Aplikasi Kasir Jowara

Rekomendasi Lem Tembok Pengganti Paku Dinding

Alifandofla.com - Bagi kamu yang suka dekorasi rumah pasti akan ada kegiatan menempelkan sesuatu pada dinding. Jika dipaku pasti akan melubangi merusak dinding bahkan beresiko retak, sehingga salah satu caranya adalah menggunakan lem tembok pengganti paku untuk menempelkan material seperti kayu, plastik, atau kaca.

Beberapa contoh benda yang efektif di tempelkan dengan menggunakan lem dinding seperti rak dekorasi, gantungan baju, gantungan kunci, dan bingkai foto atau poster.

Lem tembok ini sudah terkenal digunakan para tukang interior untuk memperkuat penempelan furniture pada dinding. Banyak furniture kayu selain di baut juga harus di lem agar merakat. Tembok tidak bisa semua di bor karena bisa merusak struktur dinding. 

1. Dextone No More Nails

lem dextone penganti paku
Seperti namanya "no more nails" yang artinya tidak perlu lagi menggunakan paku. Jadi dengan menggunakan lem ini bisa berfungsi juga untuk menempelkan benda di tembok sebagai pengganti paku.

Cara penggunaan:

  • Lapisi kedua benda yang akan ditempelkan dengan lem secukupnya hingga rata, kemudian tempelkan ke dinding atau barang hingga menempel kuat.
  • Tunggu sampai kering lebih dari 24 jam jangan diberi beban. Pengalaman saya jika belum benar-benar kering tempelan bisa lepas.
Lem ini sangat mudah ditemukan di toko bangunan.

2. Pioneer Pro Builders Bond

lem pengganti paku
Salah satu jenis lem konstruksi yang dirancang khusus untuk digunakan dalam pekerjaan konstruksi dan renovasi. Lem ini memiliki daya rekat yang kuat pada berbagai jenis material seperti kayu, bata, dan logam.

Kelebihannya adalah tahan terhadap air dan cuaca sehingga cocok untuk digunakan pada area yang sering terkena air, seperti kamar mandi atau dapur. Lem ini juga tahan terhadap getaran, sehingga cocok untuk digunakan pada pekerjaan konstruksi di area yang berisik atau bergetar.

Bisa juga kamu gunakan untuk mengelem material apapun di dinding tembok dengan daya rekat yang kuat.

Cara penggunaan sama persis dengan Dextone

Manfaat Lem Dinding Pengganti Paku

Dapat digunakan sebagai perekat tembok adalah bahan yang digunakan untuk merekatkan atau memasangkan benda pada permukaan dinding atau tembok. Lem dinding tembok dapat meningkatkan daya rekat antara dua permukaan, sehingga benda yang ditempelkan menjadi lebih kokoh dan stabil.

Lem dinding tembok juga dapat digunakan untuk memperbaiki kekurangan pada tembok, seperti retakan atau bolong kecil, sehingga tembok menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Tidak meninggalkan bekas lubang pada tembok seperti penggunaan paku atau sekrup, sehingga lebih aman dan tidak merusak permukaan tembok.

Pemasangan benda pada permukaan tembok menjadi lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan menggunakan paku atau sekrup. Beberapa jenis lem dinding tembok memiliki sifat tahan air, sehingga cocok digunakan untuk memasang benda pada area yang sering terkena air, seperti kamar mandi atau dapur.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama