Aplikasi Kasir Jowara

7 Ayam Goreng Fried Chicken Lokal yang Terkenal di Indonesia

ayam fried chicken Indonesia

Siapa nih yang suka makan ayam goreng atau fried chicken? pasti hampir semua orang Indonesia suka dan sering makan karena sekarang banyak dan mudah ditemui dari yang terkenal seperti KFC, dan McD hingga gerai-gerai lokal yang mudah ditemui di tempat-tempat ramai.

Di Indonesia sudah banyak franchise fried chicken lokal yang terbukti disukai masyarakat dan mempunyai ratusan cabang di seluruh Indonesia, pasti kamu sudah tahu nama-nama berikut ini.

Ciri khas ayam goreng dibalut dengan tepung kriuk yang renyah dan gurih dimakan menggunakan saus cabe. Ada pilihan sayap, paha, dada, dan paha atas. Selain nikmat fried chicken gerai-gerai lokal ini juga menawarkan harga yang lebih murah di lokasi yang lebih dekat, di jalan ramai sekitar permukiman.

Harga ayam goreng lokal ini hanya berkisar 10.000 hingga 20.000 saja sudah paket lengkap dengan minuman. Kita pasti sudah mencicipinya, mungkin bahkan ada yang hampir setiap hari membeli untuk makan.

12 Restoran Cepat Saji Terbaik dan Terkenal di Indonesia

1. D'Besto

d'besto ayam kfc

Pemilik d' Besto,  adalah  Drh. H Setyajid dan Drh Hj. Evalinda Amir.  Awal mula usaha adalah ayam goreng krispi yang terinspirasi dari KFC pada tahun 1994 berhasil membuka beberapa gerai kaki lima, tapi terkena dampak krisis pada tahun 1998. 

Kemudian terkena dampak krisis dan mulai kembali pada tahun 2010 dengan nama d'Besto yang terus berkembang diterima masyarakat sampai saat ini.

Gerai-gerai ayam goreng d'Besto sangat banyak ditemui di daerah Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang. 

2. Olive Fried Chiken

olive ayam kfc
Jika kamu tinggal di Jogja dan suka makan ayam goreng tepung krispi sejak tahun 2012 pasti kenal dengan Olive. Didirikan oleh pasangan suami istri Kunardi Sastrawijaya dan Aurora Sri Rahayu dibuka pertama kali oleh pasangan Kunardi dan Aurora di Jalan Taman Siswa pada tahun 2011.

Pada tahun 2013 gerainya mulai tersebar di berbagai titik lokasi di Jogja dan ramai jadi makan siang favorit mahasiswa karena harganya cukup murah meriah menu sayap dan paha.

Olive fried chicken tetap ada sampai sekarang di lokasi-lokasi strategis di seluruh kota di Indonesia, dengan cita rasa yang masih sama. 

3. Let's Go Chicken

go chicken
Ayam goreng krispi cepat saji yang menggunakan gerai model kontainer yang sering berdiri di depan minimarket. Saya salah satu yang sering membeli, ciri khas menu makan dengan pilihan lauk ayam goreng cepat saji dengan pilihan saus dan sambal pedas, kemudian dibawa pulang untuk dimakan di rumah.

Punya ciri khas gerai container berwarna merah dan kuning yang bagus secara visual, ramai, menarik orang untuk membeli.

Let's Go Chicken didirikan oleh Satwika Ary Saputra, Alm. Bapak Mayanto Subagyo dan Bapak Nuryanto pada 6 Oktober 2016 dibawah PT Inspirasi Kuliner Indonesia.

4. Hisana Fried Chicken

Hisana Fried Chicken
Pemilik Hisana yaitu Tatang Suharta yang mulai merintis usaha ayam goreng tepung krispi ini pada tahun 2005 yang terus berkembang hingga lebih dari 500 gerai di tahun 2023.

Gerai Hisana Fried Chicken memang lebih ekonomis  dengan konsep kali lima. Bisnisnya fokus pada penjualan ayam goreng krispi sebagai makanan cepat saji dengan harga yang murah. 

Biaya franchise Hisana juga masih terjangkau mulai dari 20 jutaan saja, jauh lebih murah dibandingkan franchice fried chicken terkenal lainnya yang harganya sudah diatas 100 juta.

5. Rocket Chicken

rocket chiken
Tempat makan ayam goreng kfc lokal yang sangat digemari di area Jogja Solo dan sekitarnya. Tempat makan Rocket Chicken selalu dipadati konsumen setiap kali jam makan siang dan makan malam.

Varian menu di Rocket Chiken bukan sekedar ayam goreng krispi tetapi juga ada nasi steak, burger, nasi goreng dan mie goreng.

Harga Menu Rocket Chicken

6. Lazatto

lazatto
Ayam goreng Lazatto yang cukup disukai dengan menu saus pedas yang benar-benar pedas rasanya. Cocok untuk penggemar sambal, dimakan dengan nasi hangat dan ayam goreng.

Lazatto baru didirikan pada tahun 2018 tetapi merupakan anak usaha dari d'Besto group. Penyebaran warung gerai-gerainya lebih banyak dibuka di daerah Karawang, Cikampek, Purwakarta dan Bandung.

7. Sabana 

sabana fried chicken
Sabana Fried Chicken didirikan  oleh H. Syamsalis pada tahun 2010. Dimulai dengan sebuah gerai kecil di kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. Sampai sekarang ada banyak gerai di berbagai lokasi telah berkembang pesat dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Sabana konspenya mirip dengan Hisana yaitu ayam goreng cepat saji gerai sederhana yang fokus melayani kebutuhan konsumen untuk mendapatkan ayam goreng yang enakn dengan praktis.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama