Kenali 7 Tanda dan Ciri Sahabat Baik untuk Kamu Pilih

ciri sahabat baik

Alifandofla.com - Dalam kehidupan sosial setiap orang pasti mempunyai teman dan sahabat. Kita pasti punya banyak teman yang tak terhitung jumlahnya, tetapi hanya sedikit dari mereka yang bisa menjadi sahabat baik. karena kita tahu bahwa teman dan sahabat itu mempunyai perbedaan.

Biasanya seorang teman yang sudah menjadi sahabat akan lebih cocok dalam banyak hal. Cocok soal hobi, perasaan, pekerjaan, dan juga saling percaya satu sama lain. 

Disebut teman itu umumnya sekedar sebatas kenal secara kehidupan pertemanan. Sebatas kenal satu sama lain, bisa ngobrol dan kegiatan bersama.

Kamu harus tahu 10 Ciri Perbedaan Teman dan Sahabat

Jika sudah tahu apa itu sahabat, maka kamu bisa mengenali ciri-ciri atau tanda bahwa orang tersebut pantas dijadikan sahabat. Seseorang yang lebih kamu percayai untuk banyak hal lebih dari sekedar teman biasa, misalnya seperti menjadi teman curhat, saling memberi nasehat.

Ciri-ciri dia bisa menjadi sahabat baik

1. Mau menasehati tanpa memaksa meskipun mungkin nasehatnya membuatmu kesal. Dia menasehati tujuannya demi kebaikan kamu. Dia tahu apa yang kamu lakukan itu beresiko atau kurang baik, dia sebagai sahabat tidak ingin temannya terkena masalah.

Misalnya menasehati kamu untuk menjauhi kegiatan atau aktifitas yang berbahaya. Meskipun kamu ingin melakukannya, tetapi karena berbahaya dia sebagai sahabat mau mengingatkan.

2. Tidak menyebarkan rahasia, menjaga rahasia teman adalah tanda seorang sahabat, terlebih itu sebuah rahasia yang kurang baik jika tersebar diketahui banyak orang. Menjaga rahasia adalah sikap yang bisa dipercaya dari seorang sahabat.

Inilah sebabnya mempunyai sahabat yang baik itu bisa menjadi tempat untuk curhat karena dia bisa menjaga rahasia. Terlebih jika curhat masalah cinta, hehe

3. Ringan dimintai pertolongan, ketika kamu butuh bantuan dia dengan mudah menolong kamu. Misalnya mau dimintai tolong untuk menjemput dari stasiun atau terminal. Atau membantu kamu menyelesaikan tugas yang sulit.

Kita kadang merasa sungkan jika minta pertolongan ke teman, tetapi berbeda jika ke sahabat. Karena sudah terbiasa antara dua sahabat pasti sudah saling percaya untuk saling tolong menolong.

4. Mau main ke rumah mu, seseorang jika mau diajak main kerumah atau dia menawarkan diri untuk datang berkunjung itu tandanya dia suka berteman denganmu. 

Teman biasa jarang yang sampai suka main dan mengenal keluarga temannya. Biasanya hanya sekedar mengajak main acara bersama di luar rumah.

5. Bis ngobrol panjang dan lama antara kamu dan temanmu tersebut. Bahkan kalian bisa kegiatan bersama, nginep bareng (teman sejenis bukan lawan jenis) kemudian kalian bisa saling bertukar cerita yang seru itu tanda seorang sahabat sudah satu frekuensi.

6. Enggan meminjam uang jika tidak sangat mendesak, karena sebagai sahabat mengetahui bahwa kadang-kadang masalah uang bisa menjadi pemisah pertemanan ketika ternyata sulit membayar hutang.

Bukan malah mudah meminjam, karena sahabat tahu bahwa pinjam meminjam uang jika yang dipinjami tidak dalam keadaan berkecukupan akan memberatkan.

7. Tidak mudah tersinggung, kamu dan dia ketika menyampaikan suatu kritik atau mungkin bercanda tidak muncul rasa tersinggung satu sama lain. Justru candaan tersebut sebagai selingan agar tidak membahas hal-hal serius soal cinta atau pekerjaan.

Jadi sekarang tahu kan, seorang sahabat itu secara tidak sadar sikap-sikap yang dilakukan itu kebaikan, bisa dipercaya dan tidak ingin membebani sahabatnya.

Tips Mendapatkan Lingkungan Teman yang Baik

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara