Aplikasi Kasir Jowara

Begini Cara Berteman dengan Orang Introvert yang Berkualitas

berteman dengan orang introvert

Alifandofla.com - Berteman dengan orang introvert itu di awal akan terkesan pendiam, tidak banyak bicara dan cenderung penyendiri. Tetapi jika sudah kenal dan menjadi teman dekat atau sahabat, orang introvert itu baik, asik dan nyambung.

Di dalam pergaulan khususnya remaja, seringkali sifat-sifat pendiam dan penyendirinya itu menjadikan orang introvert kurang asik dalam pertemanan. Mereka lebih suka menghabiskan waktu dirumah daripada bermain keluar tanpa tujuan yang jelas.

Lalu bagaimana cara berteman dengan orang introvert? mungkin bagi kamu yang merasa cocok karena dia kamu nilai sebagai orang yang baik, beberapa tips ini bisa kamu coba.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Orang Introvert

1. Menjalin pertemanan yang berkualitas

Cara berteman dengan introvert adalah menjalin pertemanan yang berkualitas bukan sekedar teman kenal. Maksudnya berteman berkualitas ini bagaimana?

Misalnya di sekolah, pertemanan yang bisa saling mendukung dalam pelajaran dan kegiatan sekolah. Atau berteman karena sama hobinya sehingga bisa sering membahas hobi. Bisa juga di dalam pekerjaan saling kerjasama satu sama lain. 

Jika sudah menjadi teman dekat satu sama lain bisa saling bercerita, curhat masalahnya masing-masing sehingga bisa menjadi teman yang bisa memahami satu sama lain.

2. Lebih suka ngobrol berdua

Orang introvert lebih nyaman dengan lingkungan kecil daripada di lingkungan besar yang banyak orang. Dalam sebuah kerumunan kepribadian introvert akan lebih banyak diam dan merasa tidak nyaman.

Sebaliknya, jika dia diajak ngobrol berdua dalam hal apapun seperti hobi, kegiatan, pekerjaan, atau tugas kuliah dia akan sangat suka dan mudah untuk diajak berbicara. Karena dia merasa sudah pasti pembicaraan terjadi dua arah.

Berbeda jika ada 3 orang atau lebih, ketika setiap orang berbicara dengan masing-masing teman maka si introvert merasa enggan untuk ikut campur berbicara.

3. Jangan menelpon tiba-tiba

Orang introvert tidak suka dengan keramaian termasuk ditelepon oleh teman dekatnya. Lebih baik gunakan chatting untuk menghubungi dan lebih baik berkomunikasi menggunakan chat saja.

Meskipun begitu, telepon tetap bisa dilakukan jika memang untuk keperluan mendesak untuk segera bisa memberikan informasi.

Tetapi jika sekedar ngobrol akan lebih nyaman jika menggunakan chat. Nah bagi kamu yang mungkin sedang mendekati atau pdkt dengan cewek introvert bisa kamu lakukan dengan chat.

PDKT Lewat Chat Wa untuk Pria Mendekati Wanita

4. Membahas hal yang lebih serius

Tidak seperti umumnya orang  yang suka membahas banyak hal, gosip dan bercanda kesana kemari ketika dalam sebuah obrolan. 

Orang introvert ketika berbicara dengan orang lain hanya bisa menanggapi sesuatu hal serius, misalnya acara event, atau masalah yang sedang terjadi.

Ketika kalian mempunyai masalah yang sama, hal itu bisa menjadi bahan pembicaraan yang seru dengan seorang introvert. Karena mempunyai masalah yang sama sehingga akan merasa senasib, sehingga cepat akrab.

5. Menjadi teman yang bisa dipercaya

Orang introvert hanya mau terbuka dan baru bisa menganggap seorang menjadi teman dekat ketika dia bisa dipercaya. Jadi dalam berteman dengan orang introvert usahakan untuk bisa dipercaya.

Sebagai contoh ketika membahas masalah pribadi berdua, masalah tersebut cukup kalian berdua yang tahu, jangan sampai perbincangan masalah kalian sampai kepada orang lain.

Ketika dia sudah mau menceritakan masalah, tandanya kamu sudah dipercaya. Karena dia orang yang tidak suka masalahnya diketahui oleh banyak orang.

6. Jika mengajak hangout pastikan punya tujuan yang jelas

Remaja biasanya paling suka jalan-jalan tanpa tujuan, sekedar nongkrong, hangout dan semacamnya. Terkadang bagi introvert kegiatan ini dianggap membuang-buang waktu dan tidak nyaman karena tidak ada tujuan kegiatan yang jelas.

Sebagai gantinya cobalah merencanakan kegiatan yang bagus seperti trip wisata ke suatu tempat, muncak gunung, atau nonton film. Tentunya menonton film yang kalian sama-sama suka. 

Misalnya ada tempat wisata baru yang sedang viral, atau film baru yang akan tayang. Orang introvert suka jika diajak hangout dengan tujuan yang jelas.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama