Aplikasi Kasir Jowara

Kenali Tanda Orang Introvert yang Lebih Berbahaya

introvert berbahaya

Kepribadian introvert bagi kebanyakan orang dianggap punya banyak kekurangan, padahal mereka juga punya banyak kelebihan. Tetapi memang dalam kehidupan setiap manusia memang punya kepribadian masing-masing. Setiap orang harus memahami tentang apa kelebihan dan kekurangan dari kepribadinnya.

Bahaya orang introvert ketika dia belum sadar tentang kepribadiannya. Akan muncul sikap negatif seperti minder, kurang percaya diri, mudah muncul rasa dendam. Tentu saja ini akan menjadi kelemahan dalam kehidupan sosial dalam banyak aspek.

Orang introvert lebih berbahaya bagi dirinya sendiri dan juga orang lain. Karena sikap pendiam, mudah tersinggung dan kurang berani menyampaikan pendapat yang akhirnya pasti berdampak buruk pada diri sendiri. Dalam berteman juga akan sering menjadi masalah karena mudah tersinggung tetapi kurang berani menyampaikan pendapat.

Kelebihan dan Kekurangan Orang Introvert

Setiap orang semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam menjalankan hidup ada proses bertumbuh menjadi lebih baik salah satunya terus meningkatkan sisi kelebihan dan berusaha membuang sisi kekurangan yang negatif.

Orang Introvert Berbahaya bagi Diri Sendiri

Merasa minder karena dirinya merasa sulit untuk bergaul dengan orang lain, tidak bisa banyak bicara ketika jika tidak dengan teman dekat atau orang yang dikenal. 

Padahal dalam hidup manusia sering bertemu dengan orang baru. Sejak masuk sekolah dasar, kemudian naik ke SMP, SMA, dan kuliah akan selalu menemukan teman baru.

Ketika orang lain cepat berbaur dan bersosialisasi, jiwa introvert sulit untuk bergaul akhirnya merasa minder. Akhirnya dia kurang aktif dalam kehidupan sosial, tidak dikenal oleh teman-temannya.

Kurang percaya diri adalah bahaya bagi kejiwaan manusia. Percaya diri adalah modal dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan. Dalam menghadapi hubungan sosial dengan orang lain, perlombaan, dan juga di dunia karir dalam pekerjaan.

Lebih parah lagi jika seorang laki-laki introvert dia akan sulit mendapatkan wanita yang dia suka karena rasa minder dan kurang percaya diri tersebut.

Jika orang introvert tidak segera memahami tentang kepribadian diri sendiri, membangun sisi positif dan mengurangi sisi negatif dia rentan dengan depresi. 

Sebaliknya jika orang introvert sudah mampu memahami diri sendiri, maka dia akan lebih banyak menjadi orang yang tenang dalam hidupnya. Dia tidak terlalu peduli dengan permasalahan kebanyakan orang karena tahu dirinya harus apa. 

Orang Introvert Berbahaya bagi Orang Lain

Ketika kecewa atau disakitiorang introvert biasanya akan selalu mengingat dan punya sisi pendendam. Dia akan melakukan sesuatu secara diam-diam untuk membalas rasa kecewa nya.

Mungkin dengan sikap atau dengan pencapaian tertentu untuk membalaskan rasa kecewa tersebut. Meskipun terlihat diam tetapi tidak jarang masih ada perasaan yang tertinggal karena rasa kecewa tersebut.

Ada rasa balas dendam itu ada dalam perasaannya. Tidak peduli siapa yang menyakiti perasaan dia, ada sedikit perasaan untuk membalas dengan caranya. Mungkin tidak membalas secara langsung tapi biasanya dengan sikap.

Kabaikan seorang Introvert

Meskipun begitu hati introvert juga ada banyak baiknya, mereka adalah pribadi yang setia. Dia akan sangat menghargai orang-orang yang telah berbuat baik padanya. 

Jika ada orang yang dianggap berjasa dalam hidupnya, menghargai dirinya maka dia menilai baik sebagai sahabat. Punya loyalitas tinggi, kepada orang yang dianggap dia sahabat.

Apalagi terhadap pasangan, introvert sangat mengingat kebaikan-kebaikan dari pasangan sehingga dia akan semakin setia. Tapi jika dikecewakan dia juga pribadi yang mudah move on.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama