7 Hal yang Bisa Membuat Tambah Kaya Tips dari Arli Kurnia

cara tambah kaya

Siapa sih orang yang tidak ingin menjadi kaya, jikalau ada yang gak ingin mungkin hanya beberapa orang saja, sisanya pasti ingin menjadi orang kaya. Menjadi kaya tidak ada yang instan kecuali kaya gara-gara keturunan dari orang tua.

Dari sumber salah satu mentor bisnis yaitu Arli Kurnia disini saya akan menuliskan 7 kemampuan yang dapat membuat seseorang menjadi kaya. Ini tentu berdasarkan dari pengalaman Arli Kurnia sendiri dan orang-orang yang bisa lebih sukses.

Sangat jarang terjadi ada orang kaya mendadak, semua butuh proses dengan berbagai kemampuan yang harus dimiliki.

7 Cara Bisnis Arli Kurnia

1. Kemampuan closing jualan

Banyak sekali orang yang gak punya kemampuan ini, closing adalah tujuan akhir dari proses penjualan, penawaran atau bisa juga dalam negosiasi.

Orang yang pandai menjual biasanya juga pandai mendapatkan uang dan orang-orang jenis ini dekat dengan kekayaan. 

Bukan sekedar di dunia bisnis, dalam melamar pekerjaan sekalipun seseorang harus punya kemampuan menjual kemampuan dirinya supaya diterima kerja.

Seorang karyawan harus punya keahlian negosiasi dengan atasan agar naik jabatan sehingga bertambah jumlah gajinya.Apalagi di dunia bisnis dimana kegiatan utamanya transaksi jual beli, baik barang maupun jasa.

Seseorang yang mempunyai skill closing akan lebih mudah mendapatkan uang.

2. Kemampuan berkomunikasi

Yaitu punya keahlian minimal pandai berbicara di depan orang lain. Apalagi sampai bisa bublic speaking berbicara di depan umum. Arli Kurnia dulu orang yang takut berbicara karena introvert.

Tetapi dia terus belajar mengasah kemampuan komunikasi menjadi marketing, ikut pelatihan dan menjadi seorang pelatih yang ahli berbicara.

Kebanyakan orang sukses mereka ahli dalam komunikasi

3. Kemampuan menulis

Di jaman online ini banyak kesempatan untuk menuangkan menulis untuk menjual atau meningkatkan popularitas nama, istilahnya adalah personal branding.

Orang yang punya kemampuan menulis sekarang lebih mudah dikenal secara luas dengan tulisan-tulisannya bermanfaat dari media sosial, blog, dan website.

Banyak orang sukses gara-gara pandai menulis. Mulai dari menulis cerita, novel, buku atau dari blog sampai dikunjungi dan disukai banyak orang.

4. Leadership atau Kepemimpinan

Satu kemampuan yang jarang sekali dimiliki oleh orang biasa adalah kepemimpinan. Dengan kemampuan ini seseorang dapat membangun sebuah tim bisnis.

Dapat membentuk dan memimpin anggota tim dari usaha kecil hingga besar salah satunya dengan cara mempunyai kemampuan kepemimpinan.

5. Bisa manajemen prioritas

Jadi setiap orang punya waktu selama 24 dalam sehari. Bedanya orang biasa dan orang kaya biasanya adalah mengatur waktu untuk prioritas utama.

Ketika orang sukses bisa membuat prioritas untuk menghasilkan uang, orang biasa justru gak jelas waktunya digunakan untuk apa saja.

Jadi jika ingin kaya, sukses maka harus bisa membuat prioritas apa yang harus dilakukan untuk meraihnya.


6. Kemampuan mengelola keuangan

Pernah gak pas dapat THR tiba-tiba lenyap begitu saja?

Atau dapat banyak uang tiba-tiba habis kemana gak tau, untuk ini itu gak jelas

Hampir kebanyakan orang seperti itu, mengelola keuangan itu gak mudah harus dipelajari dan dilatih menghitung uang untuk keperluan apa saja.

Harus bisa memisahkan uang untuk usaha, uang untuk biaya hidup sehari-hari, dan uang untuk ditabung. Jika tidak bisa mengelola hal yang pasti terjadi adalah uang selalu habis entah kemana

7. Kemampuan mengelola pikiran optimis

Kebanyakan orang gagal dalam pikirannya selalu terseting pesimis, takut gagal, khawatir dan pesimis. Tentu saja pikiran seperti ini akan sangat menghambat, mau melangkah saja tidak berani.

Pikiran optimis menghasilkan keberanian, ketegaran dalam menghadapi masalah sehingga pribadinya cepat berkembang karena punya keberanian.

Kesuksesan juga akan datang pada orang yang optimis, berani mengambil tindakan. Meskipun keadaan sulit pikirannya tetap berusaha untuk optimis, tidak berlarut dalam kesedihan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara