Inilah 5 Tanda Kharisma Seorang Introvert yang Menarik

kharisma seorang introvert

Di jaman sekarang sepertinya sudah banyak yang menyadari kepribadian introvert, jenis orang yang lebih pendiam dan kurang suka dengan keramaian. Saya sendiri adalah seorang introvert yang belajar bagaimana menjadi orang yang baik dan menarik. 

Kharisma seorang introvert bisa menarik perhatian orang lain jika tahu bagaimana bersikap. Apalagi sekarang ini sudah banyak yang lebih mengenal karakter seseorang yang bisa dilihat dari sikap dan perbuatan mereka. 

Baik seorang pria introvert bisa jadi menarik dimata wanita, dan sebaliknya wanita introvert juga bisa menarik di mata pria.

Kharisma tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa adanya sebab-sebab yang dimiliki seseorang. Seperti seorang pemimpin yang berkharisma karena dia percaya diri berani menjadi pemimpin.

Tanda Seorang Introvert Berkharisma

1. Taat beribadah

Rajin beribadah dan taat beragama menjadi hal yang semakin langka di era sekarang, banyak orang yang beragama hanya sebatas status tetapi tidak menjalankan ibadah dengan baik.

Seorang yang taat beribadah adalah orang yang bertaqwa kepada Tuhan, bersikap baik kepada sesama manusia.

Bukan karena rajin beribadah yang menjadikan dia menarik, tetapi orang yang taat beribadah dan bertaqwa akan terlihat tenang dalam segala keadaan, tenang dalam pembawaan dan baik kepada sesama.


2. Tenang dan santun

Seorang introvert seharusnya memahami dirinya, bagaimana memilih sikap dalam setiap keadaan, dalam pertemanan dan lingkungan.

Karena memahami diri sendiri, sehingga tenang dalam bersikap, tidak ragu-ragu, tidak plin-plan dalam memutuskan apalagi suka ikut-ikutan orang lain.

Karena pendiam dia tidak mudah salah paham atau salah kata dengan orang lain, lebih banyak mendengar dan bersikap sopan santun.


3. Berpenampilan menarik

Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang lain. Ini menjadi problem orang introvert yang seringkali juga kurang peduli dengan penampilan sehingga terlihat cupu.

Belajar memahami fashion yang tepat, mulai dari gaya rambut pria, gaya hijab untuk wanita, jenis pakaian hingga sepatu yang cocok.

Fokus untuk menemukan penampilan terbaik hingga terlihat baik di mata orang lain.

Elon Musk adalah contoh sosok Introvert yang paham bagaimana berpenampilan menarik, dengan setelan pakaian yang sering dipakai dia menjadi keren.

Elon Musk Introvert

4. Baik dan tenang saat berbicara

Bagi seorang introvert, lancar berbicara dengan orang lain apalagi lawan jenis merupakan hal yang sering menjadi masalah.

Maka dari itu menjadi seorang introvert yang berkharisma harus bisa berbicara lancar dengan orang lain.

Pendiam dan tidak suka keramaian bukan berarti tidak bisa lancar berkomunikasi. Justru jiwa introvert punya kelebihan harus berkata apa agar menjaga perasaan lawan bicara.


5. Murah senyum

Dengan senyuman seorang pria bisa menjadi ganteng dan seorang wanita bisa terlihat manis. Introvert bukan berarti bermuka masam susah senyum.

Senyum adalah hal yang baik yang disukai oleh kebanyakan orang menjadikan lebih akrab dan santai. 

Saya dulu juga susah senyum, karena masih terdapat sikap minder. Kemudian belajar menerima keadaan dan mudah tersenyum kepada orang lain bahkan yang baru saja dikenal.

Kebiasaan jiwa introvert yang menjadi kendala

Kurang percaya diri, sehingga cobalah untuk terus belajar melihat kelebihan yang ada pada diri untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Kurang peduli penampilan, terlihat culun dan cupu biasanya hanya karena tidak tahu cara berpenampilan yang cocok untuk dirinya.

Minder berbicara, berkomunikasi memang terkadang harus dilatih dengan cara mencoba mengajak ngobrol orang yang baru ditemui.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama