Aplikasi Kasir Jowara

Pengalaman Wisata Pantai Pok Tunggal Rute Tiket dan Lokasi

wisata pantai Pok Tunggal

Saya lupa tepatnya kapan pernah liburan wisata ke Pantai Pok Tunggal Yogyakarta lokasi tepatnya di area pantai Gunungkidul bersama dengan istri. Menurut saya pantai Pok Tunggal sangat rekomendasi dijadikan tujuan wisata keluarga dan pasangan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pergi wisata ke daerah pantai Gunungkidul adalah akses jalan masuk area pantai dapat dilewati mobil apa tidak. Rute jalan sempit naik turun juga menjadi pertimbangan.

Berbeda dengan deretan wisata pantai Jogja di daerah Bantul seperti Parangtritis, Parangkusumo, Cemoro Sewu dan Pantai Samas. Jalanan lurus dari Jogja ke arah Bantul sampai dengan pantai, paling masalahnya sering macet karena banyak perempatan dengan lampu merah.

Akses Pantai Pok Tunggal

akses pantai Pok Tunggal

Dari jalan raya utama masuk ke pantai kurang lebih hanya kurang dari 2 Km saja. Jalur utama adalah Jalan Pantai Selatan Jawa arah ke pantai Sundak, Indrayanti dll.

Jalan masuk tidak cocok untuk dimasuki bus besar sehingga hanya cocok untuk mobil kecil dan sepeda motor jadi paling cocok untuk wisata bersama keluarga atau pasangan.

Jalan Pantai Selatan Jawa ini juga sudah sangat familiar untuk dilalui oleh beberapa kendaraan wisata seperti Bus Pariwisata.

Tiket Masuk dan Parkir

Tiket masuk resmi Pantai Pok Tunggal Rp 10.000 untuk satu orang, membayar di  masuk ke arah pantai dari jalan Pantai Selatan.

Ada tempat-tempat khusus parkir mobil di dekat pantai (jika tidak ramai) tetapi jika kondisi ramai ada lokasi yang cukup luas agak jauh sekitar 500 meter dari pantai.

Untuk motor banyak sekali tempat parkir tepat di area pinggir pantai di rumah-rumah warga banyak yang berjualan makanan.

Pemandangan pantai pok tunggal

Pemandangan Pantai

Pantai Pok Tunggal memiliki pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang jernih dan biru, serta ombak yang tenang dan landai. Di sisi utara pantai terdapat sebuah bukit karang yang menjulang, dengan pepohonan yang rindang dan hijau di sekitarnya. 

Tempatnya cocok untuk wisata dan foto-foto dengan background pantai dan batu karang. Posisi batu karang yang unik dan menarik di sepanjang garis pantainya. Formasi batu karang tersebut berbentuk seperti gigi hiu yang menjorok ke laut, sehingga menciptakan pemandangan yang bagus

Pantai Pok Tunggal juga bisa sebagai spot surfing, sehingga sering menjadi tujuan bagi para peselancar yang ingin mencoba tantangan ombaknya. 

Secara keseluruhan, pantai Pok Tunggal di Gunungkidul adalah sebuah tempat dengan pemandangan yang eksotis dan unik. Pantai ini layak untuk dikunjungi bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan menyenangkan.

Tenda payung di pinggir pantai
Tenda payung memberikan perlindungan dari sinar matahari yang terik di pinggir pantai. Kita bisa berteduh ini membantu menghindari terbakarnya kulit dan mengurangi risiko terkena kanker kulit. 

Memberikan tempat duduk yang nyaman bagi para pengunjung pantai. Anda dapat duduk santai sambil makan atau minum es kelapa lebih dalam menikmati pantai

Baca juga Pengalaman Wisata Pantai Kasap Pacitan

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama