7 Rekomendasi Produk Affiliate yang Laris Dijual

Alifandofla.com - Membahas produk-produk yang cocok untuk bisnis online salah satunya adalah tentang produk affiliate yang laris dijual. Bagi pemula yang sedang mencoba bergabung di program afiliasi marketplace mungkin masih mencari-cari apa kira-kira produk yang akan di iklankan.

Affiliate adalah bisnis online dengan memasarkan produk orang lain ketika berhasil terjual dari link yang kita promosikan maka mendapatkan komisi 5 - 10% setiap ada transaksi pembelian. 

Bisnis affiliate modalnya adalah akun sosial media kita tawarkan ke orang-orang untuk membeli produk yang dijual di marketplace atau Tiktok shop. 

Sebelum memastikan memilih produk kamu bisa membaca artikel ini akan berbagi informasi bisnis yaitu tentang 7 kategori produk yang bisa kamu coba untuk kamu jual dengan afiliasi untuk bisa mendapatkan komisi.

1. Produk hobi pria

produk afiliasi


Banyak yang belum sadar bahwa pria itu suka belanja jika berbicara masalah hobi. Jika kamu tahu celah apa kira-kira yang bisa dijual dengan menentukan suatu hobi maka kemungkinan akan mudah terjual.

Pria itu hobi motor dan mobil, kamu bisa jualan pembersih atau poles bodi motor dan mobil. Hobi memancing kamu bisa memasarkan produk-produk segala hal soal memancing. Hobi naik gunung juga berbagai macam peralatan outdoor.

Kamu bisa membuat konten sejenis yang sesuai hobi tersebut di akun Tiktok dan Instagram reels. Apalagi jika kamu seorang wanita justru sangat menarik jika membuat konten soal hobi pria. 


2. Produk fashion

Ini adalah salah satu produk yang laris di jualan online. Padahal jika dipikir-pikir kalau beli fashion bukannya lebih baik jika mencoba terlebih dulu pakaiannya, lihat bahannya seperti apa.

Produk fashion laris dijual online merupakan suatu fenomena menarik karena ternyata yang beli fashionnya rata-rata wanita dan anak-anak jaman sekarang.

Ternyata kalau setelah kita amati hal yang membuat mereka senang beli pakaian itu karena suka melihat model-model yang bagus di Instagram misalnya bajunya dipakai influencer atau selebgram. Selain itu juga sudah tertera ulasan dari pembeli lain.

Mereka sebelum membeli sudah tahu harganya berapa, membanding satu toko dengan yang lainnya, jadi tidak perlu khawatir lagi soal harga yang mahal seperti kalau membeli di toko baju.

Sebaiknya memilih produk fashion yang sudah mempunyai nama merek, seperti merek lokal. Kamu bisa cari tahu dari media sosial merek fashion tersebut apakah serius mengenalkan brand mereka.

3. Makanan dan jajanan

Kamu bisa memilih jenis kuliner sesuatu yang bisa dikirimkan, contohnya bisanya jenis-jenis camilan seperti keripik, atau sambel. Bisa juga jenis makanan frozen, siap saji atau tinggal digoreng semacam ayam ungkep.

Kemudian ada produk kerupuk, produk-produk snack yang lagi laris saat ini. Kamu bisa jualan bahwa seperti itu kalau kamu tertarik mau jualan kuliner. Jualan makanan ringan merek-merek tertentu yang jarang ditemukan di toko sangat laris dijual secara online. 

Di produk kuliner kamu juga bisa membeli terlebih dulu dan dicoba dirasakan, dimakan sendiri apakah cocok untuk dijual lagi.

Kategori kuliner termasuk yang menawarkan komisi paling besar. Tips nya dengan cara memilih kuliner yang sudah mempunyai merk, dikemas secara rapi dan serius dalam mempromosikan produknya.

4. Aksesoris 

Kamu pasti juga suka memakai jam tangan, perlu perhiasan, bros, ikat pinggang, dan sepatu. Semua aksesoris adalah syarat pendukung daripada fashion ini merupakan produk potensial untuk dijual affiliate.

Kalau kamu mau jualan online sebagai seorang affiliate, sebisa mungkin untuk memilih aksesoris yang bagus. Karena produk ini cukup umum dan banyak orang sudah mulai menjual. Peluangnya masih cukup besar meskipun sudah cukup persaingan semakin ketat. 

Aksesoris perhiasan misalnya,kamu bisa banyak menemukan yang harganya diatas 100 ribu, sehingga jika mendapatkan komisi 5% sudah cukup lumayan.

5. Alat dapur

Ini menariknya jenis-jenis barang-barang keperluan dapur ini pilihannya ada banyak sekali. Contohnya barang-barang home kitchen atau alat dapur, dan alat masak. 

Contohnya ada set alat masak, inovasi sandwich maker untuk membuat roti bakar secara instan. Ada yang menarik  ternyata  yang banyak banget dicari itu frying pan banyak orang yang membeli. Dengan minimal harga 100 ribu jika keuntungan 10% cukup lumayan bisa mendapatkan 10 ribu satu penjualan.

Banyak sekali peluang mencari item produk rumah tangga, bahkan banyak model inovasi yang menarik untuk ditawarkan kepada calon pembeli.

6. Alat rumah tangga

Jika kamu jeli ada alat-alat rumah tangga yang penting dan mahal harganya. Semakin mahal produk yang terjual dari afiliasi maka semakin besar juga komisi yang di dapatkan.

Misalnya peralatan Ac portable, penyedot debu, pemanas air dan air purifer ini adalah barang-barang yang gak gampang ditemukan di toko-toko electronik terdekat. 

Jika kamu mungkin beli dan membutuhkan bisa bangat memilih produk-produk tersebut untuk coba afiliasi dengan membuat konten.

7. Produk kecantikan

Salah satu produk unggulan karena yang suka belanja adalah wanita, dan wanita sangat suka dengan perawatan kecantikan, mereka ingin tampil cantik, apalagi sekarang jaman glowing dan good loking. Produk-produk seperti perawatan wajah, pencerah kulit sangat laris dicari.

Di era Tiktok sekarang contohnya banyak sekali yang menjual secara affiliate produk-produk diatas dengan penjualan yang banyak, kamu tinggal mencontoh dan belajar dari cara mereka menawarkan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

1 Komentar

  1. Inspirasi yang sangat sederhana dan mudah dilakukan .Yang terpenting ada kemauan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara