Aplikasi Kasir Jowara

Tips Mendapatkan Lingkungan Teman yang Baik untuk Remaja

mendapatkan teman baik

Alifandofla.com - Lingkungan pertemanan jaman sekarang sangat beraneka ragam. Bagi anak dan terutama usia remaja lingkungan pertemanan yang baik menjadi sangat penting untuk masa depan seseorang. Munculnya bermacam-macam tren kehidupan remaja jaman sekarang harus lebih hati-hati.

Di usia remaja teman dekat menjadi sangat penting, biasanya dalam menjalankan aktivitas mulai semangat jika ada teman-teman untuk mengerjakan bersama-sama. 

Selain itu juga pada saat remaja adalah masa puber, masa dimana muncul perasaan suka kepada lawan jenis begitu besar, jika tidak bisa mengendalikan maka bisa menjadi masalah perasaan seperti minder dan patah hati, atau masalah pergaulan bebas.

Maka dari itu penting untuk bisa mendapatkan lingkungan teman yang baik dan positif agar bermanfaat untuk masa sekarang dan masa depan.

1. Percaya diri menjadi orang baik

Harus yakin dulu bahwa menjadi orang baik itu banyak kelebihan yang akan bermanfaat bagi kehidupan dan disukai oleh Tuhan.

Masalah paling sering dialami oleh para remaja adalah kurang percaya diri ketika untuk memutuskan memilih lingkungan yang baik. Ada persepsi bahwa yang baik-baik saja di sekolah atau kampus iti kurang gaul dan cupu.

Padahal menjadi orang baik itu jelas lebih bermanfaat bagi lingkungan teman, orang tua, dan para guru. Apalagi bisa menciptakan positif vibes di lingkungan atau circle pertemanan.

Inilah Maksud Positive Vibes yang Harus Kamu Ketahui

2. Mencari teman yang suka belajar

Dari dulu sampai sekarang jenis-jenis orang yang suka belajar biasanya mereka sikapnya lebih baik tidak banyak tingkah. Mereka mempunyai motivasi yang tinggi agar masa depannya bagus.

Belajar adalah cara untuk bisa lebih pandai dalam bidang mata pelajaran yang sesuai minat. Setiap orang mempunyai minat masing-masing dalam mata pelajaran.

Dengan dekat dengan teman-teman yang suka belajar kamu akan ketularan lebih suka belajar dan terhindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat.

3. Menghindari teman yang suka membuat masalah

Di sekolah atau kampus pasti ada dua kelompok orang. Yaitu kelompok yang tidak suka mencari masalah baik dengan guru dan teman yang lain, dan kelompok yang suka mencari masalah keributan antar teman dan bahkan kepada guru.

Kamu pilih mereka yang tidak suka mencari masalah agar kamu jua terbawa ke lingkungan yang baik dan tidak suka membuat masalah atau keributan.

4. Ikut organisasi

Remaja itu punya banyak energi yang harus disalurkan, salah satunya bisa dengan mengikuti kegiatan organisasi sekolah seperti Osis, Pramuka, Rohis atau PMR.

Organisasi mempunyai agenda kegiatan yang positif, baik dan bermanfaat untuk pengembangan diri remaja untuk bekal di masa depan. Mengikuti organisasi sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan menjalankan program kegiatan.

5. Sedikit teman tidak masalah

Sebenarnya geng atau gerombolan teman itu cenderung untuk gaya-gayaan dan membuat keributan, apalagi cowok, semakin banyak teman satu geng semakin merasa hebat dan suka mencari keributan karena merasa mempunyai banyak teman.

Satu teman dekat yang saling support di hal-hal positif misalnya di pelajaran, organisasi, bahkan bisnis itu jauh lebih baik untuk masa depan daripada banyak teman tapi hanya untuk geng nakal.

Teman dekat akan lebih awet hingga kelak saat berpisah sekolah atau lulus kuliah sekalipun biasanya masih bisa menjadi partner kerja atau bisnis.

Ciri Perbedaan Antara Teman dan Sahabat paling Menonjol

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama