12 Restoran Cepat Saji Terbaik dan Terkenal di Indonesia

Seiring perkembangan zaman, industri kuliner berkembang dengan pesat. Hal ini ditunjukkan dengan berdirinya berbagai restoran menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Salah satunya yang terkenal di dunia adalah restoran cepat saji.

Di Indonesia restoran ini mudah ditemui di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Makasar, Samarinda, Malang, Surabaya dan kota besar lainnya.

Menjadi daftar restoran terbaik di Indonesia karena dari segi kualitas rasa banyak disukai pembeli, tempat makan bagus dan bersih, pelayanan bagus, manajemen,  mempunyai miliki banyak, dan bertahan lebih dari 20 tahun. 

Cepat saji tentunya lebih banyak diminati karena keunggulannya mampu menghadirkan hidangan yang dipesan hanya dalam waktu singkat, serta memiliki banyak pilihan bisa dipesan sesuai selera dan keinginan.

Di Indonesia ada banyak macam dan ragam fast food restaurant yang disukai oleh banyak orang. Menjadi tongkrongan favorit kaum milenial karena kebanyakan tempat makan cepat saji menampilkan interior dan penataan tempat menarik dan nyaman dikunjungi. 

Menjamurnya bisnis waralaba atau franchise restoran cepat saji dari berbagai negara membuat masyarakat memiliki banyak pilihan menu menarik dengan aroma dan cita rasa yang khas. 

Bagi Anda yang masih asing dengan tempat makan cepat saji atau fast food restaurant, dalam pembahasan ini akan diberikan rekomendasi restoran cepat saji terkenal di Indonesia yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan.

Hadir dengan nuansa modern serta cepat dalam menyajikan, fast food restaurant menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan terkenal dari berbagai belahan dunia.

Setiap hidangan disajikan pastinya telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan sehingga aman dan layak untuk dikonsumsi. Tetapi makanan cepat saji seperti ini tidak direkomendasikan sebagai makanan pokok harian, melainkan hanya sebagai makanan selingan yang bisa dinikmati beberapa kali dalam satu minggu.

Bagi Anda yang ingin lebih tahu beberapa daftar restoran cepat saji terbaik di Indonesia, dalam pembahasan ini akan kami bagikan informasi.

1. McDonald’s (Mc D)

restoran McDonald’s (Mc D)
Mc D, begitu orang menyebutnya, merupakan franchise restoran cepat saji ternama di Amerika. Menawarkan beragam junk food dengan cita rasa lezat seperti burger dan fried chicken. Tempat makan ini sudah terkenal sejak dahulu dan menjadi trend setter restoran cepat saji di Indonesia.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau dengan menu sederhana namun dibalut beraneka toping dan kombinasi menarik yang mampu menggugah selera para penggemarnya. Sering juga menawarkan promo dan menyediakan paket – paket tertentu dengan harga lebih murah.

2. Kentucky Fried Chicken (KFC)

restoran KFC
Produknya banyak ditiru oleh masyarakat Indonesia sebagai produk rumahan yang murah. Tatapi sensasi rasa dan aroma KFC asli tentunya sangat berbeda. Makanan cepat saji dengan menu utama ayam goreng ini berasal dari negara Amerika dan di Indonesia pun sudah banyak franchisenya.

Menjadi fast food restaurant yang sudah sangat familiar, tak heran apabila KFC menjadi tempat favorit bagi anak muda untuk mengatasi rasa lapar dengan berbagai menu dan hidangan menarik yang ditawarkannya.


3. Burger King

burger king
Bisnis waralaba kuliner asal Amerika Serikat ini menawarkan menu burger dengan rasa lezat. Burger atau hamburger sendiri merupakan jenis makanan cepat saji yang menggunakan roti gandum yang dibelah serta tengahnya diisi ham atau daging beserta sayuran dan pelengkapnya seperti mayones, saus tomat dan sambal, serta monster.

Burger ini banyak diminati karena lebih unik dan berbeda dengan junk food lainnya. Harganya juga cukup terjangkau untuk kalangan pelajar.

4. Pizza Hut

pizzza hut
Restoran cepat saji asal Amerika Serikat berfokus pada penjualan pizza dan sudah terkenal di Indonesia sejak dahulu. Restoran ini didirikan pada tahun 1958 dan sejak itu telah berkembang menjadi jaringan restoran internasional dengan ribuan lokasi di seluruh dunia. 

Menu Pizza Hut terdiri dari berbagai macam pizza dengan topping yang bervariasi, serta hidangan pendamping seperti pasta, sayuran, ayam, dan nasi blackpaper. Pizza Hut juga menawarkan layanan pesan antar dan makan di tempat.


5. Yoshinoya

restoran yoshinoya
Restoran cepat saji ini berasal dari negara Jepang, makanan cepat saji yang satu ini terdiri dari nasi dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula. 

Bagi penggemar masakan Jepang, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Yoshinoya sebagai salah satu menu makanan yang mudah ditemui di mall-mall di kota-kota besar Indonesia.

6. Hokben (Hoka-Hoka Bento)

Hokben
Hokben merupakan salah satu restoran cepat saji yang cukup banyak franchisenya di Indonesia. Makanan fast food ini berasal dari negeri Sakura dan telah ada sejak tahun 90an. 

Restoran cepat saji ini menawarkan menu masakan Jepang dikemas dalam bento menarik serta aroma dan cita rasa makanan yang lezat dan menggugah selera.

7. A&W Restaurant

restoran A&w
A&W merupakan waralaba asal California, Amerika Serikat yang menawarkan berbagai menu makanan cepat saji serta produk minuman andalannya yaitu Root Beer. 

Fast food restaurant ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1985 dengan pertama kali membuka cabang franchise di kota Bandung.

Menu yang disajikannya banyak disukai oleh masyarakat seperti golden aroma chicken, mozza burger, mushroom chicken and steak, black pepper mix bowl serta masih banyak lagi.

8. Hanamasa

restoran Hanamas
Hanamasa merupakan fast food restaurant dari Jepang yang menawarkan konsep All You Can Eat. Menu andalan dari tempat makanan ini seperti yakiniku dan syabu-syabu dengan rasa original. 

Bukan hanya itu saja, namuan Hanamasa juga memiliki beragam menu menarik yang sangat cocok bagi para penggila masakan Jepang.

9. Dunkin Donuts

dunkin donuts
Siapa yang tak kenal Dunkin Donuts? Merupakan restoran waralaba yang sangat populer di Indonesia. Asalnya dari Amerika Serikat, restoran cepat saji ini menawarkan beragam menu dan rasa donat yang khas dan lezat. Dunkin Donuts lebih menyajikan produk donat klasik serta cita rasa originalnya.

10. Bakmi GM

bakmi GM
Hadir sebagai salah satu restoran cepat saji terbaik di Indonesia, bakmi GM menawarkan berbagai hidangan menu mie yang gurih dan lezat. 

Tidak bisa ditiru oleh produk rumahan lainnya, Bakmi GM ini juga melengkapi hidangan utamanya dengan berbagai toping menarik seperti irisan daging, jamur serta sayuran yang membuatnya lebih menarik.

Asalnya dari Indonesia, namun fast food restaurant ini juga telah memiliki franchise yang cukup banyak di Indonesia. Cita rasa masakan khas nusantara dihadirkan dengan tampilan yang menggugah selera.

11. Solaria

solaria
Terkenal karena menu masakan mie dan kwetiaunya, Solaria memiliki banyak franchise di Indonesia, khususnya di mall dan area komersial lainnya. Banyak pilihan menu dengan harga terjangkau, tempat makan nyaman menjadi daya tarik pembeli.

Sebagai salah satu restoran cepat saji yang memiliki banyak penggemar, solaria mampu bersaing dengan berbagai restoran ternama lainnya dengan menu khas masakan nusantara berbahan mie

12. Starbucks

starbucks cafe
Starbucks menjadi tempat minum kopi dan nongkrong sangat populer di berbagai kalangan. Menawarkan menu kopi andalannya, restoran ini menjadi kedai kopi global asal Amerika Serikat. Ada banyak macam dan ragam minuman kopi dihadirkan mulai dari lokal hingga western.

Sensasi ngopi di Starbucks pastinya berbeda dengan tempat nongkrong lainnya, karena hanya dengan memesan minuman kopi yang ringan akan menjadi sangat mewah dan elegan.

Deretan restoran cepat saji tersebut tentunya memiliki ciri khas dan keunggulannya masing – masing sehingga bisa dinikmati dengan cara berbeda serta waktu yang berbeda pula. Junk food yang ditawarkannya memiliki cita rasa lezat serta tidak bisa ditiru oleh produk olahan rumahan.

Menikmati hidangan makanan dan minuman di restoran cepat saji pastinya memberikan sensasi tersendiri yang bisa menjadikan mood menjadi lebih bagus.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara