Perbedaan Warna Silver dan Abu Abu Beserta Contohnya

Alifandofla.com - Pasti dari kita pernah sering menyebutkan warna yang dianggap sama yaitu antara abu-abu dan silver terhadap suatu warna benda. Contoh pada cat atau mobil yang paling mudah untuk membedakan, karena umumnya merek mobil ada varian warna silver dan abu-abu, keduanya berbeda.

Jika kamu saat ini berpikir atau sedikit bingung dengan perbedaan silver dan abu-abu dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang mengatakan bahwa warna silver dan abu abu itu sama, tetapi sebenarnya berbeda. Kamu bisa tahu dari penjelasan berikut ini.

warna silver

Warna silver adalah warna spesifik yang diambil dari logam silver atau perak berwarna lebih putih, cerah dan beberapa jenis ada yang mengkilap (silver metalic). Dua jenis logam yang kita kenal yaitu emas atau gold dan silver atau perak. Jadi warna silver adalah warna yang sama dengan logam perak.

Contoh; perak, uang logam 500 dan 1000, Avanza silver, knalpot stainless, besi stainless, aluminium foil.

warna abu-abuWarna abu abu berasal dari kata kelabu dalam bahasa inggris adalah grey seperti warna mendung berwarna lebih gelap. Abu-abu adalah warna yang lebih umum daripada silver. Disebut abu-abu atau . Abu-abu juga bisa untuk warna campuran antara biru dan hitam. 

Contoh warna abu-abu: mendung, cat tembok, pasir, celana siswa SMA

Warna silver sering digunakan bodi kendaraan

Baik mobil maupun sepeda motor sekarang trend warna silver metalic. Banyak orang suka karena dinilai menjadi warna netral untuk dilihat mata, dapat menyamarkan kotoran dan goresan.

Berbeda dengan warna putih atau hitam seringkali akan mudah terlihat kotor jika terkena air atau debu.

Warna abu-abu sering digunakan untuk cat tembok 

Biasanya warna abu banyak variasinya, jika pada pilihan cat tembok dengan identitas warna "grey". Variasi warnanya bisa banyak pilihan penampakan antara abu biru, coklat, dan hitam.

Untuk pilihan warna yang menciptakan nuansa kuat dan modern gaya industrial biasanya abu-abu hitam dominan gelap.

Sedangkan untuk warna yang menciptakan nuansa sejuk dan tenang adalah abu biru yang terasa lebih sejuk dan tenang seperti perpaduan warna air laut dan awan.

Nah jadi sudah jelas kan perbedaan silver dan abu-abu dan juga tahu contohnya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara