Aplikasi Kasir Jowara

11 Ciri Wajah Berkharisma dan Apa Penyebabnya

ciri wajah berkharisma

Dalam kehidupan kita kadang melihat di sekeliling lingkungan masyarakat atau diantara teman mungkin ada satu atau dua orang dengan ciri wajah berkharisma.

Biasanya orang yang mempunyai wajah berkharisma mereka adalah ketua organisasi, pemimpin, uztad, tokoh masyarakat, vokalis, dan artis. Kharisma memang sering menjadi faktor seseorang jadi disukai orang lain sehingga dia dipilih menjadi pemimpin.

Wajah berkharisma ketika dilihat bisa menimbulkan daya tarik, sikap yang bersahabat dan punya kekuatan untuk memimpin tanpa dipengaruhi oleh ketampanan atau kecantikan wajah. Kharisma wajah bisa terjadi pada pria maupun wanita tanpa terbatas usia.

Mengetahui ciri wajah berkharisma yaitu:
  1. Raut wajahnya tersenyum tidak cemberut
  2. Wajah terlihat tenang karena baik hati dan percaya diri
  3. Orang lain mudah tersenyum kepadanya
  4. Wajahnya santun tidak terkesan sombong
  5. Tidak banyak bicara omong kosong
  6. Sering disapa oleh orang lain
  7. Disukai dalam pertemanan
  8. Mudah saling sapa dan berbicara dengan orang lain
  9. Sikapnya santun dan murah senyum
  10. Diam-diam sering disukai lawan jenis
  11. Mudah dipilih untuk menjadi ketua atau pemimpin

Sebab-sebab wajah berkharisma

1. Percaya diri
Orang-orang yang berkharisma umumnya mereka adalah yang punya rasa percaya diri.

Rasa percaya diri akan membuat hati lebih tenang dan mantab menghadapi keadaan, tidak minder dan malu untuk bersikap dan menentukan pilihan.

Sikap yakin dan berani karena percaya diri, tidak ada beban rasa minder dihati akan menjadikan wajah lebih meyakinkan dalam kehidupan.

2. Tidak Sombong
Sikap sombong sekecil apapun menjadikan tidak disukai oleh orang lain. Sikap sombong akan terbawa ke wajah seseorang yang terkesan angkuh saat dilihat.

Kesombongan adalah hal yang paling tidak disukai oleh orang lain. Sebaliknya sikap rendah hati disukai oleh semua orang.

3. Rendah hati
Punya sifat percaya diri tetapi juga rendah hati dan tidak sombong. Ini adalah sikap yang seringkali sulit. Ketika sudah terlalu percaya diri kadang-kadang menjadi merasa sombong.

Karena menyatukan percaya diri dan rendah hati itu tidaklah mudah maka jarang orang yang punya wajah berkharisma. 

4. Berakhlak baik
Orang yang akhlak dan sikapnya baik kepada siapapun akan lebih mudah mempunyai kharisma, setidaknya dia lebih disukai orang lain daripada dibenci.

Ketiak seseorang punya rasa rendah hati dan tidak sombong maka lebih mudah menjadikan sikap dan akhlak perbuatan dia baik.

5. Suka membantu orang lain
Salah satu penyebab banyak orang lain yang suka adalah sifat yang suka membantu orang lain, ringan tangan tanpa mengharapkan balasan.

Jenis orang ini semakin langka di masa sekarang dimana karakternya semakin individualis. Para tokoh ketua di masyarakat, pemimpin awalnya dipilih karena juga punya jiwa sosial yang suka membantu orang-orang.

Apakah orang pendiam bisa berkharisma?

Justru berkharisma adalah mereka yang pendiam dan santun tidak banyak bicara. Sifat-sifat diatas tidak ada salah satunya yang mensyaratkan untuk banyak berbicara.

Tetapi sifat santun kepada orang lain, baik dan mudah menyapa bukan berarti pendiam dan bersikap dingin.

Baca juga Tanda Kharisma orang Introvert yang Menarik

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama