5 Tips Agar Istri Terlihat Cantik di Mata Suami

istri cantik di mata suami

Alifandofla.com - Bagi wanita yang sudah menikah dan sekarang menjadi seorang istri pasti ingin punya suami yang setia, baik, perhatian dan selalu melihat istrinya paling cantik. Tetapi kenyataannya tidak sesuai harapan, malah suami sering suka dengan wanita lain. Ketika dulu sebelum menikah kamu yang paling cantik di mata dia, setelah menikah jadi berubah.

Mata lelaki memang secara naluri suka dengan wanita cantik, meskipun sudah menikah sekalipun secara tidak sadar akan muncul rasa suka pada kecantikan.

Tetapi bagi laki-laki sejati baik dia bisa menjaga hati untuk pasangannya. Dia tahu harus berkomitmen kepada istri yang telah menerima lamaran dia. Laki-laki tidak tahu diri jika dengan seenaknya malah selingkuh dan menyakiti istrinya.

Sebagai wanita, seorang istri harus bisa bersikap bijaksana dan tahu menempatkan diri sebagai istri agar selalu cantik di mata suami.

Penyebab Istri Jadi Tidak Cantik di Mata Suami

  1. Karena sudah terbiasa melihat setiap hari dari ujung rambut hingga kaki sehingga ada rasa bosan
  2. Faktor godaan setan untuk pria agar tertarik dengan wanita lain
  3. Naluri jelek lelaki suka dengan wanita cantik
  4. Suami kurang bisa mensyukuri kebaikan istri
  5. Istri bersikap kasar tidak lemah lembut, padahal laki-laki suka wanita yang lembut

    Jadi memang itulah kenyataan yang ada saat sudah berumah tangga menjadi pasangan suami istri. Tetapi ada kok cara agar istri selalu cantik, karena cantik dari sikap dan juga fisik.

    5 Hal yang Seharusnya Istri Lakukan Pada Suami

    1. Mensyukuri kebaikan suami 

    Memang dalam rumah tangga ada saja kekurangannya, mungkin penghasilan kurang, pekerjaan kurang mapan, sikap suami galak, ceroboh dan sebagainya. Tetapi di lain sisi pasti lebih banyak kebaikannya yang bisa kamu lihat lagi.

    Jadi berusahalah melihat-lihat apa saja sisi baik suami yang sudah dilakukan selama ini sambil mensyukurinya.

    Wanita memang makhluk perasaan, jika tidak bisa mengendalikan hati untuk mensyukuri kebaikan suami, maka ketika ada masalah, cepat muncul emosi melihat keburukan sehingga menjadi penyebab masalah rumah tangga.

    Penjelasan dan Contoh Bersyukur Kepada Allah

    2. Jangan membentak suami

    Marah boleh saja, tetapi jangan sampai membentak dengan kata-kata kasar.

    Ketika wanita membentak seorang suami maka akan menyebabkan hilangnya kecantikan pada dirinya di mata suami, semakin sering membentak maka akan semakin hilang.

    Jika terjadi masalah lebih baik dengan cara mendiamkan dan menyampaikan dengan nada sindiran nasehat. Boleh juga dengan nada sedikit marah karena suami tidak sadar telah berbuat salah, tetapi jangan membentak dia.

    Dalam rasa marah ada niat untuk menasehati demi kebaikan suami

    Penjelasan Logika Pria dan Perasaan Wanita

    3. Taat jika diajak kebaikan

    Wanita itu memang makhluk perasaan yang seringkali belum bisa membedakan dan menilai suatu pilihan kebaikan secara logika. Terkadang menurut perasaan baik padahal secara logika tidak baik.

    Sedangkan pria lebih logis, dia bisa menilai baik buruk dari perhitungan dan fakta. Makanya sebagai istri harus sadar secara logis apa yang diajak suami ini suatu kebaikan apa bukan.

    Contoh,

    Istri mengajak pergi liburan keluarga dengan tujuan refresing. Ini mungkin terlihat baik dari segi perasaan karena liburan dapat menghilangkan penat dan membuat hati bahagia.

    Tetapi jika kondisi uang keadaan pas-pas an masih banyak keperluan lebih penting maka jika suami mengajak lebih baik ditunda, tentu saja ini lebih baik.

    4. Mendukung dan menghargai pekerjaan suami

    Pria adalah makhluk yang suka dengan penghargaan, karena itu hampir kebanyakan perlombaan pesertanya adalah pria.

    Dalam kehidupan rumah tangga, dukungan dan penghargaan kepada suami adalah hal sederhana yang bisa membuat suami senang dan bangga dengan istri. 

    Apapun pekerjaan suami asalkan itu halal, berapapun hasilnya hargailah dia. Jangan mengeluh soal keuangan jika suami sudah bekerja keras. 

    Kemudian juga di dukung dan dibantu apa yang bisa dibantu oleh peranan seorang istri.

    5. Menjaga penampilan fisik

    Pria akan selalu suka dengan penampilan dan kecantikan wanita, termasuk kepada istrinya. Setelah menikah dan menjadi istri jangan malas untuk merawat diri.

    Selalu ingat untuk tetap menjaga berat badan ideal dengan menerapkan pola hidup sehat, makanan dan olahraga. Ditambah perawatan wajah, dan memakai pakaian yang bagus dan cantik. 

    Kalau bisa minta jatah suami untuk kepentingan perawatan sesuai dengan kemampuan. Suami yang baik seharusnya mendukung jika istrinya berusaha menjaga penampilan.

    10 Tahap Cara Menjadi Cantik

    Aldofla

    Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Aplikasi Kasir Jowara