Tips Memilih Merek Jam Tangan Sesuai Kepribadian

Saya punya beberapa koleksi jam tangan dan pernah bekerja di salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Jadi akan saya bagikan informasi jenis-jenis jam tangan yang tepat dari berbagai sudut pandang yaitu merek, model dan harga.

Pada umumnya orang awam yang mencari jam tangan hanya berdasarkan bentuk, tetapi bagi yang paham tentang nilai, sejarah dan fashion maka akan menentukan budget, merek dan bentuk.

Jadi ketika memilih ingin membeli jenis jam tangan apa ada 3 langkah yaitu

  1. Budget yang kita punya sebagai acuan
  2. Merk apa saja yang masuk sesuai budget
  3. Bentuk, model dan ukuran yang sesuai tangan dan badan
Cukup mudah untuk di ingat bukan? 

Merk yang bagus yang paling umum dengan harga terjangkau yaitu Casio, Alba, Timex, Seiko dan Fossil. Sedangkan merk bagus dari segi model dan fashion ada Emporio Armani, Michael Kors dan Expedition. 

Jam tangan bagus biasanya berdasarkan merk dan sejarah perusahaannya dalam proses penciptaan arloji. Semakin mahal karena mempunyai nama brand besar dan disukai banyak orang seperti merk Fossil dan Michael Kors yang harganya sudah diatas 2 jutaan.

Jam tangan mewah itu mempunyai nilai yang tinggi karena sejarah, kualitas pembuatan, daya tahan, dan bahan yang material pembuatan yang mahal berupa emas, platina, dan diamond. 

Jam tangan mewah bisa awet hingga ratusan tahun, mampu tahan untuk menyelam jenis jam tangan diver atau digunakan untuk pilot aviator yang mempunyai tekanan udara berbeda. 

1. Casio
jam tangan casio
Jika punya dana kurang dari 500 ribu, sebaiknya memilih merk jam tangan Casio. Merk yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, berdiri di Jepang sejak 1946 sangat populer dengan produk jam tangan dan kalkulator.

Banyak varian merk Casio dari mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah seperti G-Shock, Baby G, dan yang terbaru adalah model Edifice. Secara model sangat lengkap mulai dari strap rubber, nilon, stainless, dan kulit semua ada.

Jam Casio banyak disukai kalangan remaja hingga dewasa, dan banyak mempunyai fans sendiri khusunya merek G Shock.  

Saya dulu punya 2 jam tangan Casio harga 300 ribuan saat saya gunakan bekerja di Jakarta menjadi karyawan kantoran untuk mendukung penampilan yang elegan dan 


2. Alba
jam tangan Alba
Anda harus tahu tentang merk Alba ini adalah sub-merek Seiko Watch Corporation yang memproduksi lini jam tangan. Ini pertama kali muncul pada tahun 1979 di Jepang.

Merk Alba memberikan pilihan yang harganya terjangkau masih berkisar ratusan ribu saja, tetapi kualitas material arloji Alba sudah berkualitas bagus. Salah satu rekomendasi pilihan untuk membeli jam tangan  bermerek yang awet.

Alba banyak model jam tangan wanita yang lebih direkomendasikan jika mencari merk bagus dengan harga masih dibawah 1 jutaan.

2. Timex

jam tangan Timex
Salah satu koleksi saya dan paling sering saya pakai. Jika budget lebih sekitar 1 jutaan saya sarankan memilih merk Timex. Merk ini sudah berdiri sejak tahun 1854 yang sampai sekarang masih terus memproduksi jam tangan.

Orang yang paham tentang jam tangan dengan harga yang sama akan memilih Timex dibandingkan merk lain yang bermunculan. Kredibilitasnya sebagai produsen jam tangan sudah terkenal dengan model yang sporty dan vintage. 

Jika anda belum tahu, sebaiknya segera mencari tahu merk Timex untuk menjadi salah satu koleksi yang eksklusif.  Soal harga juga masih terjangkau sekitar kurang lebih satu jutaan rupiah.

4. Seiko

jam tangan seiko
Saya punya koleksi jam tangan automatic Seiko dengan harga 1,2 juta. Jika mempunyai dana 1 juta lebih biasanya pria suka mencari merk Seiko. Harga berbagai macam Seiko bervariasi mulai dari 1 juta hingga 5 jutaan. 

Ciri khas jam automatic yang berdaya tahan kuat menjadi ciri khas Seiko disukai banyak orang. Bahkan mesin dari pabrikan Seiko sering diadopsi oleh merk-merk baru yang ingin memberikan mesin jam tangan yang berkualitas.

Seiko disukai para pria di kalangan karyawan, manager, youtuber, konten kreator, dan pebisnis. 

5. Fossil

jam tangan fossil
Ciri khas Fossil adalah menawarkan nilai jam tangan yang berbeda. dengan desain yang terbatas setiap tahun. Soal harga dan kualitas hampir mirip seperti Seiko.

Jika Seiko adalah kualitas mesin automatic, sedangkan Fossil mengunggulkan model, desain dan fashion. Karena itu Fossil lebih banyak disukai baik oleh pria maupun wanita karena modelnya sangat bagus.

Fossil selalu menciptakan model baru setiap tahun dan jumlahnya limited. Dari model vintage, modern, hingga smartwatch ada. Smartwatch Fossil salah satu yang favoirit di dunia.

Jam tangan Fossil cocok digunakan untuk para pengusaha, profesional, hingga manager perusahaan. 

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama