Pengalaman Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Ampuh

cara menghilangkan bau sepatu

Saya punya pengalaman yang memalukan yaitu punya bau sepatu karena tipe kaki yang berkeringat. Sudah mencoba berbagai cara seperti memberi kopi di dalam sepatu membeli penghilang bau sepatu juga kurang efektif.

Akhirnya saya mendapatkan cara yang efektif cara menghilangkan bau sepatu yang mungkin sedikit ribet tapi sangat berhasil dan bisa kamu coba untuk yang setiap hari harus memakai sepatu.

Paling dredeg atau perasaan was was pas diajak rapat di tempat yang harus melepas sepatu secara dadakan. Itu pernah saya alami, mana ga ada tempat cuci kaki terlebih dulu. Tapi akhirnya saya punya cara yang ampuh.

Sepatu jadi bau karena disebabkan dipakai setiap hari, tidak ganti kaos kaki dan lembab karena keringat kaki. Kuman penyebab bau terus tumbuh di dalam sepatu yang lembab.

Pengalaman pribadi saya berhasil menghilangkan bau sepatu

1. Punya 2 buah sepatu dipakai bergantian

Saya menyediakan 2 sepatu dan dipakai bergantian. Misalnya Senin pakai sepatu A, hari Selasa memakai sepatu B, Rau memaki A lagi. Dengan begini ketika sepatu tidak dipakai ada waktu seharian untuk dikeringkan.

Karena biasanya sepatu akan semakin bau ketika selalu basah kena keringat kaki. Tentu saja akan lebih baik jika bisa punya lebih dari 2 malah punya banyak pilihan.

Yang pasti jangan lebih dipakai 2 hari berturut-turut.


2. Menaruh sepatu ditempat kering dan panas

Mengusahakan menempatkan sepatu di luar ruangan yang paling panas tetapi tidak terkena hujan. Karena saya dulu tinggal di jakarta di taruh di luar ruangan udaranya pasti panas.

Ketika dalam sepatu kering maka tidak menimbulkan kuman bertumbuh di bagian lembab sepatu yang menjadikan sumber bau.

3. Setiap hari ganti kaos kaki

Kaos kaki inilah yang menjadikan penyelamat menyerap keringat. Kaos kaki yang bersih kering habis dicuci dapat membunuh kuman penyebab bau kaki.

Tergantung mau punya kaos kaki berapa, asal jangan lupa untuk selalu mencuci kaos kaki.


4. Mencuci kaos kaki habis mandi

Saya cuma punya 3 pasang kaos kaki waktu itu, asal setiap hari habis dipakai dicuci dan dijemur di depan kamar mandi maka sehari pasti kering.

Percuma juga jika kaos kaki tidak dicuci malah makin bau karena setelah menyerap keringat kuman penyebab bau mulai tumbuh. Saat terkena detergen maka kuman akan mati.

5. Mencuci sepatu seminggu sekali

Saya masih bisa memakai gonta-ganti sepatu setiap hari lalu dicuci di akhir pekan. Kalau lama tidak dicuci maka sepatu akan mau pekat yang juga bisa jadi penyebab bau kaki yang susah hilang.

Sepatu dicuci bergantian, tunggu yang satu kering baru mencuci yang lain. Jika dicuci bareng tiba-tiba kehujanan kan masalah. Sepatu ga mudah dikeringkan loh kalau basah, jadi cuci sepatu satu-satu jangan berbarengan.


Pengalaman gagal menghilangkan bau sepatu

Saya pernah memasukkan kertas koran, bubuk kopi, minyak esential dan anti bau sepatu tapi semua gagal sepatu tetap masih bau. Bahkan setelah habis dicuci sekalipun sepatu tetap bau.

Itu semua karena sepatu dipakai setiap hari dan tidak gonta ganti kaos kaki.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara