Perbedaan Lampu Cool White Cool Daylight Warm White

Alifandofla.com - Dalam memilih lampu jika belum tahu terkadang bisa salah pilih, sama-sama terang berwarna putih tapi berbeda-beda jenis cahaya yang dihasilkan. Berikut ini beberapa perbedaan lampu dan Daylight, Cool White dan Cool Daylight.

Banyak orang mempunyai tujuan berbeda-beda dalam memilih lampu untuk digunakan apa. Jadi pastikan Anda tahu bedanya untuk disesuaikan di dalam ruangan.

Misalnya untuk penerangan foto memilih jenis lampu apa, untuk kamar, untuk penerangan di depan rumah agar cahaya yang dihasilkan bisa maksimal.

lampu cool white dan daylight


Lampu Daylight

Adalah lampu yang warna putih terang  sedikit berwarna biru seperti cahaya langit di siang hari. Jenis lampu daylight biasanya cahayanya bisa terlihat lebih jelas.  Suhu warna lampu Daylight biasanya lebih panas lebih dari  65000K sehingga jenis ini cocok digunakan untuk penerangan di luar ruangan di daerah dingin. 

Area jalan raya atau di daerah pegunungan cocok menggunakan jenis lampu Daylight

Lampu Cool Daylight

Adalah lampu terang seperti siang hari tetapi cahaya yang dihasilkan tidak menghasilkan suhu terlalu panas sekitar 4000K - 6500K. Hampir semua jenis lampu ruangan jenis cahaya terang jaman sekarang adalah jenis Cool Daylight, seperti merek Philips.

5 Jenis Lampu Philips LED Terbaik dan Harganya

Lampu Cool Daylight cocok untuk

  • Ruangan rumah
  • Toko
  • Ruang tamu
  • Teras rumah
  • Lampu foto di dalam ruangan

Lampu Cool White

Adalah jenis lampu dengan terang warna putih sedikit biru dengan suhu cahaya yang lebih ramah sehingga lebih cocok digunakan untuk ruangan interior rumah seperti kamar, lampu untuk belajar dan membaca.

Semakin kecil ukuran kamar semakin cocok menggunakan jenis Cool White.


Warm White

Adalah lampu berwarna kuning yang lebih hangat, biasanya cocok digunakan juga untuk penerangan di luar rumah, untuk menerangi kandang ternak  yang membutuhkan pencahayaan yang hangat.

Warm white cahayanya tidak terlalu terang, berwarna kuning hangat sehingga cocok juga digunakan di cafe-cafe yang membutuhkan lampu yang menimbulkan suasana hangat.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara