Menu Restoran Jepang Paling Banyak disukai Orang Indonesia

Menu-menu restoran Jepang memang punya ciri khas masakan sendiri yang bisa kita temukan di restoran Jepang di Indonesia. Banyak orang Indonesia yang suka dengan berbagai macam menu makanan Jepang, tapi ada juga yang tidak suka atau tidak cocok dengan rasanya.

Saya sendiri cukup suka dan sering membeli yaitu yakiniku, chicken katsu, dan ramen. Menu ini menurut saya paling cocok di lidah saya.

Banyak menu makanan Jepang yang ada di restoran di Indonesia yang tersebar di kota seperti Yoshinoya, Hokben, Ichiban, Sushi Tei. Di kota-kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Jogja, Bali, Surabaya, dan kota besar lainnya.

Memang saat ini setahu saya hanya restoran besar yang sudah terkenal saja yang dapat memberikan jaminan kualitas rasa menu makanan Jepang. Mungkin karena bukan masakan lokal jadi lumayan sulit untuk dicontoh.  

Mungkin kamu juga salah satu yang suka dengan menu makanan Jepang yang pernah kamu cicipi, atau bahkan kamu juga termasuk sering membelinya.

1. Chicken Katsu

menu jepang chicken katsu
Chicken katsu yaitu makanan khas Jepang berupa irisan daging dada ayam filet tanpa tulang dengan balutan tepung remah panko yang empuk dan gurih. Kemudian ditambah saus teriyaki manis asin dan gurih. 

Biasanya juga ditambahkan sayuran pelengkap berupa irisan tipis kol dan wortel yang dicampur dengan saus mayonise.


2. Yakiniku dan Teriyaki

Yakiniku dan teriyaki
Yakiniku dan Teriyaki adalah istilah bahasa Jepang untuk daging yang dimasak dan dipanggang diatas api. Menu Yakiniku menu resto Jepang di Indonesia biasanya daging sapi dan ayam, atau beef dan chicken yang diiris tipis-tipis dicampur dengan bawang bombai ditaburi dengan wijen.

Perbedaan keduanya ada pada citarasanya. Rasa khas yakiniku lebih ke gurih dan asin, sedangkan Teriyaki rasanya manis dan gurih karena dicampur dengan kecap. 

3. Chicken Katsu Roll

chicken katsu roll
Yaitu menu makanan ala Jepang berupa gulungan nasi berisi dengan daging ayam katsu yang diberi dengan sedikit mayonise dan wijen, ada juga yang dilapisi dengan nori atau rumput laut.

Biasanya sudah diiris menjadi beberapa bagian, cara makannya tinggal diambil bisa dicelup ke saus teriyaki kemudian langsung dimakan. 

4. Udon

udon khas Jepang
Mie khas Jepang yang bentuknya lebih tebal besar dari mie biasa dan teksturnya sangat lembut. Disajikan di dalam mangkuk dengan kuah kaldu dan berbagai toping seperti telur, irisan daging dan daun bawang menjadi satu cita rasa yang enak.

Bagi yang sudah merasakan udon pasti akan merasakan karakteristik mie yang tebal dan lembut di mulut dan rasa kuah kaldu yang pas, tidak terlalu pedas ataupun gurih.

5. Ramen

ramen jepang
Ramen adalah mie khas Jepang yang bentuk mie nya kecil-kecil di dalam satu mangkuk lebih banyak varian tambahan seperti sayuran dan telur. Kuah kaldu yang biasa dipakai adalah soyu, kaldu daging dengan rasa gurih berwarna agak coklat.

Ramen di Indonesia banyak disukai dan dikenal karena populer sejak anime Naruto, juga lebih banyak disukai dalam rasa yang lebih pedas

6. Tempura

tempura jepang
Adalah gorengan khas Jepang biasanya adalah udang yang dinamakan ebi furai, dan daging ayam yang dinamakan chicken tempura. Dicampur dengan terigu dan telur kemudian digoreng menghasilkan tempura yang gurih dan renyah.

Tempura biasanya digunakan sebagai menu tambahan untuk lauk makan udon atau ramen. 

7. Yakitori

Ini adalah sate khas Jepang, bentuk penampilannya sedikit berbeda dengan sate di Indonesia. Yakitori adalah daging ayam dengan potongan satu gigitan yang ditusuk dibumbui kecap Jepang, cuka, garam.

Di Jepang biasanya dikasih mirin, bumbu yang mengandung alkohol, tetapi di Indonesia mungkin diganti dengan bumbu yang halal. 

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara