Inilah 7 Tanda Kharisma Seorang Introvert yang Menarik

kharisma iorang introvert

Di jaman sekarang sepertinya sudah banyak yang menyadari kepribadian introvert. Yaitu kepribadian yang sikapnya lebih pendiam dan kurang suka dengan keramaian. 

Saya sendiri menyadari punya kepribadian sebagai seorang introvert, tetapi bisa berusaha menjadi lebih baik dan menarik. 

Kharisma adalah sifat yang ada pada diri seseorang itu seakan-akan mempunyai kemampuan luar biasa untuk menarik dan menguasai seseorang. Mudah membuat orang lain menjadi suka terhadap dirinya juga bisa termasuk kharisma.

Kharisma seorang introvert bisa menarik perhatian orang lain jika tahu bagaimana bersikap. Apalagi sekarang ini sudah banyak yang lebih mengenal karakter seseorang, dimana hal tersebut bisa dilihat dari sikap dan perbuatan mereka. 

Baik seorang pria introvert bisa jadi menarik di mata wanita, dan sebaliknya wanita introvert juga bisa menarik di mata pria.

Kharisma tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa adanya sebab-sebab yang dimiliki seseorang. Seperti seorang pemimpin yang berkharisma karena dia percaya diri berani menjadi pemimpin.

Tanda Seorang Introvert Berkharisma

1. Memahami diri sendiri

Kelebihan kepribadian introvert yang paling menonjol adalah kemampuan dalam memahami diri sendiri sehingga dia paham apa yang harus dilakukan.

Karena sikap pahamnya itu dia tidak mudah terbawa arus ikut-ikutan tren orang lain, punya pendirian sehingga terkesan lebih berkharisma.

2. Punya pendirian kuat

Dia adalah orang yang mandiri tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain, karena itulah dia biasanya juga punya sifat kuat dalam pendirian.

Orang yang suka ikut-ikutan dan mudah terpengaruh akan terkesan labil, sedangkan ciri khas orang punya kharisma mereka punya pendirian kuat. Tentu harus digunakan untuk dalam hal kebaikan.

3. Tenang dan santun

Seorang introvert seharusnya memahami dirinya, bagaimana memilih sikap dalam setiap keadaan, dalam pertemanan dan lingkungan.

Karena memahami diri sendiri, sehingga tenang dalam bersikap, tidak ragu-ragu, tidak plin-plan dalam memutuskan apalagi suka ikut-ikutan orang lain.

Karena pendiam dia tidak mudah salah paham atau salah kata dengan orang lain, lebih banyak mendengar dan bersikap sopan santun.

4. Baik dan tenang saat berbicara

Bagi seorang introvert, lancar berbicara dengan orang lain apalagi lawan jenis merupakan hal yang sering menjadi masalah.

Maka dari itulah kharisma seorang introvert akan terlihat jika dapat bisa berbicara dengan baik, lancar dengan orang lain.

Pendiam dan tidak suka keramaian bukan berarti tidak bisa lancar berkomunikasi. Justru jiwa introvert punya kelebihan dapat memilih kata-kata agar menjaga perasaan lawan bicara.

5. Penampilan elegan

Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang lain. Ini menjadi problem orang introvert, mereka seringkali juga kurang peduli dengan penampilan sehingga terlihat cupu.

Penampilan elegan itu adalah setelan pakaian pas, warnanya cocok dan menarik saat dikenakan seseorang tetapi tidak berlebihan atau lebai.

Belajar memahami fashion yang tepat, mulai dari gaya rambut pria, gaya hijab untuk wanita, jenis pakaian atasan, bawahan, hingga model sepatu paling cocok.

Fokus untuk menemukan penampilan terbaik hingga terlihat baik di mata orang lain.

Memahami gaya fashion paling tepat sangat berperan meningkatkan daya tarik pada diri seseorang. Karena penampilan umumnya akan dilihat pertama kali.

6. Murah senyum

Dengan senyuman seorang pria bisa menjadi ganteng dan seorang wanita bisa terlihat manis. Introvert bukan berarti bermuka masam susah senyum.

Senyum adalah hal baik pada kehidupan bersosial. Murah senyum disukai oleh kebanyakan orang, karena  bisa  menjadikan lebih akrab dan santai. 

Saya dulu juga susah senyum, karena masih terdapat sikap minder. Kemudian belajar menerima keadaan dan mudah tersenyum kepada orang lain bahkan yang baru saja dikenal.

7. Taat beribadah

Rajin beribadah dan taat beragama menjadi hal yang semakin langka di era sekarang, banyak orang beragama hanya sebatas status tetapi tidak menjalankan ibadah dengan baik.

Seorang yang taat beribadah adalah orang yang bertaqwa kepada Tuhan, bersikap baik kepada sesama manusia. Taat beribadah secara ga sadar akan menjadikan kharisma seorang introvert lebih terlihat.

Bukan karena rajin beribadah yang menjadikan dia menarik, tetapi orang taat beribadah dan bertaqwa akan terlihat tenang dalam segala keadaan, tenang dalam pembawaan dan baik kepada sesama. 

Ciri Wajah Berkharisma


Kebiasaan jiwa introvert yang menjadi kendala

Kurang percaya diri, sehingga cobalah untuk terus belajar melihat kelebihan yang ada pada diri untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Kurang peduli penampilan, terlihat culun dan cupu biasanya hanya karena tidak tahu cara berpenampilan yang cocok untuk dirinya.

Minder berbicara, berkomunikasi memang terkadang harus dilatih dengan cara mencoba mengajak ngobrol orang yang baru ditemui.

Cara Menghilangkan Sifat Introvert yang Negatif

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara