Aplikasi Kasir Jowara

5 Aturan Outfit Kondangan Pria Dijamin Bikin Lebih Keren

outfit kondangan pria
Kondangan mendatangi acara pernikahan adalah momen kegiatan formal, sehingga setelan pakaian yang digunakan juga formal. Buat kamu ada tips outfit kondangan pria formal casual ini dijamin bisa kamu terapkan agar terlihat lebih keren.

Tidak perlu mencari pakaian aneh, unik atau bahkan berbeda dengan orang lain yang justru akan terlihat aneh dan lebay, malah  bisa mempermalukan diri sendiri di acara.

Tampil keren bagi pria itu sangat simple jika kamu tahu cara-caranya, tidak perlu banyak gaya atau banyak aksesoris. Justru kesan keren dan elegan itu dari tampilan sederhana yang akan saya berikan caranya di sini.

1. Kemeja batik warna gelap

Aturan pertama adalah memilih kemeja batik dengan warna-warna gelap dapat memberikan kesan cool dan keren seperti warna.

Warna paling masuk: hitam, coklat, biru

Saya sarankan tetap pilih atasan batik karena banyak kelebihan dipilih sebagai outfit kondangan pria daripada model kemeja polos atau jas di acara pernikahan.

Jas seringkali digunakan oleh panitia kegiatan atau keluarga mempelai, jadi kalau menggunakan jas untuk tamu undangan akan kurang cocok

2. Lengan panjang ukuran fit to body

Hindari ukuran kebesaran atau kekecilan, harus pas dengan badan

Batik berlengan panjang lebih terkesan formal, kemudian sedikit dilipat bagian ujung untuk menunjukan jam tangan.

Pastikan memilih ukuran yang pas dengan badan, kamu bisa membeli secara online atau beli langsung di toko dengan ukuran yang agak besar supaya bisa dikecilkan.

Atau kalau bisa datang langsung ke toko baju untuk memilih ukuran batik yang pas dengan badan.

3. Celana senada dengan kemeja

Maksudnya begini

Jika atasan batik motif warna biru maka bisa mengenakan celana biru tua atau celana chinos hitam. Jika atasan berwarna coklat tua bisa kenakan celana warna coklat muda, atau sebaliknya.

Artinya antara atasan dan bawahan tidak berbeda jauh seperti biru dan coklat, tetapi perbedaan warna atasan dan bawahan masih cukup bisa terlihat. Contohnya di gambar di bawah ini
outfit celana kondangan pria

4. Model sneakers casual

Kalau pakai pantofel atau loafers ya cocok sih tapi apa gak terlalu formal? ini tips agar tampil lebih keren saja.

Tahu kan ada jenis sneakers sport dan sneakers casual. Jenis speort biasanya digunakan untuk lari, joging dan olahraga, model ini jangan dipakai loh

Pilih model casual yang biasanya sering sekali digunakan pria di lokasi kerja, cocok digunakan untuk dipadukan sebagai outfit kondangan pria.

Kamu bisa memilih warna-warna sneakers casual yang cerah seperti, putih dan abu-abu, seperti contoh gambar ini
sneakers kondangan pria

Ini 7 Sepatu Casual Merek Lokal Kualitas Internasional


5. Jangan lupa pakai jam tangan

Soal jam tangan sepertinya bisa masuk semua kalau style outfit begini. Mau pakai jam tangan pria, formal, casual, atau sport sekalipun sepertinya tetap masuk jika sepatu yang dikenakan sneakers casual.

Tetapi jika sepatu yang dipakai adalah sneakers atau loafers yang harus mengenakan jam tangan formal, karena dari atas batik, celana chinos, sepatu pantofel semuanya formal.

Nah jadi mendingan pake semi formal kan, makanya memilih batik kesan formalnya pasti dapat, kesan keren di dukung oleh sepatu sneakers dan jam tangan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama