8 Rekomendasi Kado Hadiah untuk Ibu Dijamin Berkesan

Jika kamu sedang merencanakan memberi hadiah kado untuk Ibu, saya ada beberapa rekomendasi yang diantaranya juga pernah saya gunakan untuk hadiah ke Ibu. Kalau pendapat saya, hadiah itu tidak perlu yang mahal atau mewah, tapi sesuatu yang bermanfaat dan berkesan.

Hari yang tepat untuk memberi kado seperti di hari ulang tahun, hari Ibu, atau saat mudik di hari Raya Idul Fitri. Jauh-jauh pulang kampung dari kota ke rumah orang tua adalah momen yang pas sekalian membawakan hadiah.

Kalau membawakan jajanan, makanan, atau sembako untuk orang tua sepertinya sudah hal yang biasa. Kado harus punya kesan yang lebih bernilai dan awet. Ini beberapa contoh kado untuk ibu yang bisa kamu pilih salah satu, boleh juga lebih dari satu.

1. Tas Wanita

kado Ibu tas wanita
Belikan tas dengan model yang cocok untuk usia ibu kamu. Modelnya adalah crossbody bag atau tas bahu yang biasa dibawa tangan oleh kebanyakan wanita.

Model yang simple warna tua kalem bisa menjadi pilihan, seperti warna coklat, krem, dan hitam umumnya disukai kalangan ibu-ibu.

Kalau sudah usia 40 atau 50 tahun lebih, apa sih kegiatan paling sering?

Kegiatan paling sering membawa tas itu saat kondangan, arisan dan mungkin pengajian. Jadi coba memilih kado model tas yang cocok untuk dibawa untuk aktifitas-aktifitas tersebut. 

2. Sandal pergi kondangan

sandal kondangan ibu


Setahu saya usia ibu-ibu kalau di musim nikah bisa pergi ke kondangan seminggu 2 kali. Kalau ga pergi ya cukup memakai sandal jepit buat sehari-hari di rumah saja.

Nah, jadi kado sandal yang cocok dibawa ke kondangan bisa jadi pilihan kamu berikan untuk hadiah ibu. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah saja kualitasnya lebih baik.

3. Dompet beserta isinya

hadiah ibu dompet

Lah kok beserta isinya?

Ini bisa dijadikan ide hadiah untuk ibu pada saat hari Raya, sekalian kita sebagai anak ngasih semacam THR. Pasti seru tuh dan senang, lebaran punya dompet baru.

Apalagi kalo setiap lebaran ada keluarga datang berkumpul, banyak saudara datang, anak kecil, keponakan. Dompet dan uangnya langsung kepakai untuk ngasih uang saku anak-anak kecil.

4. Mukena dan Al Qur'an

kado mukena
Biasanya ibu kita itu rajin sholat dan ngaji, maka sangat pas memberi hadiah mukena dan Al Qur'an. Kalau bisa memilih Al Qur'an terjemahan denga ukuran yang cukup besar.

Karena usia tua seperti ibu kita butuh bacaan yang jelas besar-besar. Jarang juga loh ibu beli mukena baru karena biasanya ya yang dipakai itu-itu saja awet.

5. Peralatan dapur

alat dapur
Ibu sudah pasti suka masak, masak buat keluarga dan anak-anaknya. Peralatan dapur seperti pisau, talenan, wajan, spatula pasti setiap hari digunakan.

Satu set talenan dan pisau bisa jadi pilihan yang bagus, setiap hari bakal dipakai buat memotong bawang dan sayuran menu masakan.

Jangan yang terlalu mahal sih kalau alat dapur, yang penting murah dan berkualitas. Kalau harga mahal buat ibu terkadang malah diomelin nanti.

Jangan disamakan harganya dengan kamu yang mungkin suka alat dapur bermerek. Kalau ibu kita mah yang penting kualitas harga murah.

6. Perabotan rumah

kado ibu alat elektronik
Seperti rice cooker, kulkas, televisi, mesin cuci, kompor gas, kasur busa ya kira-kira ada gak barang yang dibutuhkan ibu di rumah. Ini jika kamu punya dana lebih banyak

Sebaiknya ajak ibu langsung ke toko untuk memilih dan kamu yang membelikan. Katakan ini hadiah ulang tahun untuk beliau. Pasti beliau merasa bahagia dibelikan oleh anak tercintanya, peralatan rumah yang berharga.

Bisa membuat hati orang tua bahagia membuat rezeki anak semakin bertambah.

7. Perhiasan

kado ibu perhiasan
"Buk aku ingin memberi hadiah kado ulang tahun, mau gak aku belikan perhiasan ke toko?"

Begitu kira-kira caranya jika ingin membelikan hadiah perhiasan emas. Jika ibu mau dengan senang hati, ajak beliau ke toko perhiasan agar memilih sendiri. 

Kenapa harus memilih?

Karena wanita itu punya selera model dan sangat peka dengan harga. Jika harga yang kamu belikan kemahalan takut malah merasa kurang tepat.

8. Wisata liburan

wisata keluarga
Coba kamu tawari pergi ke tempat wisata, kemana saja biasanya orang tua jika beliau kondisinya sehat pasti senang dan mau diajak liburan. 

Liburan yang mudah aksesnya seperti pantai atau kebun binatang bersama anak cucunya. Bawa bekal dan tikar lalu dimakan bersama-sama saat di lokasi wisata. Ini suatu kegiatan liburan yang banyak disukai oleh orang tua.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara