Ini 5 Cara Menjadi Peka di Chat dengan Si Dia

cara menjadi peka di chat

Alifandofla.com - Menjadi peka di chat ketika chatingan dengan gebetan, pacar, atau pasangan belum tentu bisa dilakukan oleh beberapa orang terutama pria kepada wanita. Umumnya menjadi peka adalah tugas cowok ketika bersama wanita terutama gebetan yang ingin di dekati.

Chattingan adalah salah satu aktifitas komunikasi sebagai jalan agar terjalin komunikasi, kecocokan dan kenyamanan. Karena itu penting bagi cowok mengetahui cara menjadi peka di chat terutama kepada cewek yang  disukai. Tapi hal ini bisa juga sebaliknya cewek juga peka kepada kode-kode si cowok jika juga memang suka.

Jadi jika kamu memang sedang chatingan dengan orang yang disukai entah itu cewek atau cowok sebaiknya belajar untuk peka, agar lebih cepat terjalin sebuah kenyamanan hubungan.

Arti Peka dalam Hubungan Cinta

1. Tenang Agar Bisa Memahami Chat

Saya sendiri dulu sering mengalami masalah ketika tidak bisa tenang ketika chatting dengan orang terutama yang disukai. Terlalu bahagia ketika mendapat respon jawaban, dan terlalu gelisah ketika lama tidak dijawab.

Nah sikap tidak tenang ini akan  menguras pikiran dan emosi, sehingga sulit untuk berpikir baik ketika melakukan chatting. 

Belajar untuk tidak terlalu berharap untuk memiliki adalah cara agar lebih tenang, tapi belajar menjadi pribadi yang bisa memberikan kenyamanan komunikasi dengan dia.

Kepekaan akan lebih mudah muncul ketika perasaan dan pikiran tenang!

 

2. Berpikir Sebelum Merespon

Hal ini terutama pada pria ke wanita, karena kita tahu apa yang dikatakan terkadang punya maksud tertentu. Jika kamu merespon tanpa berpikir akibat terlalu bersemangat bisa-bisa salah menjawab, dan dapat predikat "ga peka"

Tentu hal itu tidak kamu inginkan. Karenaa itu sebelum menjawab coba baca dan pahami maksud chat si dia lalu 1-2 menit setelah itu baru berikan jawaban terbaik.

Jika ditanya "kok lama balesnya?" 

Jawab "iya nih lagi ingin memahami maksud tulisan kamu, agar bisa memahami isi hati kamu" 

3. Menjawab dengan Sikap Perhatian

Katanya wanita suka memberi kode dan pria harus bisa peka menjawab kode itu. Ini memang hal yang tidak mudah karena bisa benar tapi bisa juga salah.

Misalnya tiba-tiba wanita cerita dia melihat tas bagus dan dia ingin punya tas seperti itu. Nah kamu bisa menawari dia tas seperti yang di inginkan, atau membelikan dia.

Jangan takut untuk menawari untuk membelikan apa keinginan dia jika memang ada uang. Tetapi jika belum ada uang coba jelaskan dengan bercanda seperti "aku kerja dulu ya besok pas uangnya terkumpul aku belikan kamu".

Sikap jawaban perhatian itu sudah membuat si dia suka, meskipun belum terwujud.

4. Jangan Memaksa Terus Chatting

Terkadang dia cuma menjawab "iya nih hehehe" terkesan tidak ada lagi bahasan yang menarik untuk di chat. Tentu jika kamu yang sedang suka dia akan resah ketika dijawab begini.

Jika kamu terus mengirimkan pesan berusaha mencari topik karena terlalu ingin chat dengan dia justru akan mengganggu. Bisa jadi dia sedang sibuk dengan kegiatan, nonton drama, atau bersama teman.

Lebih baik menyudahi dulu chat dan jangan takut untuk mencari aktifitas lain. Kemudian esok hari baru coba chat lagi, dan harus bisa peka membaca chat dia sedang nyaman atau tidak.

Cara PDKT Lewat Chat

5. Cepat Gerak atau Gercep

Ketika si dia chat "lagi lapar nih" 

Artinya langsung ajak "yuk jalan cari makan". Tentu saja ini butuh mental karena bisa jadi kamu belum banyak uang. Tetapi coba nanti dibicarakan dulu mau makan apa yang sesuai isi dompet.

"lagi badmood nih" segera ajak dia jalan dan beli es krim atau minuman yang manis. Jangan malah kamu berusaha hibur dengan motivasi semangat, itu makin menandakan tidak peka.

"lagi capek bgt hari ini" nah ini agak sulit bisa jadi dia capek pikiran, memang capek fisik, atau lagi badmood.

Kamu  bisa memancing apakah dia mau curhat, ingin jalan, atau sedang mau istirahat. 


Memang tidak mudah cara menjadi peka di chat tetapi akan jadi lebih mudah jika kamu belajar dan melatih bagaimana caranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara