Aplikasi Kasir Jowara

Penjelasan Mengapa Heart Sebagai Hati Padahal Artinya Jantung

arti heart sebagai hati

Alifandofla.com - Sebagai orang Indonesia kita pasti sudah terbiasa dengan menyebut love dan heart sebagai hati. Entah itu dalam penyebutan, gambar atau ungkapan cinta. Padahal jika diartikan kata heart dari bahasa Inggris artinya jantung, sedangkan hati adalah liver.

Kita juga biasanya menggambar kan hati atau cinta dengan bentuk love heart. Ini menjadi sedikit membingungkan ketika ingat bahwa hati adalah liver. Jadi bagaimana ini sebenarnya?

Ini jadi pertanyaan

Hati itu kan liver, sedangkan heart adalah jantung? 

Lalu mengapa kok bisa heart disebut hati?

Baca artikel ini dan kamu akan segera menemukan jawabannya dengan tuntas dan jelas.

Apakah heart itu hati?

Heart dalam bahasa Indonesia artinya adalah jantung, dalam gambar bentuknya juga menyerupai bentuk jantung. Heart dengan bentuk love menjadi disebut hati hanya sebagai gambaran tentang perasaan manusia khususnya perasaan cinta dan sayang. Bentuk heart atau love sebagai tanda perasaan di dalam hati. 

fungsi hati

Fungsi hati yang sebenarnya

Jika kita berlandasan pelajaran ilmu pengetahuan alam, dalam materi organ tubuh manusia fungsi hati adalah untuk membersihkan racun-racun di dalam tubuh dan sebagai tempat cadangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Jadi sebenarnya jika melihat secara ilmu pengetahuan atau science tidak ada hubungannya antara hati dan perasaan suka atau cinta.

Hati sebagai lambang perasaan

Khususnya di Indonesia hati sebenarnya hanya lambang perasaan saja bukan arti yang sebanarnya. Inilah sebabnya mengapa heart yang sebenarnya adalah jantung menjadi disebut hati.

Munkin dulu ketika akan menggunakan kata jantung sebagai istilah kata perasaan kurang cocok. Misalnya seperti

"Aku cinta kamu selalu ada di jantungku" maka akan aneh, sedangkan jika menyebut " aku cinta kamu selalu ada di hatiku"

jantung hati cinta

Jantung ikut terpengaruh perasaan manusia

Perasaan manusia sebenarnya ada di otak, bukan di hati maupun jantung. Otak manusia lah yang bisa berpikir dan mempunyai perasaan emosi. Berpikir, sedih, senang, khawatir, bahagia semua ada di otak.

Hati hanya sebuah gambaran sebagai tanda perasaan cinta dan sayang. Bukan fungsi yang sebenarnya.

Logika Pria vs Perasaan Wanita

Kita mungkin pernah merasakan jantung berdetak kencang ketika merasa sangat bahagia karena orang yang kita cintai, atau jantung merasa berdetak khawatir karena orang yang kita cintai. Mungkin saat ada kabar buruk tentang dia.

Di luar negeri sendiri sudah tepat menggunakan heart karena perasaan berkaitan erat dengan jantung.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama