Aplikasi Kasir Jowara

7 Pilihan Menu Makan Siang Diet yang Enak

 Saat menjalankan diet, pasti kita harus memilih jenis makanan apa yang mendukung program diet, salah satunya adalah menu makan siang. Program diet pada umumnya mempunyai jam makan siang, terutama untuk para pekerja yang harus bekerja pagi hingga sore.

Berbeda dengan waktu sarapan atau makan malam yang umumnya dilewatkan seperti ketika diet intermittent fasting, atau mengganti makan pagi dengan susu protein, telur atau oatmeal.

Tidak ada ketentuan bagi setiap pelaku program diet, menyesuaikan jam makan siang yang umumnya bisa jam 12 hingga jam 3 sore hari.

Saya juga selalu makan siang dengan menu yang bisa mendukung program diet dengan isi piring yaitu karbohidrat, protein dan sayuran.

makan siang diet

Menu Makan Siang Diet 400-500 Kalori 

3 Aturan menu makan
  • Seminimal mungkin karbohidrat (nasi dan tepung)
  • Perbanyak protein (daging, telur, tahu tempe)
  • Perbanyak sayuran

1. Nasi ayam bakar dada
Sudah menjadi pilihan favorit pelaku fitness mencari menu dada ayam karena sumber tinggi protein. Dengan mengurangi porsi nasi, cukup 1/2 porsi dari biasanya.

2. Nasi sayur dan telur rebus
Pilihan yang lebih murah, bisa dengan satu piring isi sayur sop atau sayur bayam dengan 2 butir telur rebus. Sama juga mengurangi porsi nasi cukup 1 centong, perbanyak porsi sayurannya.

3. Gado-gado
Opsi favorit juga untuk para pelaku diet karena di dalam satu porsi gado-gado banyak terdapat sayuran, tempe dan telur rebus. Sebaiknya kurangi jumlah sambal kacangnya karena cukup mengandung banyak kalori.

4. Nasi Pecel dan Telur
Porsi nasi sedikit saja satu centong kemudian minta pecel yang banyak dan ditambah 2 butir telur ceplok ini jadi menu diet yang mantab.

5. Tumis daging ayam
Jika bisa memasak sendiri sangat mudah membuat tumis daging ayam, iris dada ayam kecil kecil, campurkan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, garam dan sedikit kecap.

Campurkan sayuran seperti buncis, kol, atau wortel sesuai selera agar lebih banyak porsinya.

6. Ikan bakar
Ikan bakar juga bisa menjadi pilihan menu makan, semua jenis ikan seperti nila, bawal. kakap, tongkol bisa menjadi lauk yang sedap dicampur dengan nasi, sambal dan lalapan. 

Banyakin jumlah lalapannya di dalam satu piring makan siang kamu. Selain itu pastikan menggunakan kecap pada ikan bakar sedikit saja, hanya untuk penyedap rasa.

orak-arik sayur diet

7. Nasi telur orak arik sayur
Salah satu menu favoritku kalau masak, dengan butir telur dengan sayuran sebanyak-banyaknya, kol, sawi kubis jadi satu dengan bawang merah dan cabe ditambah sedikit kecap.


Nah itulah 7 menu yang sudah bisa digunakan untuk menu makan siang diet selama seminggu.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama