Aplikasi Kasir Jowara

7 Snack yang Disukai Anak untuk Sajian Lebaran

Alifandofla.com - Menyajikan beraneka macam makanan, jajanan dan snack saat hari Raya Lebaran adalah budaya baik yang sudah ada sejak jaman dahulu. Tetapi karena saking banyaknya orang menyajikan makanan untuk tamu yang datang, seringkali membuat kita bingung memilih.

Anak-anak pada umumnya mereka paling suka mencicipi jajanan, karena itu kamu harus tahu apa saja snack lebaran yang disukai anak-anak. Dengan mengetahuinya kita tidak akan salah beli dan menyajikan.

Selera orang dewasa berbeda dengan anak kecil, orang dewasa biasanya lebih suka makanan gurih seperti keripik dan kacang, sedangkan anak kecil lebih suka makanan manis seperti wafer dan coklat.

Kemasan yang menarik juga bisa menjadi daya tarik untuk anak-anak. Jajanan dengan kemasan lebih menarik minat perhatian. Kita bisa menyajikan jenis snack yang harganya terjangkau dapat banyak.

9 Ide Jajanan Lebaran Anti Maenstream

1. Biskuit Kaleng Monde

biskuit monde
Kebanyakan anak-anak dan remaja jika ada suguhan biskuit monde mereka pasti berminat untuk mengambil. Siapa sih orang Indonesia yang belum tahu rasa manis dan gurih susu biskuit Monde.

Biskuit Monde dikenal dengan bentuk kecil, tipis, dan renyah, serta memiliki berbagai varian rasa yang berbeda. Beberapa varian rasa Biskuit Monde yang populer antara lain adalah coklat, susu, keju, dan kacang.

Biskuit Monde menjadi salah satu merek biskuit yang cukup populer di Indonesia dan banyak dijual di toko-toko swalayan, minimarket, dan warung-warung kecil di seluruh negeri. 

2. Coklat Roka

snack lebaran coklat roka
Coklat Roka terbuat dari campuran bahan-bahan seperti tepung ketan, gula pasir, susu bubuk, margarin, dan juga bubuk coklat. Biasanya dibungkus dengan menggunakan kertas alumunium foil untuk menjaga kesegarannya.

Coklat Roka memiliki tekstur yang renyah dan garing di luar, namun lembut dan empuk di dalam. Rasa manis dan gurih dari coklat dan susu bubuk yang digunakan membuat coklat Roka menjadi terasa enak dan cocok dijadikan sebagai camilan yang disukai anak-anak saat lebaran. 

Jajanan coklat Roka cukup awet, sehingga cocok untuk dibawa dalam perjalanan atau dikirim ke kerabat dan keluarga sebagai oleh-oleh atau parcel lebaran.

3. Wafer Stick Astor

astor snack lebaran
Banyak anak kecil suka stick wafer karena tekstur yang renyah dan renyah ketika digigit, namun lembut dan rapuh di dalam. Rasa manis dan gurih dengan isi coklat di dalamnya menjadikan lebih nikmat.

Waffer Stick juga tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti coklat, stroberi, vanila, kacang, keju, dan banyak lagi. Camilan ini sangat populer dan dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko snack atau swalayan di berbagai negara.

4. Wafer Biskuit

snack lebaran wafer biskuit
Rasa renyah dan lembut ketika digigit memberikan sensasi yang menyenangkan pada lidah. Itulah sebabnya hampir semua anak kecil suka dengan wafer.

Terbuat dari adonan tepung terigu yang dipadukan dengan mentega atau margarin, sehingga memberikan rasa gurih ketika dimakan. Varian rasa wafer sering dilapisi dengan coklat atau krim yang memberikan rasa manis dan renyah.

5.  Biskuit Oreo

oreo kaleng
Biskuit Oreo terdiri dari dua buah biskuit coklat bertekstur renyah dan diisi dengan krim putih yang lembut dan manis. Salah satu snack biskuit yang banyak disukai anak-anak.

Biskuit coklat pada Oreo terbuat dari campuran tepung terigu, gula, kakao bubuk, dan mentega atau minyak nabati lainnya. Sementara itu, krim putih yang mengisi bagian dalam biskuit terbuat dari campuran gula halus, mentega, dan susu bubuk.

Oreo juga tersedia dalam berbagai varian rasa seperti coklat hitam, stroberi, mint, dan masih banyak lagi. Saat lebaran bisa menyajikan Oreo dalam kalengan.

6. Kacang Atom

kacang atom
Cemilan populer di Indonesia ini banyak anak kecil yang suka, termasuk juga orang dewasa. Mengambil dan makan kacang atom beberapa biji sepertinya tidak membuat kenyang. 

Rasa cemilan kacang atom renyah dan gurih membuatnya menjadi pilihan camilan yang menyenangkan. Pastikan toples kacang atom tetap dalam keadaan tertutup setelah diambil, karena jika melempem maka tidak lagi gurih. 

7. Pisang Coklat

pisang coklat kering
Bentukanya seperti keripik pisang tetapi dilapisi dengan coklat, sehingga rasa manis dan gurih menjadi satu. Hampir kebanyakan anak-anak menyukai coklat, menu pisang coklat ini cocok ditaruh di dalam toples bening.

Saat disajikan di meja saat lebaran, anak-anak pasti tertarik untuk mengambil dan mencoba mencicipinya. Satu atau dua keping cukup untuk mencicipi hidangan saat bertamu.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama