak tahu diri. Memahami sindiran halus juga termasuk sifat peka.

Agar bisa memahami arti peka dalam hubungan cinta mari saya berikan contoh-contohnya.

Cara Menjadi Peka di Chat dengan Si Dia

Contoh Sikap Peka Pria kepada Wanita

Memberi hadiah, ketika si dia ulang tahun atau di momen tertentu sebagai kejutan adalah contoh  arti peka dalam hubungan cinta.

Segara memberi bantuan, adalah hal paling umum yang lebih mudah ketika mencoba menjadi peka. Bisanya kalau sudah cukup dekat sering-sering memberikan bantuan menjadi sikap peka yang disukai wanita. Seperti mengantar jemput, membelikan makanan, mengerjakan tugas dll

Jika si dia (wanita) diam tidak seperti biasanya terkesan seperti cemberut atau bete. Maka sikap yang peka adalah mencoba memahami situasi apakah harus di diamkan agar dia tenang, dihibur, atau diajak jalan-jalan.

Setiap wanita beda-beda, ada yang ketika diam suka diajak jalan-jalan, ada yang suka diajak jalan, dan ada yang hanya tidak mau diganggu untuk sementara waktu.

Jika respon singkat di chat, artinya harus peka bahwa dia sudah malas chatingan bahkan sedang marah dengan kamu. seperti jawaban ya, oke, good dll

Sebagai pria harus peka tahu diri sehingga jangan mengejar-ngejar dengan pertanyaan-pertanyaan. Harus bisa mencoba diam beberapa saat dan chat lagi di lain waktu.

"Apaan sih" ini tandanya sikap kamu sudah dianggap tidak menyenangkan, jadi lebih baik segera minta maaf dan pergi dari pembicaraan atau tidak melanjutkan chatting. 

"Lagi capek" jika kamu mengira capek badannya, lalu menyuruh dia istirahat tandanya kamu tidak peka. Wanita paling sering capek perasaan bukan badan, karena ada pikiran.

Ini terkadang juga sulit bagaimana pria harus peka ketika dia bete, setiap wanita punya tipe masing-masing, ada yang suka diajak telpon agar dia curhat, ada juga yang suka diajak jalan-jalan.

Dipancing agar dia menceritakan masalahnya, atau diajak jalan-jalan esok hari agar terhibur itu salah satu sikap peka. Bukan malah sekedar disuruh istirahat.

"Pengen beli itu" ini juga seringkali terjadi sebagai pria pasti menjadi beban jika si dia adalah pacar atau gebetan. Jangan sampai jadi orang tidak peka dengan mengatakan "mahal ah mending beli ini"

Jika kamu ada uang dan bukan suatu hal mahal, ya belikan saja apa yang diingnkan. Tapi jika itu mahal sikap yang peka bisa dengan diajak bercanda 

"yuk kita beli, tapi duitnya siapa hahaha" artinya kamu sudah menghargai keinginan dia, terkadang  wanita hanya ingin dihargai dan dimengerti bukan diberi.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara