5 Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita Apa Tidak

cara menguji seseorang menyukai kita

Alifandofla.com - Mencari tahu seseorang itu menyukai kita itu sebenarnya susah-susah gampang, kita tidak bisa asal menebak atau hanya berprasangka saja bahwa si dia menyukai kamu. Karena itu kita harus tahu cara menguji seseorang menyukai kita dengan langkah-langkah berikut ini.

Di artikel ini bisa menjadi informasi tambahan pengetahuan buat kamu menguji si dia apakah dia benar-benar menyukaimu. Kamu juga harus berani untuk menguji untuk memastikan, karena mungkin jangan-jangan dia hanya sebatas teman saja.

Hindari banyak berprasangka tanpa bukti nyata, prasangka bahwa si dia menyukai kita hanya karena dia baik dan perhatian. Ini bisa kamu gunakan untuk menguji cowok atau cewek.

Nah jadi apa saja cara menguji seseorang menyukai kita apa tidak, berikut ini bisa kamu coba gunakan tips nya.

1. Menguji sikap perhatian dia

Salah satu tanda suka adalah si dia perhatian kepada kamu. Mungkin dia belum berani secara terang - terangan memberikan perhatian karena masih sebatas memendam rasa suka.

Bagi seorang cowok terkadang membutuhkan mental yang besar untuk mengungkapkan rasa suka, apalagi cewek dia cenderung menunggu cowok menyampaikan terlebih dulu.

Karena itulah kita perlu melakukan uji coba untuk memastikan si dia suka atau tidak

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan

  • Membuat status sedih di sosial media, tapi jangan belebihan, misalnya masalah sekolah, atau pekerjaan. Buat status yang memancing si dia perhatian dengan merespon.
  • Membuat pertanyaan di sosmed, pertanyaan yang sekiranya si dia bisa menjawab atau merespon masalah tersebut.
Tergantung bagaimana kreatifitas kamu untuk menguji sikap perhatian dia.

2. Menguji dengan berpura-pura menghilang

Ini adalah cara jadul yang sering digunakan cowok maupun cewek jaman dulu. Ketika biasanya sering  komunikasi via chating, tiba-tiba menghilang 2-3 hari.

Entah dengan alasan apa, ini termasuk cara digunakan untuk melihat respon orang yang kita suka. Jika dia merasa khawatir dan mencari tahu menanyakan kabar kamu, apalagi sampai merasa panik karena tiba-tiba kamu hilang, fiks tandanya dia memang suka.

Tapi kalau dia sama sekali ga sadar kalau kamu menghilang, kemungkinan dia belum menyukaimu. 

Bagaimana cara menghilang? 

Tinggal kamu matikan status online di whatsapp, tidak update story Instagram, off dari game online jika kamu punya satu game dengan dia.

3. Coba ajak kegiatan hobi kamu

Tanda seseorang yang menyukai kita, jika dia diajak apapun jika masih dalam hal yang wajar kemungkinan bakal mau dan dengan senang hati melakukan.

Kira-kira apa hobi kamu saat ini, cobalah aja dia itu kegiatan hobi kamu tersebut. Ini adalah cara menguji seseorang menyukai kita apa tidak. Jika dia tidak menolak ajakan hobi kamu, kemungkinan besar dia menyukaimu.

Jika kamu cowok misalnya suka main game, coba kamu cerita dan ajak dia mencoba memainkan game kamu. Jika dia mau meskipun pada akhirnya tetap ga suka main, artinya dia suka kamu.

4. Uji  dengan mengajak kerjasama

Akan lebih baik jika kamu dan dia bisa bekerjasama dalam kegiatan  yang positif, seperti contohnya acara event di kampus, atau di sekolah. Ketika ada event segera ajak dia untuk bekerjasama untuk melakukan kegiatan tersebut.

Misalnya kamu suka dengan usaha atau bisnis, cobalah ajak dia untuk kerjasama menjalankan bisnis bareng. Kalau dia suka kamu, pasti akan semangat melakukan, karena merasa diajak oleh orang yang dia sukai.

Atau mungkin kamu dan dia sedang sama-sama mengerjakan tugas kampus, cobalah ajak untuk kerjasama menyelesaikan tugas bersama.

5. Mengajak makan berdua

Sebenarnya ini adalah cara menguji seseorang menyukai kita yang sudah jelas dan harus benar-benar yakin ketika mengajak dia makan. Karena makan bareng sudah identik dengan kedekatan seseorang

Seorang pria maupun wanita yang mau diajak makan bareng berdua, itu sudah menandakan dia menyukaimu.

Tapi kamu harus benar-benar meyakinkan diri sudah memastikan dari berbagai tanda, karena jika langsung kamu ajak makan berdua, sedangkan kalian belum dekat, terkadang dia menolak meskipun sebenarnya suka. Ini hanya karena gengsi saja.

Jadi cara terakhir ini kamu harus benar-benar hati-hati karena mau diajak makan bareng berdua tanda dia menyukaimu.

Tips Menjadikan Wanita Manis untuk Dijadikan Kekasih

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara