Pengalaman Naik Rosalia Indah Beli Tiket Online

Beli Tiket Online Rosalia Indah

Tiket bus online yang paling bagus dari pengalaman pribadi saya itu Rosalia Indah, karena memang Rosalia punya agen kantor khusus di setiap daerah. Memang kebanyakan sistem tiket bus online masih agak kurang jelas karena masih memakai sistem agen.

Saya sudah berapa kali sampai lupa menghitung, mungkin belasan kali membeli tiket Rosalia Indah secara online Solo-Jakarta dan sebaliknya tidak pernah ada kendala.

Bisa dibilang Rosalia Indah ini punya kelebihan soal agen bus dibandingkan bus lain. Po bus ini punya kantor agen khusus dimana yang menjaga adalah karyawan, sedangkan agen bus lain sepertinya masih bekerja sama dengan perorangan untuk menjadi agen.


Tiketing di Aplikasi Rosalia Indah Cukup Bagus

Meskipun masih belum sempurna sekelas aplikasi tiket hotel dan wisata, tetapi untuk digunakan cukup mudah untuk mencari rute bus dan jadwal keberangkatan.

Selain ini juga muncul semua jenis kelas bus dari Executif hingga Super Top dengan harga yang ditampilkan sesuai dengan agen dan jurusan yang akan ditempuh.

Saya lebih suka karena tertera lengkap jadwal jam keberangkatan dan harga tiketnya. Tentu saja seperti saat memesan tiket kereta online.


Pembayaran Online

Setelah memasukkan order dengan memilih alamat asal, agen, dan agen alamat tujuan. Kemudian mengisi data diri di aplikasi nanti akan muncul kode booking.

Tunggu sampai ada SMS masuk berupa kode booking dan nomer pembayaran, setelah dapat baru dibayar.

Saya pernah sekali sudah order tetapi tidak ada SMS masuk, saya tidak melanjutkan pembayaran karena belum ada bukti kode booking.

Terdapat nomer virtual account yang bisa untuk melakukan pilihan pembayaran dengan berbagai macam cara sesuai yang kita pilih.

Kalau saya biasanya langsung pakai pembayaran BCA mbanking, ada beberapa metode pilihan bisa bayar dengan Mandiri Ecash, e-pay BRI, atau membayar di Alfamart dan Indomart

Status Tiket Kode Booking

Setelah melakukan pembayaran simpan bukti pembayaran buat jaga-jaga saja. Nanti kurang lebih 30-60 menit saya cek status booking tiket dengan kode booking di aplikasi status sudah muncul terbayar.

Di tahap ini sudah beres, tinggal besok 30 menit sebelum keberangkatan ditukarkan di penukaran tiket fisik di agen bus Rosalia dan berangkat ke kota tujuan.

Penukaran tiket di agen Rosalia

Penukaran tiket dari kode booking juga sangat mudah, agen sudah terintegrasi dengan sistem dimana saat saya datang ke agen sudah disiapkan tiket print out atas nama saya.

Sama saja dengan tiket yang dibeli langsung di agen yang juga menggunakan sistem online, bedanya kalau membeli tiket online itu mandiri.

Baca juga Naik Bus Sekalian Bawa Motor

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara