Gaya Rambut Pria Sesuai dengan Bentuk Wajahnya

Salah satu penentu penampilan yang menarik bagi pria adalah gaya rambut atau gaya potongan dimana harus menyesuaikan bentuk wajah. Manusia punya bentuk wajah masing-masing yang juga akan menyesuaikan bentuk potongan rambutnya harus bagaimana.

Memotong rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah akan sangat mendukung penampilan kamu lebih ganteng dan keren.

Saya akan memberikan tips yang sudah berhasil lebih dulu menemukan gaya rambut pria yang tepat. Jika kamu bisa ke barbershop mungkin dengan singkat menjelaskan jenis berbagai macam dibawah ini akan mudah dimengerti dan diterapkan.

Tetapi berbeda jika ke pangkas rambut tradisional atau ke tempat potong rambut biasa, terkadang mereka kurang paham soal nama-nama gaya rambut dan hanya bisa memotong seperti pada umumnya. Karena itu kamu bisa menerapkan tips berikut ini.

Tips
Tunjukan gambar model rambut ke barberman atau tukang potong dengan seksama, kamu minta agar dibuat gaya seperti di gambar tersebut.

Cara ini lebih memudahkan daripada hanya dengan menyampaikan terkadang kurang jelas.

1. Bentuk wajah oval

gaya rambut pria wajah oval

Jika wajah kamu cenderung oval dagu lebih memanjang kebawah bisa menggunakan gaya rambut Pompadour, Quiff, Spiky Hair seperti gambar dibawah ini akan cocok sekali. 

Menurut saya gaya quiff paling elegan untuk wajah oval, tetapi tinggal kamu suka yang mana. Bentuk wajah oval banyak bisa untuk menerapkan berbagai macam gaya. 


2. Bentuk wajah round bulat

gaya rambut pria wajah bulat

Bentuk wajah paling mudah dikenali biasanya pria yang mempunyai badan agak gemuk sehingga pipinya melebar menutupi dagu maka wajah muka akan menjadi bulat. Menurut saya paling cocok adalah

Short side jadi dibagian samping tipis dengan rambut atas pendek, bisa dikombinasikan menjadi spiky jadi bagian atas sedikit lebih panjang dan sasak

Gaya rambut yang cocok adalah: Short Side, Spiky Fade Pompador, dan Quiff mid Fade.

3. Bentuk wajah square kotak

gaya rambut pria wajah kotak

Bentuk wajah paling maskulin bagi pria, untuk menjaga wajah kotak biasanya juga harus menjaga berat badan tetapi ideal. Tipe wajah kotak jika kelebihan berat badan wajahnya cenderung akan berubah menjadi bulat karena dagunya tertutup oleh lemak di pipi.

Tipe wajah ini kebanyakan cocok untuk berbagai model rambut tetapi yang mungkin paling keren adalah: Quiff Mid Fade, Fringe Undercut, dan Side Part.

4. Bentuk wajah triangle (dagu panjang)

gaya rambut dagu lancip

Tipe wajah dengan  dagu kelihatan lebih panjang dengan wajah kotak, sebenarnya hampir mirip dengan wajah square dan gaya rambutnya juga sama bisa menerapkan undercut dan side part

Model wajah dagu lancip ini disarankan tidak menerapkan gaya pompadour (rambut mengembang ke atas) bisa menggunakan gaya fade side.

Istilah gaya rambut

Istilah-istilah ini adalah berasal dari luar negeri, di Indonesia hanya barberman profesional saja yang hafal. Jadi akan lebih aman jika kamu mengikuti tips yang saya sampaikan dengan cara menunjukkan gambar ke tukang potong rambut. 

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara