Ini Rahasia Manfaat Kopi Pahit untuk Diet

kopi pahit untuk diet

Apakah kamu tahu bahwa kopi pahit banyak dikonsumsi oleh kalangan binaraga karena dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh. Sudah menjadi informasi umum bahwa salah satu manfaat kopi pahit untuk adalah untuk meningkatkan pembakaran energi.

Dalam kondisi badan defisit kalori karena menjalankan program diet, kopi pahit dapat membantu menurunkan berat badan,dapat meningkatkan pembakaran lemak digunakan sebagai energi tubuh. Karena itu banyak pelaku fitness yang minum kopi pahit sebelum olahraga. 

Jadi minum kopi pahit justru mencegah bertambah gemuk karena mengandung nol kalori, sedangkan kafein justru meningkatkan pembakaran energi. Sedangkan kopi manis atau susu kopi justru bisa membuat gemuk bertambah berat badan tanpa disadari, kopi susu mani mengandung cukup tinggi kalori.

Dikutip dari healthline.com bahwa 

Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Ada orang yang jadi toleran karena  terlalu sering minum kopi, tetapi bagi yang jarang minum  bisa mengeluarkan lebih banyak kalori dalam jangka panjang. 

Ada kemungkinan kopi dapat menekan nafsu makan dan membantu Anda makan lebih sedikit. Sehingga kopi pahit memang cocok untuk diminum bagi yang menjalankan diet.

Baca juga Tips Sukses Diet 1 Minggu

Manfaat Kopi Pahit 

Meningkatkan Metabolisme
Kopi dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak dengan lebih efektif. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein dalam kopi yang dapat meningkatkan aktivitas fisik dan menstimulasi sistem saraf pusat.

Menekan nafsu makan
Kopi juga dapat menekan nafsu makan. Kandungan kafein dalam kopi dapat memberikan efek kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan. Dengan mengurangi asupan makanan, tubuh dapat mengurangi jumlah kalori yang masuk dan membantu dalam program diet.

Meningkatkan kinerja fisik
Minum kopi sebelum melakukan aktivitas fisik dapat meningkatkan kinerja fisik. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu tubuh untuk bertahan lebih lama saat melakukan olahraga, sehingga membantu membakar lebih banyak kalori.

Karena itulah kita pasti sering melihat banyak sekali pria minum kopi di pagi hari sebelum bekerja, karena kafein bisa meningkatkan kinerja fisik.

Kopi untuk Membantu Proses Diet

Jenis kopi robusta atau arabika bubuk hitam murni tanpa tambahan gula dan susu. Bisa diseduh secara manual dengan air panas seperti biasa, atau juga bisa menggunakan mesin espresso.

Kopi robusta sangat mudah ditemukan di warung-warung atau minimarket. Biasanya kopi bubuk hitam di minimarket jenisnya adalah robusta. Harga kopi robusta jauh lebih murah dibandingkan arabika.

Diminum sebelum melakukan aktifitas kerja, gerak fisik, atau olahraga. Boleh pagi, siang atau sore hari, asalkan jangan tidak diminum menjelang waktu tidur. 

5 Makanan ini Dapat Membantu Kamu Diet

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara